25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

KoinBond jadi Fitur KoinWorks Beli Surat Hutang Negara Lewat Fintech

DuniaFintech.com – Penyelenggara layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) KoinWorks kembali memperkenalkan fitur barunya. Bernama KoinBond, KoinWorks memberikan fitur untuk pengguna membeli surat hutang dan obligasi yang dijamin pemerintah negara.

KoinBond merupakan layanan keuangan hasil gagasan KoinWorks dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. KoinWorks bergabung menjadi mitra distribusi fintech untuk setiap pembelian surat hutang negara.

Kondisi pandemi yang telah menimbulkan ancaman resesi ekonomi di Indonesia mendorong pemerintah untuk memformulasikan berbagai upaya untuk menggerakan perekonomian masyarakat. Sampai sejauh ini, KoinWorks telah membuka berbagai layanan keuangan personal mau pun bisnis sebagai tindak lanjut terhadap upaya pemerintah.

Pendanaan Usaha Kecil Menengah (UKM), diversifikasi investasi aset, dari reksadana hingga emas menjadi berbagai layanan yang telah diperkenalkan KoinWorks di tahun 2020.

Melalui format fintech, KoinBond menjadi layanan untuk mengajak setiap orang berkontribusi dalam menyelamatkan perekonomian negara dari ancaman resesi. Hal tersebut juga menjad upaya kolaboratif yang dibangun antara KoinWorks dengan pemerintah.

Baca juga:

KoinBond Ajak Partisipasi Masyarakat Bangkitkan Ekonomi

Pada layanan KoinBond, pengguna dapat melakukan pembelian berbagai produk investasi yang dijamin oleh negara seperti Saving Bond Retail (SBR), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI) hingga produk obligasi syariah seperti Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan.

Dalam proses penawarannya, KoinWorks mengikuti segala ketentuan penjualan produk-produk obligasi ini sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah. Layanan ini sendiri dapat ditemukan didalam aplikasi KoinWorks pada KoinRobo.

CEO sekaligus pendiri KoinWorks, Benedicto Haryono menilai layanan teranyarnya semakin mengukuhkan predikat pihaknya sebagai layanan keuangan super. Ia berharap KoinWorks akan menjadi layanan keuangan personal yang mampu mengakomodir masyarakat dalam meningkatkan literasi.

“Kehadiran KoinBond menjadi salah satu langkah KoinWorks untuk ikut serta dalam upaya pemulihan ekonomi negeri dan menjawab akan kebutuhan masyarakat terkait produk keuangan minim resiko terutama dalam menghadapi pandemi dan ancaman resesi ekonomi,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE