35 C
Jakarta
Senin, 28 September, 2020

KPMG Bermitra dengan Penyedia Blockchain Microsoft, R3 dan Tomia

duniafintech.com – KPMG dikenal sebagai salah satu dari Big Four, perusahaan akunting terbesar di dunia. Perusahaan ini konon akan bermitra dengan 3 perusahaan besar yang dikenal terikat dengan Blockhain dalam rangka pengembangan solusi untuk penyelesaian telekomunikasi mereka.

Microsoft, sebuah perusahaan yang identik dengan perangkat lunak, baru-baru ini terhubung secara mendalam untuk menyediakan solusi Blockchain perusahaan, akan membantu KPMG bersama perusahaan Blockchain perusahaan terkenal R3 dengan Corda Blockchain-nya. TOMIA, perusahaan dengan pengetahuan telekomunikasi, juga akan menambahkan beberapa arah yang sangat dibutuhkan.

Baca juga; UnionBank Filipina Berhasil Uji Coba Pengiriman Uang dengan Blockchain

Kemitraan terbaru di ruang Blockchain ini merupakan indikasi bagaimana perusahaan mencari cara untuk mengatasi masa depan sektor-sektor tertentu, dalam hal ini, telekomunikasi. Dengan bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi, dan dua penyedia Blockchain, R3 dan Microsoft, berharap bahwa tim ini dapat menyelesaikan masalah yang muncul dari koneksi multi-partai.

Lebih jauh, firma akuntansi KPMG mencari cara untuk mengatasi masalah data keras yang akan muncul dari konektivitas 5G sambil tetap mengincar masa depan dengan teknologi terbaru yang mungkin muncul.

Mencari Cara untuk Mengontrol Data Seluler

KPMG telah mengidentifikasi bahwa pendapatan roaming data seluler internasional diperkirakan akan mencapai $31 miliar pada tahun 2022, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata delapan persen. Peningkatan dalam konsumsi data akan difasilitasi oleh kecepatan yang lebih cepat, serta peningkatan jangkauan global, tetapi yang tidak bisa ketinggalan adalah pelacakan dan penyelesaian biaya interchange yang muncul setelahnya.

Baca juga: BRILink, Layanan Keuangan Nirkantor Dukung Inklusi Keuangan

Tentang KPMG

KPMG adalah perusahaan penyedia jaringan layanan profesional multinasional, dan salah satu dari organisasi akuntansi Big Four, bersama dengan Deloitte, Ernst & Young (EY), dan PricewaterhouseCoopers (PwC). 

Berkantor pusat di Amstelveen, Belanda, KPMG mempekerjakan 207.050 orang dan saat ini memiliki tiga lini layanan: audit keuangan, pajak, dan penasehat. Layanan perpajakan dan penasehatnya selanjutnya dibagi menjadi berbagai kelompok layanan.

Nama KPMG sendiri merupakan singkatan dari “Klynveld Peat Marwick Goerdeler”. Nama itu dipilih ketika KMG (Klynveld Main Goerdeler) bergabung dengan Peat Marwick pada tahun 1987.

Image by launchpresso from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Seberapa Penting Pemanfaatan Teknologi di Bidang Asuransi? Simak!

DuniaFintech.com - Kemajuan dan digitalisasi melalui teknologi dinilai mampu mengubah sektor industri asuransi. Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh Presiden Direktur Mandiri...

Targetkan Milenial, MCAS Bersama Telkomsel Luncurkan DigiSaham Berbasis Whatsapp

Duniafintech.com - PT M Cash Integrasi Tbk, perusahaan distribusi digital  di Indonesia, MCAS mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp...

Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Warga Indonesia Saat Pandemi

Duniafintech.com - Pada periode Agustus 2020, aplikasi selain non-game, TikTok paling banyak diunduh warga Indonesia. Data yang dirilis Sensor Tower menunjukkan jumlah...

Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit ini Memudahkan Anda Dalam Bertransaksi Online, Ini Pilihannya

Duniafintech.com - Cicilan tanpa kartu kredit adalah salah satu produk Fintech yang popular saat ini. Hadirnya fintech dengan aplikasi kredit online yang...

Layanan Permodalan dan Pinjaman Online Untuk Petani? Simak Disini!

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia telah beragam. Hingga kini, terdapat berbagai permodalan dan pinjaman untuk berbagai profesi seperti...
LANGUAGE