28.7 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

Lelah Antre? Startup Qiwii Solusinya

duniafintech.com – Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, beragam inovasi dikembangkan, baik untuk tujuan bisnis semata atau juga mengatasi masalah-masalah sosial yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu poin yang menjadi permasalahan banyak orang adalah antre yang lama. 

Namun sesuai dengan gaya hidup orang yang dinamis dan juga produktif, banyak bermunculan inovasi teknologi yang membuat seseorang bisa menghemat waktu jauh lebih banyak. Beragam aplikasi penunjang sistem antrehttps://duniafintech.com/kelola-karyawan-perusahaan-jojopayroll/ bermunculan, seperti Qiwii.

Baca juga

Qiwii merupakan aplikasi yang bisa menyelesaikan masalah antrean, baik bagi pengguna layanan maupun penyedia layanan atau pemilik bisnis. Qiwii berfokus menyelesaikan masalah antrean dengan bantuan aplikasi. Lewat satu aplikasi, antre di berbagai layanan secara online hanya dengan sentuhan jari.

Qiwii erupakan produk anak bangsa yang dikembangkan di Bandung oleh PT Nuesto Teknologi Indonesia dengan orang-orang terbaik yang ahli di bidangnya. Mengutamakan kepuasan pelanggan, Qiwii benar-benar memperhatikan kenyamanan para user.

Qiwii dapat digunakan di berbagai industri memudahkan pengguna untuk mengantre secara online dan memberikan estimasi dan detil antrean yang jelas lewat aplikasi di smartphone. Sejumlah industri yang bisa terlayani menggunakan Qiwii antara lain:

  • Layanan kesehatan: puskesmas, rumah sakit, dokter praktek, klinik
  • Layanan pemerintah: imigrasi, e-KTP, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan
  • Layanan kecantikan: salon, barbershop, klinik kecantikan
  • Tempat makan
  • Bengkel dan car wash
  • Hiburan: bioskop, foto studio, tempat wisata, karaoke

Beragam fitur yang terdapat di Qiwii di antaranya:

  • Daftar lewat berbagai channel

Qiwii memudahkan pengguna mendaftar melalui aplikasi, SMS, maupun on the spot Kiosk di tempat layanan di berbagai industri.

  • Estimasi waktu mengantre

Pengguna dapat datang sesuai dengan waktu pelayanan dan dapat melihat lama waktu mengantre tanpa perlu menunggu lama.

  • Alur informasi antrean

Qiwii memudahkan pengguna mengetahui detil informasi tempat dan alur antrean dengan jelas dan mudah melalui aplikasi.

  • Dashboard analisis

Dashboard analisis dari sistem antrean online Qiwii membantu pemilik bisnis untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan

Baca juga

Ke depan, aplikasi seperti Qiwii berpotensi menjaring cukup banyak pengguna. Berdasarkan penelitian, orang selalu ingin segera dilayani. Ketika mengantre secara manual, biasanya tiap individu akan merasa tidak nyaman jika antreannya tidak bergerak sama sekali. Terlebih jika antrean sebelah sudah maju, akan ada rasa gusar dan gelisah karena tiap orang selalu ingin dilayani segera.

Dengan mengantre melalui aplikasi, pengguna bisa mengantre dan memulai layanan hanya dengan sekali sentuhan. Ketika sudah mendapat nomor antrean, setidaknya orang akan merasa tenang secara psikologis karena mengetahui ia pasti akan mendapat giliran.

Pengguna yang sudah memiliki aplikasi Qiwii di handphone-nya akan dengan mudah mengambil nomor antrean bahkan untuk layanan beberapa hari kemudian. Ketika layanan belum dibuka, pengguna aplikasi Qiwii sudah bisa mengambil nomor antrean dari rumah dan ketika layanan dibuka, pengguna tinggal dilayani tanpa perlu menunggu lagi di tempat layanan.

Tambah pula, tiap orang juga ingin selalu praktis. Kepraktisan inilah yang juga ditawarkan oleh aplikasi antrean Qiwii yang memiliki beragam layanan hanya dalam satu aplikasi. Tanpa perlu men-download tiap aplikasi untuk tiap layanan, hanya dengan aplikasi Qiwii, pengguna bisa antre dan reservasi online di beragai tempat.

Baca juga

Source: qiwii.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Startup Insurtech Indonesia, Berikut Daftar Perusahaan yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Setelah maraknya fintech p2p lending di masyarakat Indonesia, startup Insurtech Indonesia pun tidak kalah berkembang. Startup yang bergerak di bidang Insurtech (Insurance Technology) di...

Meski Dihadapi Sentimen, Huawei Justru Merangkak di Fortune Global 500

DuniaFintech.com - Perusahaan telekomunikasi berbasis di Tiongkok, Huawei justru merangkak ke posisi 49 dalam daftar Fortune Global 500 pada 2020. Salah satu...

Modal 1 Juta tapi Bisnis Untung Berlipat, Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba

DuniaFintech.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat banting stir untuk mencari penghasilan tambahan dari berbisnis. Namun, tak sedikit pula yang...

Terhapus dari Sistem, Pengembang Fortnite Gugat Apple dan Android!

DuniaFintech.com - Penerbit dan pengembang game Fortnite, Epic Game bakal melayangkan gugatan hukum kepada dua jenis pengembang gawai, yakni Apple dan Android....

Aset Kripto Sebagai Investasi? Berikut Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Aset Kripto

DuniaFintech.com - Aset kripto kini telah menjadi pilihan investasi di masyarakat Indonesia. Lalu, apakah Anda masih ragu menjadikan aset kripto sebagai investasi?...
LANGUAGE