26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Manfaat Asuransi Kesehatan Selain BPJS Lebih Menguntungkan?

JAKARTA, duniafintech.com – Tak hanya BPJS, ada juga beragam asuransi kesehatan yang dikelola oleh pihak swasta, serta memiliki sejumlah manfaat. Sementara itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dikelola oleh pemerintah. Keduanya juga memiliki perbedaan harga manfaat yang ditawarkan dan pembayaran wajibnya.

Pemerintah mewajibkan masyarakat memiliki jaminan BPJS kesehatan. Namun untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang komprehensif, sebaiknya Anda juga mengambil asuransi kesehatan swasta. Pasalnya, asuransi kesehatan swasta memiliki beberapa manfaat yang tidak dimiliki BPJS.

Baca jugaAsuransi Kesehatan untuk Lansia Begini Tips Memilihnya!

Manfaat Asuransi Kesehatan Selain BPJS

Baca jugaAsuransi Kesehatan untuk Lansia: Manfaat, Rekomendasi Produk, Tips Memilih

Manfaat Asuransi Kesehatan Selain BPJS

Berikut adalah beberapa manfaat asuransi kesehatan swasta yang tak dimiliki BPJS.

  1. Proses administrasi yang sederhana

Salah satu keunggulan asuransi kesehatan non BPJS adalah tidak perlu melalui proses rujukan yang rumit. Sementara itu, BPJS harus melalui Puskesmas 1 (Puskesmas), institusi 2 dan diakhiri dengan dikirim ke rumah sakit untuk berobat. Proses penggantiannya juga mudah. bisa cashless, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu asuransi kepada pihak administrasi rumah sakit. Setelah itu, tagihan rumah sakit ditanggung oleh perusahaan asuransi swasta.

  1. Anda mempunyai kebebasan memilih rumah sakit

Setiap perusahaan asuransi mempunyai partner atau partner rumah sakit. Umumnya perusahaan asuransi swasta memiliki rumah sakit rekanan di setiap kota besar di Indonesia. Dengan begitu, jika Anda sakit, Anda memiliki banyak pilihan pengobatan, meskipun Anda tidak berada di kota asal Anda.

  1. Anda berkesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan di luar negeri

Memang BPJS sanggup mengcover pembiayaan kesehatan di seluruh Indonesia namun BPJS tidak menanggung biaya kesehatan di luar negeri, sehingga Anda harus mengeluarkan uang sendiri untuk melakukan tindakan medis di luar negeri. Pada saat yang sama, perusahaan asuransi swasta memiliki fasilitas kesehatan di luar negeri dalam polisnya. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan opsi ini dan mendapatkan pusat kesehatan yang optimal di luar negeri.

Baca jugaKriteria Asuransi untuk Lansia? Temukan Jawabannya di Sini!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE