26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

LAZADA LUNCURKAN E-PAYMENT GATEWAY

duniafintech.com – Tahun ini, Lazada Indonesia berencana menerapkan sistem electronic payment gateway, ungkap Kepala Pemasaran Lazada Indonesia Achmad Alkatiri yang dilansir dari thejakartapost.com

Achmad Alkatiri pun menambahkan bahwa Infrastruktur lazada akan merilis payment gateway dengan sistem gateway elektronik akan siap digunakan pada kuartal ketiga atau keempat – selama Hari Belanja Online Nasional tahunan (Harbolnas).

Baca juga 

“Saya belum bisa mengungkapkan rincian sistemnya, namun kami sedang dalam proses migrasi dari teknologi Lazada ke Alibaba saat ini,” jelas Achmad Alkatiri.

Alibaba Group merupakan pemilik saham mayoritas di Lazada. Alibaba membayar 500 juta US dolar untuk saham baru di Lazada dan sisanya membeli saham dari investor lain yang sudah memberi pendanaan sebelumnya.

Dengan investasinya di Lazada, Alibaba mendapatkan akses ke platform dengan basis konsumen besar dan berkembang di luar China. Alibaba mengoperasikan Alipay, sebuah sistem pembayaran online yang dikenal sebagai Zhifubao di China.

Baca juga : duniafintech.com/hemat-rp-230-miliar-tiap-tahun-gpn-mendorong-efisiensi/

Alipay juga berhasil bekerja sama dengan pedagang kecil dan menengah yang modalnya tidak begitu besar. Infrastruktur teknologi pembayaran yang murah dan sederhana (pedagang hanya perlu untuk mencetak QR code akun Alipay) memudahkan proses migrasi para pedagang ke Alipay. Tak berhenti di situ, para pedagang juga langsung menerima uang ke akun Alipay mereka dengan potongan biaya komisi yang lebih kecil dibandingkan ketika konsumen menggunakan kartu debit/kredit.

Baca juga 

Achmad mengungkapkan optimismenya tentang prospek Lazada dalam industri e-niaga Indonesia dengan teknologi baru Alibaba, bertujuan untuk melipatgandakan volume transaksi dua bulan, bulan ke bulan.

“Untuk tahun 2018, kami berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna melalui situs web dan aplikasi baru yang diperbarui, yang menyesuaikan tata letak sesuai dengan perilaku belanja individu. Kami juga akan memperluas program #UpgradeUKM ke 29 kota tahun ini, “kata Achmad.

Written by : Dinda Luvita

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU