25 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei, 2022

Usaha Sampingan Dapat Puluhan Juta? Ide Bisnis dengan Modal Kecil Ini Bisa Anda Coba

Duniafintech.com – Pandemi COVID-19 memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk lahan pekerjaan. Sejumlah masyarakat pun memilih mencari penghasilan dengan usaha mikro. Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka bisnis dengan modal kecil karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani.

Banyaknya informasi tentang bisnis yang bertebaran di internet begitu menarik banyak perhatian orang-oang yang berniat memulai usaha,bahkan para wirausaha yang telah memiliki usaha pun tidak mau ketinggalan menacari informasi tentang ide peluang bisnis dengan modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan sampai puluhan juta per bulan.

Meski peluang usaha selalu terbuka dengan lebar, namun Anda tetap harus jeli dan memiliki kemampuan untuk menemukan dan memilih salah satu yang terbaik di antaranya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mempertimbangkan banyak hal, misalnya kemampuan dalam menguasai/memahami usaha tersebut, peluang berkembang ke depannya, risiko terburuk yang mungkin akan dialami, serta berbagai hal lainnya yang patut dicermati sejak awal. Berikut rekomendasi ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda coba.

1. Jual Software

Anda bisa menjual perangkat lunak (software) dengan memanfaatkan laptop dan internet. Salah satu contoh dari bisnis penjualan software terjadi pada Chris Wanstrart. Ia menjual GitHub ke Microsoft dengan nilai Rp105 triliun. Lebih lanjut, ada pula Hengki Wijaya yang menjajakan software keamanan lalu lintas ke Australia.

Selain itu, Anda juga bisa menjual layanan premium dari aplikasi-aplikasi yang relevan saat ini, seperti Netflix, Spotify, Viu, dan sebagainya. Namun, terapkanlah prinsip sharing, bukan mencuri data pribadi akun resmi layanan tersebut.

Baca Juga:

2. Buka Toko Online

Bisnis dengan modal kecil yang selanjutnya ialah membuka toko daring. Hal ini bisa Anda lakukan di media sosial ataupun di berbagai situs e-commerce. Sesuai platform-nya, Anda perlu mempertimbangkan produk yang Anda jual, ya! Karena, karakterisasi dan perilaku konsumen di tiap platform bisa saja berbeda.

3. Jasa Pelatihan Daring

Yang terakhir, Anda juga bisa menjual ‘pengetahuan’ lewat pelatihan daring. Sebagai contoh, Michael Serwa bisa meraup sekitar 500 ribu pounds (sekitar Rp9,6 miliar) setahun dari jasa pelatihan daringnya. Asal tahu saja, Serwa melakukan hal itu tanpa memiliki sertifikasi lengkap.

Jadi, sudah siap menjalani bisnismu sendiri? Siapa tahu berawal dari bisnis dengan modal kecil, Anda berakhir jadi pengusaha besar.  Jika masih kekurangan modal, meminjam dana untuk keperluan modal usaha sah-sah saja. Asal Anda mencari pinjaman uang yang aman dan terpercaya.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Sri Mulyani Untuk Pengusaha Supaya Ekspor Dijamin Makin Lancar

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan para pelaku ekspor atau eksportir di Tanah Air, Indonesia, harus bisa mengembangkan produk sesuai dengan...

Negara Paling Bangkrut di Dunia, Indonesia Termasuk? Cek ini Faktanya..

JAKARTA, duniafintech.com - Ini dia negara paling bangkrut di dunia. Ada beberapa negara yang bangkrut akibat utang dan mengalami krisis ekonomi yang menyengsarakan. Saat Indonesia...

Aturan Terbaru Mendag Lutfi Setelah Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mencabut larangan ekspor minyak goreng dan bahan baku turunannya, dan selanjutnya untuk menindaklanjuti hal ini,...

Miskin Sawah Ekspor Beras 19 Ton Arab Saudi, Anies: Ini Bersejarah

JAKARTA, duniafintech.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin pelepasan ekspor 1 kontainer produk beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi. Ekspor 19 ton...

Viral Penolakan UAS, Ternyata Singapura Pemberi Utang Terbesar ke Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Hubungan baik Indonesia dengan Singapura nampaknya perlu dijaga. Bukan sekadar kerukunan bertetangga namun juga ketergantungan finansial Indonesia yang cukup besar terhadap...
LANGUAGE