27.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Manfaat Bitcoin Untuk Kamu Para Traveler! Simak Disini

DuniaFintech.com – Mata uang virtual (cryptocurrency) mulai dikenal sebagai mata uang dan alat transaksi alternatif. Ada pun kegunaan cryptocurrency saat ini populer digunakan sebagai instrumen finansial, seperti jual beli (trading) atau investasi.

Baru-baru ini, jurnal yang membahas soal aset digital, cryptoharian menjelaskan manfaat salah satu mata uang virtual kenamaan, Bitcoin bagi para pelancong atau traveler. Belum diketahui pasti, pengguna Bitcoin yang difasilitasi dengan menggunakan mata uang digital saat bepergian.

Berita Terkait: Harga Bitcoin Per 23 Oktober Tembus Rp 190 Juta. Apa Sebabnya?

Skema perjalanan internasional terkini telah menanti. Dengan perkembangan globalisasi dan gagasan untuk menghubungkan ekonomi dunia, intensitas perjalanan untuk semua orang di seluruh dunia melonjak tajam. Oleh karena itu, simak beberapa hal yang bisa dilakukan Bitcoin untuk memenuhi kebutuhan para traveler di seluruh dunia.

Berita Terkini: Edukasi Dana Pensiun ke Milenial, Avrist Assurance Rambah Digital

  • Mata Uang Non-Negara

Bitcoin sebagai mata uang yang tidak merujuk pada suatu negara mana pun, membuat fungsi dan nilainya menjadi versatile. Milenial yang berusia kisaran 16 hingga 34 tahun cukup banyak bepergian, baik untuk berlibur, mau pun untuk urusan pekerjaan. Perputaran omzet akibat perjalanan internasional sangat menguntungkan semua pihak.

Salah satu solusi yang dihadirkan oleh Bitcoin adalah memudahkan wisatawan untuk melakukan perjalanan antar negara, tanpa perlu mengonversi mata uang lokalnya menjadi mata uang negara yang dijadikan destinasi.

Berkat Bitcoin serta mata uang digital lainnya, setiap orang mampu melakukan pembayaran yang terkait dengan kebutuhanya saat bepergian. Terdapat beberapa toko dan kafe yang menerima pembayaran Bitcoin. Diharapkan hal ini akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Berita Terkait: Harga Bitcoin Diprediksi Capai 20 Ribu Dolar di Bulan Desember

Manfaat Bitcoin untuk Traveler

  • Biaya Penukaran Mata Uang Terjangkau

Meski mesin ATM tersebar di seluruh dunia, namun diperlukan biaya yang tinggi untuk menukar mata uang pelancong terhadap destinasi yang dikunjunginya menggunakan mesin tersebut. Jika dibandingkan dengan Bitcoin, traveler bisa mendaftar gratis untuk menukar setiap Bitcoin yang dimilikinya dengan mata uang setempat.

Terlebih, biaya konversi dari Bitcoin ke mata uang apapun kerap lebih murah daripada konversi antar mata uang. Terdapat beberapa gelar valuta asing yang menerima konversi dengan harga murah seperti di Kanada, Belanda dan masih banyak lagi.

  • Perlindungan Data Pribadi

Nilai lebih dari Bitcoin ialah perlindungan data pribadi yang ekstra dan terjamin. Dalam urusan transaksi keuangan, para traveler bisa secara bebas menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksi tanpa melibatkan pihak ketiga, seperti bank dan pemerintah.

Setiap transaksi Bitcoin bersifat rahasia. Kecuali sang pemilik secara sukarela mempublikasikan transaksi Bitcoin miliknya. Transaksi tersebut tidak akan pernah memberi pemilik identitas pribadinya.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online...

Daftar Fintech Berizin OJK Jadi 102, Ini Rinciannya

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar fintech berizin kembali dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 April 2022 lalu. Dalam catatan OJK, total jumlah penyelenggara fintech...

Cara Investasi Emas untuk Pemula, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya gampang sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya populer sebagai...

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Harga Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

JAKARTA, duniafintech.com - Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal....
LANGUAGE