24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Facebook dan Mastercard Mudahkan Kirim Uang Via WhatsApp

DuniaFintech.com – Kemitraan Facebook dan Mastercard telah menghasilkan solusi pembayaran pintar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp di Brazil. Para pengguna kini mampu menerima, mengirim uang serta melakukan pembayaran bisnisnya secara cepat, aman dan nyaman.

Hal ini menjadi perpanjangan kerja sama antara Facebook dan Mastercard dalam menghadirkan inovasi di sektor pembayaran. Hal ini sekaligus menjadi perluasan manfaat produk Mastercard Send dalam melakukan pembayaran peer-to-peer (P2P) melalui penggunaan WhatsApp setiap hari dan setiap saat.

Solusi pengiriman dan pembayaran ini sangat diperlukan di Brazil, seiring dengan diberlakukannya social distancing. Selain itu, sampai sejauh ini masyarakat negeri yang dikenal dengan hasil kopi tersebut mengalami kendala dalam melakukan pembayaran berjenis P2P lantaran rumitnya proses dan identifikasi jenis bank penerima dana, sehingga membutuhkan waktu berhari-hari untuk penerima dana menerima dana yang dikirim.

Baca juga:

Kolaborasi Mastercard dan Facebook Hadirkan Kemudahan Pengiriman Uang

Dengan mendaftarkan nomor kartu debit ke dalam aplikasi WhatsApp, pengguna secara aman dan nyaman mampu mengirim dan menerima uang dengan prinsip P2P tanpa melibatkan metode pembayaran pihak lain, serta mengurangi resiko keamanan.

Solusi ini merupakan respon yang dibutuhkan warga Brazil untuk memenuhi urusan pengiriman dan pembayaran secara cepat dan aman. Selain itu, kolaborasi Mastercard dan Facebook ini juga menjadi solusi pembayaran digital untuk usaha skala menengah di Brazil. Menurut data, 60% konsumen telah menggunakan WhatsApp sebagai medium dalam melakukan bisnisnya, mulai dari memesan barang, menawar harga hingga menjadwalkan pertemuan.

Kiki Del Valle selaku Senior Vice President dan kemitraan digital Mastercard mengungkapkan, hadirnya pembayaran di WhatsApp membuat konsumen melengkapi pengalaman baru dalam berbelanja tanpa perlu menutup aplikasinya.

“Menambahkan fungsi pembayaran ke WhatsApp merupakan evolusi yang logis dalam menjawab kebutuhan konsumen mau pun pengusaha kecil di Brazil,”

“Kemampuan melalukan pembayaran melalui WhatsApp dapat mendukung jutaan usaha kecil di Brazil yang terdampak krisis saat ini,”

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE