25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Kenalin Samsung Pay, Aplikasi Pembayaran Milik Samsung

Jika selama ini kamu hanya mengenal Samsung sebagai perusahaan yang mengeluarkan banyak alat elektronik seperti gadget atau gawai. Ternyata Samsung juga mempunyai aplikasi pembayaran yang bernama Samsung Pay, lho. Apa itu Samsung Pay?

Samsung Pay merupakan aplikasi di gadget yang telah menggabungkan banyak pilihan uang elektronik. Sehingga kamu dapat melakukan berbagai pembayaran hanya melalui satu aplikasi saja. Untuk lebih jelasnya, silakan disimak ulasan Dunia Fintech di bawah ini.

Fungsi dari Samsung Pay

Samsung Pay memiliki tujuan dan fungsi untuk memudahkan transaksi yang bersifat cashless atau non tunai. Meski demikian, aplikasi ini bukanlah semacam aplikasi uang elektronik ataupun e wallet (dompet digital).

Baca Juga : Segmen Digital Tumbuh Pesat, 8 Juta Merchant Sudah Gunakan QRIS

Baca Juga : Doku Wallet, Teknologi E-Wallet yang Punya Beragam Fitur

Aplikasi pembayaran dari Samsung ini mempunyai fungsi untuk meringkas atau memotong proses pembayaran yang cenderung banyak, dengan menggabungkan beberapa dompet digital. Hal ini akan membuat pengguna tidak perlu lagi membuka berbagai aplikasi untuk melakukan pembayaran. Dengan Samsung Pay, pengguna jadi bisa melakukan berbagai pembayaran dengan satu aplikasi saja.

Apa saja fitur-fitur dari aplikasi Samsung Pay?

Fitur-fitur Aplikasi Pembayaran Samsung

Ada beberapa fitur andalan yang dimiliki oleh Samsung Pay, apa saja sih? Berikut fitur-fiturnya.

1. Fitur pertama yang dimiliki oleh Samsung Pay adalah pengguna dapat melakukan live transaction atau transaksi langsung dengan menggunakan QR Scan.

2. Fitur kedua, pengguna ponsel merek Samsung juga dapat mengaktifkan aplikasi pembayaran Samsung pada Quick Accesnya. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah bertransaksi, hanya dengan melakukan swipe up, maka transaksi pun dapat dilakukan.

3. Pengguna aplikasi pembayaran Samsung bisa menikmati berbagai macam voucher diskon yang tersedia di dalam aplikasi Samsung Pay. Selain mempermudah transaksi, Samsung Pay juga lebih irit karena memiliki berbagai macam voucher yang bisa digunakan.

Keunggulan Menggunakan Samsung Pay

Aplikasi pembayaran milik Samsung ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang menarik, salah satunya adalah transaksi yang lebih praktis. Jika biasanya untuk membayar sesuatu kamu harus membuka ponsel, kemudian mencari-cari aplikasi terlebih dahulu.

Nah, Samsung Pay dapat memotong proses tersebut. Bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi, caranya sangat gampang. Kamu hanya perlu melakukan swipe up, bahkan dengan kondisi layar ponsel terkunci.

Cara mengaktifkan Samsung Pay

Gimana sih cara  mengaktifkan Samsung Pay? Berikut caranya.

1. Pertama, download aplikasi Samsung Pay di Google Play Store.

2. Jika sudah didownload, klik Get Started di aplikasi tersebut, kemudian buat PIN untuk aplikasi pembayaran Samsung.

3. Kemudian tambah metode pembayaran, dan tambahkan keamanan dengan teknologi sidik jari atau pemindaian iris.

Cara menambahkan metode pembayaran

Untuk metode pembayaran, kamu bisa menambahkan metodenya dengan menambah e-wallet yang telah bekerja sama dengan Samsung Pay, salah satunya seperti DANA.

Gimana sih cara menambahkan e wallet Dana ke Samsung Pay? Berikut caranya.

1. Masuk ke Wallet dan klik Setup.

2. Masukkan nomor ponsel yang terhubung di akun DANA, dan masukkan SMS verifikasi yang dikirimkan oleh DANA.

3. Setelah itu, kembali ke dasbor aplikasi pembayaran Samsung dan tunggu hingga proses berhasil!

Cara menggunakan aplikasi pembayaran Samsung

Jika e wallet yang kamu tambahkan sudah berhasil terpasang, maka berikut ini cara menggunakan aplikasi pembayaran Samsung Pay.

1. Pertama, kamu harus swipe up layar ponsel jika ingin melakukan transaksi.

2. Kemudian, kamu akan masuk ke aplikasi pembayaran Samsung, dan pilih dompet pintar yang ingin digunakan.

3. Setelah itu tinggal melakukan scan pada QR code yang tersedia di merchant. Gampang, bukan?

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE