25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Line Fokus Fintech, Rambah Blockchain Hingga NFT

JAKARTA, duniafintech.com – Line baru saja mengumumkan penutupan dari Line Jobs, setelah menutup layanan Line Today dan Line OpenChat, keputusan ini dilakukan karena mereka akan fokus pada bisnis teknologi keuangan (Fintech) di Tanah Air.

“Keputusan penutupan layanan LINE Jobs di Indonesia merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (Fintech) di Tanah Air,” ujar Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona dalam rilis resmi.

Adapun dalam 8 bulan terakhir, ini merupakan ketiga kalinya Line menutup layanan di Tanah Air Indonesia. Karena pada sebelumnya Line sudah menutup Line Today, Line OpenChat dan ini Line Today.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Pinjaman Online tanpa Slip Gaji

Belum lama ini pun pihak Line Indonesia juga menegaskan fokus pada bisnisnya. Country Manager Line Indonesia Fanny Verona mengatakan saat ini Line tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Fanny juga mengatakan pihaknya masih akan tetap berkomitmen tinggi untuk pasar Indonesia dan tetap akan menyediakan layanan messenger Line kepada pengguna sama seperti pada sebelumnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi, Line juga memiliki komitmen akan tetap berinovasi untuk mengembangkan diri ke arah teknologi baru, seperti fintech, kecerdasan buatan (AI), blockchain dan non-fungible token (NFT).

“Kami pun akan tetap menyediakan berbagai layanan esensial lain, seperti LINE SPLITBILL, serta tetap melakukan aktivitas M&A (merger dan akuisisi) di Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Pinjaman Online untuk Modal Usaha

Perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini berkomitmen untuk pasar Indonesia dan bagi para pengguna Line di Tanah Air, di mana mereka akan tetap dapat menggunakan aplikasi seperti biasa.

Line Jobs di Indonesia akan efektif tutup pada 30 Agustus 2022. Perusahaan juga menyebut para mitra sudah tidak dapat lagi mengakses Line Jobs for Employer. User juga sudah tidak dapat lagi mengakses akunnya.

Baca juga: Proses Cepat! Ini Rekomendasi Pinjaman Online untuk Karyawan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE