32.1 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

KOREA SELATAN TUMBUH MENJADI LOKOMOTIF ETHERUM

duniafintech.com – Sebagai pasar terbesar kedua Ethereum di dunia, Korea Selatan berkembang menjadi lokomotif mata uang digital dengan perkembangan proyek-proyek domestik dan komunitas. Bahkan total volume perdagangan di Korea Selatan sempat mengalahkan Cina di dalam industri Bitcoin.

Awal pekan ini, meetup Ethereum terbesar dalam sejarah diselenggarakan di Seoul, dengan perwakilan dan pembicara dari Casper, Plasma, dan OmiseGO. Tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam industri ini termasuk co founder Ethereum, Vitalik Buterin, peneliti Ethereum Foundation, Karl Floersch, dan Direktur OmiseGO Vansa Chatikavanj menghadiri acara tersebut sebagai pembicara, memperkenalkan perkembangan baru dan solusi dalam Ethereum seperti misalnya produk dengan nama plasma.

Acara ini sukses besar dengan terjual habisnya tiket dengan 1000 Pemesanan dan 800 individu pada daftar tunggu. Meetup Ethereum pertama lebih dari seribu peserta.

Jika kita mundur ke belakang, pada 29 September lalu tepatnya, pemerintah Korea Selatan dan para regulator keuangan, seperti komisi layanan keuangan (FSC) mengungkapkan rencana untuk melarang secara domestik terkait penawaran koin awal (ICOs). Karena industri ICO adalah pasar utama bagi Ethereum, banyak pedagang panik akhirnya menjual Ethereum mereka, yang akhirnya menyebabkan terjadinya penurunan harga lebih dari delapan persen.

Akan tetapi, harga Ethereum kembali cepat pulih, meningkat sekitar $300 dalam tujuh jam sejak pengumuman pemerintah Korea Selatan yang dirilis. Meskipun pasar bursa Ethereum Korea Selatan jatuh dari level 33 persen ke 23 persen, Korea Selatan masih mengamankan posisinya sebagai pasar kedua terbesar untuk Ethereum.

Spekulatif Investor

Mayoritas pedagang Ethereum di pasar Korea Selatan penuh dengan spekulatif investor dan sebagian besar dipengaruhi oleh pergerakan dari industri yang dapat menyebabkan penurunan harga Ethereum.

Saat ini, ICOs tampak seperti pasar terbesar untuk Ethereum. Di tahun-tahun mendatang, ada kemungkinan bahwa kinerja aplikasi desentralisasi akan berkembang sebagai faktor utama untuk kapitalisasi pasar dari Ethereum.

Dalam sebuah wawancara dengan JoongAng, publikasi berita keuangan terkemuka di Korea Selatan, pembicara seminar, Buterin menekankan desentralisasi applikasi bisa mengambil dua atau lima tahun ke depan untuk kenaikan Ethereum apabila sudah diluncurkan dan berkelanjutan.

Lokomotif Ethereum

Jika dukungan dan antusiasme terhadap Ethereum di Korea Selatan berkelanjutan dalam era jangka menengah, sangat memungkinkan bahwa pasar valuta Ethereum Korea Selatan bisa berkembang menjadi lokomotif Ethereum. Buterin mencatat dalam wawancara dengan JoongAng, dalam tahun-tahun mendatang aplikasi Ethereum di berbagai industri akan padat diuji dan dilaksanakan.

Aku akan mengatakan bahwa manfaat utama Ethereum adalah hal umum dan manfaatnya untuk berbagai jenis industri. Ada aplikasi keuangan, identitas, pelacakan blockchain, perawatan kesehatan, energi dan banyak hal lainnya. Ini adalah hasil dari Ethereum yang sengaja dirancang sebagai platform pemrograman umum,” tutupnya.

Source: cointelegraph

Writter: Romy Syawal

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Sepanjang 2022, Penipuan Kripto di Inggris Mencapai Rp4,1 T

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait penipuan cryptocurrency di Inggris sepanjang 2022 menurut data Action Fraud.  Berdasarkan data dari unit polisi Inggris itu,...

Berita Bitcoin Hari Ini: Lagi Loyo! Cek Harga Bitcoin Cs di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (2/12). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau...

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...
LANGUAGE