26.3 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Kupas Tuntas Lifepal Marketplace Asuransi Online

DuniaFintech.com – Selain industri asuransi di Indonesia yang diuntungkan oleh situasi pandemi COVID-19 berkat meningkatnya kesadaran konsumen mengenai risiko hidup dan kesehatan. Bahkan, marketplace asuransi online Lifepal.co.id menunjukkan cepatnya pemulihan pendapatan premi bruto Indonesia untuk asuransi jiwa pada tahun 2020 setelah pandemi melanda di awal tahun. Mari kita kupas tuntas Lifepal, marketplace asuransi online berikut ini.

Kupas Tuntas Lifepal

Meskipun tumbuh dengan persentase yang cukup menarik, namun bagi kebanyakan nasabah Indonesia, membeli asuransi seringkali tidak mudah dan transparan. Nasabah kerap kali dihadapkan pada pilihan produk asuransi yang terbatas, karena mereka perlu berbicara dengan agen asuransi yang tidak selalu paham sepenuhnya mengenai polis asuransi, hanya boleh menjual satu merek secara eksklusif, dan terkadang tidak membantu pelanggan setelah menjual polis. 

Dalam beberapa kasus, agen tradisional justru mengikis kepercayaan nasabah dan tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan konsumen digital dan konsumen yang lebih terdidik. Kebingungan atas terminologi dan bias rekomendasi dari para agen tak jarang membuat nasabah tidak mendapatkan polis asuransi yang tepat untuk mereka. Alhasil, lebih butuh faktor keberuntungan agar nasabah mendapatkan polis asuransi yang tepat lebih ketimbang memilih melalui pertimbangan yang cermat dan matang.

Baca juga :

Sebagai marketplace asuransi, Lifepal menjadi platform bagi masyarakat untuk menemukan dan membandingkan berbagai produk asuransi dari deretan perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Ditambah lagi, nasabah dapat menerima layanan yang nyaman sebelum dan sesudah pembelian produk, seperti kemudahan klaim, manajemen polis, dan dukungan di saat keadaan darurat. 

Lifepal telah mendapatkan kepercayaan lebih dari 4 juta pengunjung bulanan, 1 juta pengikut media sosial dan 50 merek asuransi dengan lebih dari 200 pilihan produk mulai dari kesehatan, jiwa, otomotif, tunjangan karyawan, dan produk asuransi lainnya. Angka-angka ini menjadikan Lifepal pasar asuransi terbesar di Indonesia berdasarkan ukuran inventori, pengunjung online, dan pengguna terdaftar. 

Dibalik Lifepal

Teknologi Lifepal diarahkan untuk menggunakan informasi yang disampaikan pengunjung dan memahami kebutuhan mereka sebelum mencocokkan mereka dengan polis asuransi yang paling relevan terhadap kebutuhan, keinginan, dan anggaran mereka. 

Tim pendiri Lifepal terdiri dari eksekutif Lazada dan entrepreneur Indonesia yang sukses membangun pasar online untuk barang-barang konsumer, dan sekarang memilih fokus membangun pasar online untuk asuransi.  

Selaras dengan target pemerintah Indonesia untuk meningkatkan literasi keuangan, Lifepal secara rutin menerbitkan artikel berbasis data dan postingan media sosial dengan topik yang jelas seperti keuangan pribadi, perencanaan keuangan, investasi, bisnis, saham, dan asuransi. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE