34.6 C
Jakarta
Kamis, 30 Mei, 2024

Lebaran Tiba, 5 Manfaatkan Beberapa Fitur di DANA untuk Mempermudah Mudik

Jakarta, Lebaran merupakan momen spesial bagi umat Islam di Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga dan orang terkasih. Mudik menjadi tradisi yang tak terlewatkan untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

Di era digital ini, berbagai aplikasi hadir untuk memudahkan berbagai kebutuhan, termasuk mudik dan kebutuhan Lebaran lainnya. Salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan adalah DANA, dompet digital yang menawarkan berbagai fitur untuk mempermudah berbagai transaksi keuangan.

Berikut beberapa fitur di DANA yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah mudik dan kebutuhan Lebaran lainnya:

1. Kirim Uang Gratis ke Mana Saja

DANA memungkinkan Anda untuk mengirim uang gratis ke mana saja, baik ke sesama pengguna DANA maupun ke rekening bank. Fitur ini sangat berguna untuk mengirim uang kepada keluarga di kampung halaman atau untuk membayar berbagai keperluan Lebaran.

2. Bayar Tiket Mudik dan Pesan Hotel

DANA bekerja sama dengan berbagai platform pemesanan tiket dan hotel untuk memudahkan Anda memesan perjalanan mudik dan akomodasi di kampung halaman. Anda bisa memesan tiket pesawat, kereta api, bus, dan hotel dengan mudah dan aman melalui aplikasi DANA.

3. Belanja Kebutuhan Lebaran Online

DANA juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai kebutuhan Lebaran secara online. Anda bisa membeli baju baru, makanan, dan berbagai keperluan lainnya di berbagai marketplace dan toko online yang bekerja sama dengan DANA.

4. Bagi-bagi Angpao Digital

Salah satu tradisi Lebaran yang tak terlewatkan adalah bagi-bagi angpao. DANA menghadirkan fitur angpao digital yang memudahkan Anda untuk berbagi angpao kepada keluarga dan orang terkasih secara praktis dan aman.

5. Bayar Zakat dan Fidyah

DANA juga bekerja sama dengan berbagai lembaga zakat terpercaya untuk memudahkan Anda membayar zakat dan fidyah secara online. Anda bisa memilih lembaga zakat yang Anda inginkan dan melakukan pembayaran zakat dan fidyah dengan mudah dan aman melalui aplikasi DANA.

Manfaatkan Promo Lebaran DANA

Selain berbagai fitur yang bermanfaat, DANA juga menghadirkan berbagai promo menarik untuk memeriahkan Lebaran. Anda bisa mendapatkan berbagai diskon dan cashback untuk berbagai transaksi, seperti pembelian tiket mudik, pemesanan hotel, belanja online, dan pembayaran zakat.

DANA merupakan solusi yang tepat untuk mempermudah berbagai kebutuhan Anda selama Lebaran. Dengan berbagai fitur dan promo yang menarik, DANA membantu Anda untuk mudik dengan nyaman, memenuhi kebutuhan Lebaran dengan mudah, dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan orang terkasih.

Tips Hemat Mudik Lebaran dengan DANA

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang dinanti-nantikan oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, mudik juga bisa menjadi momen yang menguras dompet, terutama untuk biaya transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya.

Berikut beberapa tips hemat mudik Lebaran dengan DANA:

1. Rencanakan Mudik Sejak Awal

Perencanaan yang matang merupakan kunci utama untuk mudik hemat. Rencanakan waktu mudik, pilih moda transportasi yang sesuai, dan cari akomodasi yang terjangkau. Anda bisa menggunakan fitur “Pesan Tiket” dan “Pesan Hotel” di DANA untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Manfaatkan Promo Mudik DANA

DANA sering mengadakan promo menarik untuk mudik Lebaran, seperti diskon tiket mudik, cashback untuk pemesanan hotel, dan promo lainnya. Pastikan Anda mengikuti akun media sosial DANA dan website DANA untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo mudik.

3. Gunakan Fitur Kirim Uang Gratis DANA

Kirim uang ke keluarga di kampung halaman untuk keperluan mudik dengan fitur “Kirim Uang” di DANA. DANA menawarkan fitur kirim uang gratis ke mana saja, baik ke sesama pengguna DANA maupun ke rekening bank.

4. Belanja Kebutuhan Mudik Online

Belanja berbagai kebutuhan mudik, seperti baju baru, makanan, dan oleh-oleh, secara online di marketplace dan toko online yang bekerja sama dengan DANA. Anda bisa mendapatkan berbagai diskon dan cashback dengan menggunakan DANA.

5. Manfaatkan Fitur Bayar Zakat dan Fidyah DANA

Tunaikan zakat dan fidyah dengan mudah dan aman melalui fitur “Bayar Zakat” di DANA. DANA bekerja sama dengan berbagai lembaga zakat terpercaya untuk memudahkan Anda menunaikan kewajiban agama.

6. Berbagi Angpao Digital dengan DANA

Bagi-bagi angpao kepada keluarga dan orang terkasih secara praktis dan aman dengan fitur “Angpao Digital” di DANA. Anda bisa mengirim angpao digital ke sesama pengguna DANA dengan mudah dan cepat.

7. Gunakan Transportasi Umum

Jika memungkinkan, gunakan transportasi umum untuk mudik. Transportasi umum biasanya lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Anda bisa menggunakan fitur “Bayar Transportasi” di DANA untuk membayar tiket bus, kereta api, dan Transjakarta.

8. Bawalah Makanan dan Minuman Sendiri

Membawa makanan dan minuman sendiri selama perjalanan mudik dapat menghemat pengeluaran. Anda bisa membeli makanan dan minuman di supermarket atau minimarket sebelum berangkat mudik.

9. Cari Tempat Makan yang Terjangkau

Saat mudik, carilah tempat makan yang terjangkau. Anda bisa mencari informasi tentang tempat makan murah di internet atau bertanya kepada penduduk setempat.

10. Manfaatkan Fasilitas Gratis

Banyak fasilitas gratis yang bisa dimanfaatkan selama mudik, seperti tempat istirahat, toilet, dan wifi. Anda bisa mencari informasi tentang fasilitas gratis di internet atau bertanya kepada petugas di tempat mudik.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat mudik Lebaran dengan hemat dan nyaman. DANA adalah solusi yang tepat untuk membantu Anda mudik Lebaran dengan mudah dan terjangkau.

Iklan

ARTIKEL TERBARU