29.3 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

Member.id, Kelola Program Loyalitas Pelaku Bisnis Ritel

duniafintech.com – Startup pengelola program  reward dan loyalitas bagi pelaku bisnis ritel, Member.id siap menggebrak lanskap program loyalitas di Indonesia.

Berawal dari  obsesi dalam mengumpulkan poin, terutama poin airlines, hotel dan poin yang didapat dari transaksi kartu kredit sehingga jarang sekali menggunakan cash, Co-Founder & CEO Member.id Marianne Rumantir mendirikan Member.id.

Marianne Rumantir, mengatakan bahwa loyalitas pelanggan merupakan aspek yang sangat penting bagi kesuksesan sebuah perusahaan. Ia menjelaskan bahwa dalam bisnis ritel, menjaga  kesetiaan pelanggan adalah tantangan besar dan dalam jangka panjang berdampak pada kelangsungan sebuah bisnis.

Untuk bisa mempertahankan konsumen dalam jangka panjang, menurutnya pelaku bisnis brand di Indonesia harus mengumpulkan data dan mengenai tingkah laku target pasar mereka, dan disinilah member.id ini menempatkan diri mereka sebagai startup konsultan bisnis berbasis teknologi.

Baca juga : Beginilah Revolusi Startup Global di 2019 Ini

Startup ini awalnya beroperasi sebagai perusahaan konsultan manajemen di tahun 2014, sebelum bertransformasi menjadi startup pengelola program loyalitas bagi pelaku bisnis ritel yang ingin meningkatkan penjualan mereka di ranah offline.

Platform ini pada dasarnya berfokus kepada beberapa sektor industri, yakni transportasi, hotel, gaya hidup, ritel, dan e-commerce. Bagi Marianne sektor tersebut adalah penggerak market dan behavior orang di Indonesia.

Member.id juga tengah dalam proses pengembangan platform yang dapat dijadikan sebagai central points bank untuk sektor industri tersebut. Difungsikan untuk memudahkan penikmat reward dalam mengklaim atau mentransfer poin yang didapat. Intinya melalui kanal ini, memberakan dimudahkan dalam pengelolaan benefit yang dimiliki.

Baca juga : Bloomberg: Metode Algoritma Picu Kenaikan Bitcoin

Di sisi konsumen Indonesia, program loyalitas sebenarnya juga bukan hal yang baru lagi. Menurut Marianne di Indonesia kebanyakan orang lebih suka mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan barang atau ditukarkan dengan diskon makan.

Meski bukan hal baru, menerapkan program loyalitas pada sebuah lini industri memiliki tantangan tersendiri. Bagi Member.id, sosialisasi dan mengubah market behavior itu selalu menjadi tantangan apalagi mengenalkan sesuatu yang baru. Tapi menurutnya hal tersebut bisa diubah dengan eksekusi yang benar dan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Baca juga : Bermuda Kembali Promosikan Regulasi Kripto dan Blockchain di Negaranya

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE