27.8 C
Jakarta
Kamis, 23 Mei, 2024

Liverpool Gunakan Blockchain Untuk Iklim Kota

duniafintech.com – Dewan Kota Liverpool atau Liverpool City Council (LCC) mengumumkan akan menggunakan teknologi blockchain untuk mengurangi dampak iklim kota.

Sebuah tweet dari LCC menjelaskan bahwa dalam mengurangi dampak iklim kota ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menjadi “kota iklim-positif pertama di dunia pada tahun 2020.”

LCC dikabarkan akan bermitra dengan Poseidon Foundation untuk melakukan percobaan satu tahun dari sebuah blockchain platform yang akan memfasilitasi keamanan dan pertukaran tokenized carbon credit dengan tujuan mengimbangi dampak iklim kota dengan lebih dari 110 persen.

Baca juga : Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9 Terungkap?

Dalam perjalanannya ke 110 percent offset, dilansir dari edie.net yang melaporkan bahwa LCC memiliki tolak ukur mengurangi dampak iklim kota 40 persen pada tahun 2030 dan sudah memasang 15.000 lampu jalan hemat energi LED di 2.000 jalan untuk mengurangi konsumsi energi lampu jalan oleh 82 persen. Kota ini juga memiliki sejarah mengambil tindakan terhadap emisi karbon, setelah memotong lebih dari 558.000 ton sejak 2012.

Baca juga :Proteksi Data Tangguh dari Dell dengan Harga Ekonomis

Walikota Liverpool Joe Anderson mengemukakan pendapatnya mengenai teknologi Poseidon

“Ini adalah yang pertama dari jenisnya dan benar-benar memberikan solusi kepada pemerintah, bisnis, dan individu di seluruh dunia untuk membantu membalikkan penyebab perubahan iklim dan saya senang perjanjian ini akan membawa cutting-edge technology ini ke kota kami. “

Poseidon Foundation adalah lembaga nirlaba berbasis di Malta dimana mereka menegaskan bahwa dalam menggunakan teknologi blockchain yang memperkenalkan transparansi dan keterlacakan ini untuk membuat dan melacak dampak di tempat yang paling penting seperti konservasi hutan. Organisasi ini pun telah menyelesaikan uji coba yang sukses untuk platform mereka dalam kemitraannya dengan produser es krim Ben & Jerry’s.

Nampaknya Liverpool pun tidak asing dengan blockchain dan industri crypto. Seperti yang dilansir dari Cointelegraph, pada tahun lalu, advokat bisnis independen lokal, Independent Liverpool bermitra dengan perusahaan perintis blockchain berbasis Tel-Aviv, Colu, untuk meluncurkan mata uang digital lokal bagi warga Inggris dan wisatawan asing untuk digunakan.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU