28.9 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Kenaikan Kembali Bitcoin dan Kabar Menarik Lainnya

duniafintech.com – Kabar gembira kembali datang untuk Anda para Bitcoiners di seluruh dunia. Mata uang virtual nomor satu di dunia ini harganya terus mengalami kenaikan akhir-akhir ini dan mencapai angka tertinggi hari ini dalam satu bulan terakhir.

Cryptocurrency ini mencapai level tertinggi karena pasar mata uang digital yang lebih luas menikmati keuntungan. Harga Bitcoin naik menjadi $ 7,389.26 pada 12:00 UTC (8:00 pagi EST), menurut Indeks Harga Bitcoin CoinDesk (BPI).

Baca juga: Lakukan Kebiasaan Ini agar Aman Financial

Pada titik ini, kenaikan Bitcoin telah meningkat harganya sebanyak 2,2% dalam waktu 24 jam terakhir dan mencapai harga tertinggi sejak sekitar waktu yang sama pada 4 Agustus lalu, sebagai mana terlihat dalam data yang ditunjukkan oleh angka BPI.

Tepat pada saat Bitcoin mencapai titik tertinggi dalam sekitar satu bulan terakhir, pasar mata uang digital yang lebih luas telah mencapai nilai total $ 240 miliar, naik 1,4% dalam 24 jam terakhir, berdasarkan data CoinMarketCap.com. Ini menunjukkan bahwa bukan hanya Bitcoin, tapi iklim mata uang virtual secara keseluruhan juga sedang berjalan menuju arah yang positif.

Raksasa Aplikasi Chatting LINE Resmi Luncurkan Mata Uang Virtual Sendiri

LINE Corp yang berbasis di Tokyo, pengembang aplikasi seluler terkemuka seperti LINE Messenger yang populer, telah mengumumkan peluncuran token digital pertamanya, LINK, dan jaringan Blockchain pertamanya, LINK Chain. Peluncuran ini membuat LINE salah satu perusahaan publik pertama yang meluncurkan Corenet Blockchain Proprietary dengan cryptocurrency sendiri, menurut CoinDesk. Blockchain dan platform pertukarannya diluncurkan melalui anak perusahaan baru yang berbasis di Singapura yang disebut LINE Tech Plus PTE.

Blok genesis dari LINK Chain berhasil diselesaikan pada 23 Agustus, yang memulai proses jangka panjang secara bertahap menghasilkan total 1 miliar token LINK. Genesis block adalah blok pertama yang ditambang di Blockchain. Perusahaan berencana untuk mendistribusikan 800 juta token kepada pengguna publik, sementara sisanya akan disimpan oleh perusahaan sebagai cadangan.

Baca juga: INSEAD Hadirkan Blockchain Sebagai Bagian Pendidikan

Wallmart Jual Cokelat Koin Berbentuk Bitcoin

Jaringan supermarket terbesar di Amerika Serikat, Walmart, menjual cokelat koin berbentuk Bitcoin menurut sebuah postingan di forum kripto. Anda bisa mendapatkan 6 keping cokelat Bitcoin ini dengan harga 1 dolar. Meskipun kabar ini terdengar sepele, tapi semua orang tahu betapa perusahaan raksasa ini sedang mengincar penggunaan teknologi Blockchain secara besar-besaran.

Tampaknya, Wallmart masih terus membuat rencana besar bagaimana mereka bisa menggunakan teknologi terbaru ini untuk memajukan bisnis mereka. Dan cokelat berbentuk Bitcoin yang manis ini hanyalah satu cara sederhana untuk untuk menunjukkannya. Tertarik membeli?

Source: bitcoin.com, investopedia.com, forbes.com

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE