31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Keuntungan Investasi Emas Digital untuk Investor Pemula

Keuntungan investasi emas digital terbilang tidak main-main. Pasalnya, harga emas terus mengalami peningkatan meski di beberapa waktu mengalami penurunan. Akan tetapi, keuntungan yang bisa didapat bisa berkali-kali lipat dari harga saat penurunan emas. Wajar saja jika banyak yang menjadikan emas sebagai sarana instrumen untuk investasi.

Emas digital menjadi salah satu jenis yang banyak diminati oleh kaum milenial. Hal ini karena emas digital bisa mengurangi risiko kehilangan fisik. Belum lagi jenis emas ini terbilang fleksibel dan nyaman sebagai sarana investasi. Jika kamu ingin memulai investasi emas, jenis emas digital bisa menjadi solusi mudah.

Keuntungan Investasi Emas Digital

Meski dinilai lebih praktis jika dibandingkan dengan emas fisik, bukan berati emas digital tidak mempunyai kekurangan. Meski begitu, kaum milenial tetap memilih emas digital untuk melakukan investasi secara mudah. Berikut beberapa keuntungan yang bisa dirasakan jika memilih investasi emas digital.

1. Aman untuk Dilakukan

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan jika memilih investasi emas digital adalah dari segi keamanan. Saat seorang investor ingin melakukan investasi jangka panjang, pasti akan membutuhkan banyak emas. Nah, bayangkan saja jika emas yang dibeli berupa fisik. Pastinya membutuhkan banyak penyimpanan, bukan?

Belum lagi emas fisik sangat rentan untuk dicuri. Berbeda jika kamu memilih emas digital di mana kamu tidak perlu pusing memikirkan tempat penyimpanan. Hal ini karena platform sudah menyediakan brankas khusus sehingga terjamin aman. Itulah kenapa banyak kaum milenial yang menyukai emas digital.

2. Bebas Biaya Administrasi

Keuntungan emas digital adalah bebas dari biaya administrasi. Hal ini karena investasi dilakukan secara online. Terlebih harga jual dan harga beli emas mempunyai selisih yang tidak terlalu jauh berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa memantau perkembangan harga emas secara real time. Jadi, saat harga emas sedang melambung tinggi, kamu bisa mencoba menjualnya agar mendapatkan banyak keuntungan. Tentunya kemudahan ini sangat diinginkan oleh kaum milenial.

3. Membutuhkan Modal yang Minim

Keuntungan investasi emas digital yang bisa kamu rasakan bisa dilihat dari modal. Jika kamu berpikir investasi emas membutuhkan modal yang besar, maka kamu salah. Malah, kamu hanya perlu membutuhkan modal yang minim saja. Namun, harga yang akan kamu dapatkan bisa berkali-kali lipat.

Selain itu, letak perbedaan antara emas digital dengan emas fisik terletak pada nilai pembelian. Biasanya, pembelian emas fisik akan mengacu pada berat emas yang tersedia. Alhasil, harga emas bisa saja mengalami kenaikan saat dana sudah terkumpul.

Hal ini tentunya berbeda dengan emas digital, investor bisa membelinya dengan nominal berapa saja. Namun, tetap mempunyai minimal nominal yang harus dipenuhi investor. Seperti di Pegadaian, pembelian harus minimal Rp 50.000 saja. Dengan modal harga emas digital yang minim, keuntungan bisa saja kamu dapatkan dengan mudah dan banyak.

4. Waktu Pembelian

Keuntungan investasi emas digital bagi kaum milenial bisa dilihat dari segi waktu pembelian. Hal ini karena emas digital mempunyai waktu yang fleksibel. Selama masih ada uang yang tersedia, maka kamu bisa membeli emas dalam bentuk digital kapan saja.

Kamu juga bisa membuat perencanaan terlebih dahulu sebelum membeli emas. Selain itu, pikirkan lebih dulu tujuannya agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Sebagai contoh apakah kamu ingin mengalokasikan Rp 50.000 untuk pembelian emas digital setiap tiga hari atau berapa pun sesuai dengan kebutuhan.

5. Lebih Efisien

Keuntungan lainnya yang bisa kamu rasakan adalah lebih efisien. Ketika kamu memutuskan untuk membeli emas secara fisik, maka kamu harus pergi ke toko atau tempat resmi yang menyediakan emas. Tentunya hal ini akan membuang waktu dan juga tenaga. Berbeda jika kamu memilih emas digital.

Kamu hanya perlu menggunakan smartphone dan memperhatikan akses internet lancar saja. Tentunya hal ini bisa lebih efisien dari segi waktu dan tenaga. Belum lagi kamu bisa memilih kapan waktu ingin membeli emas tersebut.

Kesimpulan

Melihat betapa mudah dan praktisnya investasi emas digital, wajar saja jika kaum milenial lebih menyukainya dibandingkan emas fisik. Kalau kamu sendiri tim yang mana? Nah, di atas adalah keuntungan investasi emas digital yang bisa kamu rasakan dari sekarang. Mau mencobanya?

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...
LANGUAGE