31.1 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

Perluas Pasar Bisnis Properti di Indonesia, Lamudi Akuisisi Unit Bisnis OLX 

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan properti berbasis teknologi, Lamudi.co.id, secara resmi mengumumkan akuisisi terhadap unit bisnis properti OLX. Akuisisi tersebut pun mencakup semua penjualan properti di OLX yang telah berjalan.

CEO Lamudi.co.id Mart Polman mengungkapkan bahwa langkah tersebut menjadi sebuah momentum penting bagi perusahaan, terutama dalam visi perusahaan untuk mempermudah pencarian properti impian.

“Akuisisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia, terutama dalam memberikan pilihan properti terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (11/1).

Alhasil, usai diakuisisinya bisnis properti OLX Indonesia, maka Lamudi.co.id kini memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600.000 listing baru setiap bulannya, dan menghasilkan minat pembelian lebih dari 2 juta, yang akan memastikan tingginya visibilitas dari listing para penjual.

Adapun, Lamudi.co.id pertama hadir di Indonesia pada Februari 2014, dan telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan dan terus bertumbuh dengan rencana untuk melanjutkan ekspansinya di pasar properti Indonesia.

Lamudi Group merupakan bagian dari perusahaan induk Emerging Markets Property Group (EMPG) yang berbasis di Uni Emirat Arab. EMPG mencapai status unicorn di 2020 dengan diakuisisinya aset dari OLX Group di Timur Tengah dan Pakistan, termasuk suntikan dana dari OLX Group dan para pemangku kepentingan lainnya.

Lamudi.co.id memberikan layanan ujung ke ujung dalam pencarian properti untuk setiap penggunaannya dan menjadi sebuah platform penghubung antara pencari properti dan developer secara online, hingga proses transaksinya yang difasilitasi teknologi terbaik untuk memudahkan perjalanan pencarian properti.

Pendiri Lamudi Kian Moini menuturkan, Indonesia merupakan pasar prioritas untuk EMPG dikarenakan tingginya tingkat kepercayaan terhadap potensi pasar properti Indonesia, prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya, dan juga potensi Lamudi.co.id dalam memberikan layanan solusi real estat terbaik.

“Akuisisi ini menunjukan komitmen investasi kami dalam visi kami terhadap Indonesia, yakni memberikan pengalaman layanan real estat terbaik, dan membantu rakyat Indonesia menemukan sebuah rumah impian,” ujarnya.

Sementara itu, Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia, mengatakan bahwa bergabungnya bisnis properti OLX dengan Lamudi.co.id akan memperkuat akses terhadap properti untuk semua calon pembeli rumah di Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis properti OLX Indonesia yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna, dan kami yakin bahwa bisnis ini akan terus bertumbuh. Lamudi.co.id akan memperkuat perjalanan pencarian properti untuk semua pencari properti Indonesia,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa semua interface dan operasi akan berjalan seperti biasanya tanpa adanya perubahan, termasuk bisnis lain yang masih berada di bawah OLX Indonesia.

Penulis: Nanda Aria

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...

Zenius vs Ruangguru, Manakah yang Lebih Cocok Buat Bimbingan Belajar Online? 

JAKARTA, duniafintech.com - Dua startup bimbingan belajar online terbesar di Indonesia, Zenius dan Ruangguru hadir memberikan fasilitas belajar secara online bagi pelajar di tanah...

Pesaing Ruangguru, Zenius PHK 25 Persen Karyawannya, Total Lebih dari 200 Orang

JAKARTA, duniafintech.com - Perusahaan teknologi edukasi (EduTech) Zenius mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 25 persen karyawannya atau lebih dari 200 karyawan. Berdasarkan...

8 Tips Memilih Travel Haji dan Biro Umroh Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan tips memilih travel haji dan biro umroh terbaik ini penting diketahui oleh Anda yang berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji atau...
LANGUAGE