29.3 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

MATA UANG VIRTUAL LITECOIN SIAP LUNCURKAN LAYANAN PEMBAYARAN LITEPAY

duniafintech.com – Litecoin yang selama ini dikenal sebagai versi sederhana dari Bitcoin adalah salah satu mata uang virtual yang cukup diperhitungkan saat ini. Baru-baru ini, Charlie Lee, sang kreator mengumumkan langkah baru yang akan diambil oleh Litecoin yakni membuat sebuah payment processor yang diberinama LitePay.

LitePay adalah solusi pembayaran baru yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara mata uang fiat dan Litecoin.

Baca juga: https://duniafintech.com/how-to-get-investment-from-investor-event/

LitePay berencana menggunakan teknologi blockchain inti Litecoin untuk menciptakan jaringan pembayaran tanpa batas secara global. Teknologi di balik LitePay memungkinkan pedagang untuk dengan mudah menerima Litecoin sebagai pembayaran, baik online maupun di dalam toko.

Mata uang digital menghadapi beberapa rintangan untuk adopsi secara luas. Salah satu rintangan utama adalah cara efektif untuk segera mengeluarkan uang digital untuk transaksi harian. LitePay mungkin mampu menjadi solusi untuk masalah ini.

Dorongan untuk Pengelola Merchant

Pedagang dapat menggunakan alat ritel dan penagihan LitePay untuk menerima pembayaran Litecoin. Dana tersebut kemudian langsung dikonversi menjadi mata uang fiat dan disimpan ke bank pedagang melalui platform. Konversi instan ke fiat meniadakan risiko yang diakibatkan oleh volatilitas harga Litecoin. Konversi instan ini mungkin akan mendorong beberapa pedagang, yang khawatir terhadap fluktuasi harga untuk segera mengadopsi mata uang digital ke dalam sistem pembayarannya.

Pedagang juga dapat melihat LitePay sebagai pilihan yang lebih baik daripada kartu kredit karena memiliki biaya lebih rendah daripada kebanyakan solusi pemrosesan kartu kredit. LitePay saat ini memiliki biaya tetap sebesar 1% per transaksi; Sebagian besar kartu kredit mengenakan biaya sebanyak 3% per transaksi. Orang yang memiliki Litecoin sekarang dapat membelanjakannya lebih mudah juga.

Bukan Rencana Pertama yang Pernah Dibuat dalam Dunia Cryptocurrency

Kakak Litecoin, Bitcoin, pada awalnya dirancang untuk menjadi solusi pembayaran. Ada banyak upaya untuk menggunakan Bitcoin sebagai solusi pembayaran seperti ATM, kartu debit, dan dompet seluler Bitcoin. Namun, masalah skalabilitas Bitcoin dan meningkatnya biaya menggagalkan usaha untuk menjadi solusi pembayaran. Seiring permintaan pada jaringan Bitcoin meningkat, biaya untuk transaksi pun semakin meningkat termasuk untuk transaksi kecil.

Charlie Lee menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada solusi pembayaran baru lain untuk pengguna Litecoin. LitePal misalnya, merupakan solusi pembayaran Litecoin baru lainnya yang bertujuan untuk bekerja seperti versi mata uang digital PayPal. Meski proyeknya masih sangat baru, ini adalah sinyal lain bahwa ada gerakan untuk menggunakan Litecoin sebagai solusi pembayaran.

CoinPayments berbasis di Vancouver adalah solusi pembayaran lain yang menerima banyak mata uang digital yang berbeda termasuk Litecoin.

Inovasi baru seperti LitePay dipandang sebagai langkah maju yang positif bagi mereka yang percaya bahwa blockchain akan merevolusi ekonomi kita.

Source: discover.coinsquare.io

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cari Pinjaman Bunga Rendah? Ini Solusinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pinjaman bunga rendah hadir untuk memfasilitasi kebutuhan dana di masyarakat. Belakangan ini, tren menggunakan layanan pinjaman online atau pinjol cukup...

Daftar Pinjaman Online Berizin OJK per Maret 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar pinjaman online berizin OJK atau Otoritas Jasa Keuangan terbaru telah resmi dirilis pada Maret 2022 lalu. Perilisan ini dilakukan lantaran maraknya...

P2P Lending adalah — Kelebihan hingga Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – P2P Lending adalah teknologi keuangan (fintech) yang kian diminati oleh masyarakat dalam beberapa tahun belakangan. Ada 2 pendekatan dalam konsepnya, yakni sebagai...

Apa Itu Peer to Peer Lending? Begini Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Ada banyak hal yang sejatinya perlu diketahui tentang apa itu peer to peer lending, termasuk hingga ke cara kerjanya. Pada dasarnya, P2P...

Kemenko Marves Sebut Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi untuk Cegah Penimbunan

JAKARTA, duniafintech.com - Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menjelaskan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi...
LANGUAGE