31 C
Jakarta
Jumat, 31 Maret, 2023

Ketahuan! Indra Kenz Sembunyikan Aset Kasus Binomo dengan Modus Investasi di Perusahaan

JAKARTA, duniafintech.com – Upaya penelusuran terhadap aset milik Indra Kenz atau Indra Kesuma dan pacarnya, Vanessa Khong, terkait kasus Binomo, masih terus dilakukan oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Diduga, Indra Kenz saat ini bekerja sama dengan perusahaan di Kota Medan, Malang, dan di Jawa Tengah. Bareskrim Polri pun masih menelusuri kemungkinan adanya aset lain milik Indra Kesuma atau Indra Kenz dan Vanessa Khong, kekasihnya.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko, pihaknya juga mengendus adanya kerja sama dengan Indra Kenz dengan perusahan di Kota Medan, Malang, dan di Jawa Tengah.

“Penyidik masih menelusi aset dari tersangka Indra Kesuma berkaitan yang bersangkutan, seolah-olah investasi dan kerjasama ke beberapa perusahaan, di antaranya di Medan, Malang, dan Jawa tengah,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi, Gatot Repli Handoko, dikutip pada Minggu (26/5).

Baca juga: Kripto Rp35 Miliar Punya Indra Kenz yang Pakai Nama Adik Bakal Disita Polisi

Kasus Binomo Indra Kenz

Di samping itu, dugaan aliran dana Kasus Binomo Indra Kenz ke perusahaan-perusahaan ini pun terus dilacak oleh penyidik. Akan tetapi, Gatot tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kharakteristik persuaahan yang dimaksud. Kata Gatot, Bareskrim Polri pun terus berupaya mencari sertifikat rumah Indra Kenz yang saat ini sudah disita olehh penyidik.

“Penyidik masih melacak aliran dana tersebut dan penyidik juga masih mencari terkait sertifikat rumah yang sudah disita. Namun, sertifikatnya masih ditelusuri oleh penyidik,” sebutnya.

Sementara itu, aset kafe milik Vanessa Khong di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, juga diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz.

“Penyidik masih tetap mendalami terkait kafe tersebut karena ada indikasi, pembangunannya, waktu tempuhnya, bersamaan dengan kasus Binomo Indra Kesuma,” paparnya.

Baca juga: Heran! Orang Dekat & Keluarga Indra Kenz Dijerat Kasus Binomo, Doni Salmanan Kok Aman?

Bareskrim Polri sebelumnya sudah menyita sejumlah aset Indra Kenz, di antaranya 12 arloji mewah yang empat di antaranya bermerek Richard Mille. Mobil mewah sang selebgram ini juga turut disita, antara lain, satu unit mobil Ferarri California, satu unit mobil Tesla. Langkah itu bersamaan penyitaan dua rumah di Kota Medan dan satu unit di Tanggerang.

“Kemudian juga diamankan barang bukti uang tunai sebanyak Rp1.645.000.000,” beber Gatot, pada pertengahan Mei 2022 lalu.

Sebagai informasi, Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) juga sudah memblokir aset kripto milik Indra Kenz senilai Rp35 milir sekaligus menyeret adiknya, Natahalia Kesuma, Vanessa Khong, dan ayah sang pacar atas nama Rudianto Pei.

Baca juga: Deretan Harta yang Disembunyikan Indra Kenz, Mulai dari Jam Tangan Hingga Mobil Mewah

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Investasi Emas dan Keuntungannya, Bisa via Online Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya pun sangat mudah sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya...

Menko Airlangga Puji GoTo Dorong UMKM Menuju Ekonomi Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Sektor ekonomi digital dinilai mampu menjadi salah satu pemantik percepatan pemulihan serta peningkatan daya tahan ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko)...

Waspadai Bull Trap Kripto, Begini Tips Cara Menghindari nya Menurut CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Hari ini, Jumat (31/3/23) pukul 12.00 WIB harga Bitcoin masih berada di kisaran lebih dari 423 juta rupiah. Kenaikan pada harga...

Hore! Pemerintah Resmi tidak Naikkan Tarif Listrik hingga Bulan Juni

JAKARTA, duniafintech.com - Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjustment) periode April-Juni 2023 untuk 13 (tiga belas) Pelanggan Non Subsidi PT PLN (Persero) telah ditetapkan...

Cara Investasi Bitcoin bagi Pemula: Buat Akun hingga Penarikan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi Bitcoin yang benar untuk pemula tentu wajib dipahami jika kamu ingin terjun ke dunia aset kripto. Saat ini, investasi mata...
LANGUAGE