KoinWorks Targetkan Danai Pedagang Online Shop di 2021

0
108
KoinWorks online shop

DuniaFintech.com – Penyelenggara jasa keuangan berbasis teknologi (fintech) multiguna, KoinWorks menargetkan pendanaan terhadap pengusaha yang sudah bergabung ke dalam ekosistem online shop. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang dilakukan Kementerian Koperasi & UKM pada tahun 2021.

Menurut anjuran pemerintah, dengan melakukan inovasi seperti pemanfaatan teknologi digital, beberapa UKM tidak hanya dapat mempertahankan bisnisnya, tetapi bahkan juga dapat meningkatkan ekspansi pasar atau skala bisnisnya.

KoinWorks menghadirkan inovasi layanan digital bagi UKM melalui kerjasama dengan platform digital yang fokus pada pemberdayaan, seperti platform E-Commerce untuk dapat menghadirkan layanan yang terintegrasi, contactless seamless bagi para pelakunya.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co Founder KoinWorks menilai, bahwa program tersebut merupakan layanan yang telah disediakan pihaknya sejak lama.

“Segmen peminjam dari merchant/online seller e-commerce merupakan salah satu spesialisasi KoinP2P, dimana sekitar 70% dari 172.000 borrowers kami merupakan UKM Digital di segmen tersebut,”

Baca juga:

Program Pendanaan KoinWorks untuk Pedagang Online Shop

KoinWorks menilai performa transaksi dalam ekosistem online shop sangat positif. Hal ini terlihat dengan peningkatan permintaan pinjaman yang selalu tercatat naik hingga 52% setiap mendekati tanggal-tanggal dan big campaign tertentu seperti harbolnas.

Pertumbuhan transaksi juga masih terus tercatat di berbagai kategori penjualan UKM e-commerce selama masa pandemi, dengan rata-rata pertumbuhan transaksi mulai dari 12% – 53%. Benedicto menilai bahwa layanan pinjaman produktif yang ditawarkan pihaknya dapat menuai hasi positif.

“Karenanya untuk dapat terus memenuhi kebutuhan dari ratusan ribu merchant e-commerce peminjam KoinP2P, di tahun 2021 KoinWorks juga berencana untuk mengeratkan kerjasama dan menargetkan pertumbuhan penyaluran pinjaman kepada UKM merchant e-commerce hingga 3 kali lipat,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here