33.6 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

La Liga Jadi Liga Sepak Bola Pertama yang Menyediakan NFT untuk Semua Pemain

La Liga Spanyol telah menjadi liga sepak bola top Eropa pertama yang menyediakan non-fungible token (NFT) untuk semua pemainnya.

Kemitraan dengan platform koleksi sepak bola digital Prancis Sorare akan memungkinkan penggemar untuk berdagang dan bermain turnamen fantasi dengan NFT. Ini semua termasuk pemain dari 20 klub terbesar di Spanyol, termasuk Barcelona, Real Madrid, dan Atlético Madrid.

Kolaborasi ini adalah kesepakatan pertama yang dibuat Sorare dengan salah satu liga sepak bola top Eropa, menurut pengumuman, dikutip dari Coindesk, Kamis (9 September 2021).

Sorare berencana untuk mencapai kesepakatan serupa dengan 20 liga teratas di seluruh dunia pada akhir 2022. Sejumlah tim individu elit dunia sudah memiliki NFT di platform, termasuk Bayern Munich, Juventus, dan Liverpool.

Permainan platform memungkinkan pengguna untuk membangun tim yang terdiri dari lima pemain yang diwakili oleh NFT. Mereka ikuti dalam berbagai turnamen sepak bola fantasi untuk mendapatkan hadiah berdasarkan penampilan nyata para pemain.

Sorare dilaporkan akan menerima pendanaan $532 juta pada bulan Juni, yang akan memberi nilai platform lebih dari $3,8 miliar.

Di Eropa, NFT dan Token Sepak Bola Bukan Fantasi

Klub besar Eropa sedang mengembangkan NFT dan token penggemar lainnya. Akankah tim AS mengikuti? Jeff Wilser bertemu dengan para pemain utama.

Dengan Sorare, Kamu bisa  membuat barisan sepak bola fantasi (sepak bola) menggunakan kartu NFT yang benar-benar Anda miliki. Ketika para pemain mencetak gol di lapangan, kamu memenangkan uang nyata.

Baca juga: 

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

5 Pembelian NFT Termahal Sepanjang Sejarah, Capai Puluhan Juta Dollar

Pertandingan di Rusia memberi Anderson hadiah 0,25 ETH (sekarang bernilai sekitar $500) dan NFT tambahan – lebih banyak kartu pemain – sekarang bernilai lebih dari $2.000. Sorare membagikan hadiah ini terus-menerus.

“Saya langsung melihat potensinya,” kata Anderson, seorang pemain, dikutip dari Coindesk.

“Ini menyenangkan dan menarik, dan saya bisa memenangkan NFT dan [ETH] menggunakan hasrat saya untuk sepak bola dan olahraga.” Anderson adalah bagian dari kelompok fanatik penggemar sepak bola (120.000 pengguna aktif bulanan) yang terobsesi dengan Sorare.

Perpaduan adiktif dari sepak bola fantasi, pengumpulan, dan perputaran serta transaksi perdagangan kripto. Dia sangat menyukainya sehingga dia memulai The Sorare Podcast, di mana para tamu bergabung dengannya untuk mempelajari strategi.

Sorare, yang mengumpulkan $50 juta dalam pendanaan Seri A pada bulan Februari, bukan satu-satunya obsesi blockchain sepak bola. Ribuan mil ke timur Moskow, di kota Turin, Italia, Juventus Football Club memainkan pertandingannya di Allianz Stadium. Setiap kali tim tuan rumah mencetak gol, para pembicara meledakkan “Lagu 2” Blur di seluruh arena (“Woo-hoo!”).

Penulis: Kontributor
Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE