32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Masih Kesulitan Mengatur Keuangan? Coba dengan Aplikasi Ini Yuk

Duniafintech.com – Mengatur keuangan memang terkadang tidak mudah. Bahkan gaji yang seharusnya cukup untuk sebulan justru habis sebelum waktunya gajian. Kalau sudah begini, Anda sebaiknya untuk menggunakan salah satu aplikasi pengatur keuangan. Saat ini melalui smartphone, Anda dapat mengintegrasikan berbagai bidang, baik itu dari segi pekerjaan maupun dari segi pengelolaan keuangan ke dalam genggaman.

Meskipun ponsel sudah berekspansi penggunaannya dari segi fungsional, yang pada dasarnya tercipta untuk berkomunikasi nirkabel jarak jauh, lewat aplikasi kini ponsel bisa digunakan untuk beragam jenis kegiatan, terutama pengelolaan keuangan. Untuk membantu Anda memilih, DuniaFintech telah merangkum fitur-fitur sejumlah aplikasi keuangan populer dari developer lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa aplikasi mengatur keuangan pilihan yang dapat diunduh di smartphone.

1. Buku Warung

BukuWarung merupakan aplikasi mengatur keuangan yang cocok digunakan baik personal maupun bisnis. Aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan solusi pencatatan keuangan yang mudah, gratis, dan aman. Dengan fitur Catat Utang, Anda bisa mencatat dan mengetahui sisa utang siapapun dengan mudah. Hanya tinggal klik namanya saja, maka semua riwayat utang hingga sisa tunggakannya akan muncul secara otomatis.

Selain itu, aplikasi Buku Warung juga memungkinkan Anda untuk mengetahui untung dan rugi dengan mudah. Jadi tidak akan ada lagi cerita tentang gaji yang terasa cepat habis karena manajemen keuangan yang kurang teratur.  Kelebihan lainnya dari aplikasi BukuWarung adalah sisi keamanannya, mereka menyimpan data secara online sehingga data tidak rawan hilang meskipun Anda berganti HP.

Baca Juga:

2. Mint

Mint adalah salah satu aplikasi mengatur keuangan yang populer di kalangan milenial. Pasalnya, aplikasi yang satu ini menyuguhkan fitur all-in-one. Selain itu, aplikasi keuangan ini bisa membantu untuk mengelompokkan anggaran belanja ke dalam beberapa kategori berbeda. Dengan begitu, kamu bisa menghitung pengeluaran dengan mudah. Keuangan Anda juga bisa ditampilkan dalam bentuk grafik dan bagan yang tentu saja akan mempermudah melihat kondisi keuangan.

3. Uangku

Jika baru pertama kali mencoba mengatur keuangan dengan aplikasi, Anda bisa mencoba UangKu buatan developer ODT Indonesia. Aplikasi ini menawarkan fungsi pengatur keuangan dengan sederhana, namun rinci dan terstruktur. Anda akan diminta mematok target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan. Setelah itu, aplikasi ini akan otomatis menghitung batas maksimal pengeluaran setiap hari agar bisa mencapai target tersebut. Anda bisa mencatat transaksi yang sudah terjadi maupun rencana pemasukan atau pengeluaran di masa yang akan datang.

Setiap pemasukan dan pengeluaran yang dicatat bisa dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda, sesuai sumber atau tujuan, seperti gaji, belanja, atau makan-minum. Demi memudahkan melacak keuangan, UangKu bisa menyajikan daftar transaksi setiap hari maupun setiap bulan dalam fitur kalender dan statistik. Jika tagihan membengkak, aplikasi ini akan mengirimkan Anda mengingatkan dengan mengirim nontification.

Berbagai aplikasi ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan, yang penting bisa membantumu mengatur keuangan. Kalau sudah ada aplikasi pengatur keuangan di handphone atau gadget yang lain, tidak ada lagi alasan untuk tidak tahu ke mana uang Anda mengalir.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE