27.4 C
Jakarta
Selasa, 3 Oktober, 2023

Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Perhatikan ini Sebelum Mengajukan Ya

JAKARTA, duniafintech.com – Menaikkan limit kartu kredit BCA bukanlah hal yang mustahil dilakukan, dan jika digunakan dengan bijak, kartu kredit bisa menjadi metode pembayaran yang nyaman. Misalnya, kita bisa memenuhi berbagai kebutuhan secara angsur dan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar sekaligus.

Apalagi jika Anda memiliki kartu kredit BCA. Selain menikmati reward dari BCA, BCA juga menawarkan sejumlah fitur untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dari asuransi jiwa kredit hingga BCA Autopay. Dengan kemudahan tersebut, tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Baca jugaAlasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak Bank, ini Jawabannya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaBayar Tagihan Kartu Kredit Pakai Shopee, Cek Syarat dan Ketentuannya

3 Ketentuan Menaikkan Limit Kartu Kredit

  1. Sesuai dengan Kemungkinan Finansial

Hindari menaikkan limit kartu kredit demi gengsi. Jangan biarkan kartu kredit mengubah perilaku Anda sebagai konsumen. Selalu lakukan pembayaran tepat waktu agar riwayat kartu kredit Anda tetap sehat di mata bank. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan batasnya dengan lebih mudah.

  1. Usahakan dengan Keras Tak Lebih dari 30 Persen Penghasilan

Menaikkan limit kartu kredit BCA jangan terlalu tinggi, karena pakar keuangan mengatakan, jumlah utang yang ideal tidak boleh melebihi 30 persen pendapatan. Dengan mematuhi ketentuan ini, Anda dapat memperkecil kemungkinan gagal bayar kala kondisi finansial lagi menurun.

Hitung kembali total utang sebelum menaikkan limit kartu kredit Anda ya.

  1. Menaikkan Limit Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Alangkah baiknya untuk menaikkan limit kartu kredit BCA sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan, dengan cara melakukan evaluasi secara menyeluruh dari pemakaian kartu kredit Anda dalam beberapa bulan terakhir.

Pastikan jumlah limit baru yang Anda kirim sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit via BCA Mobile

Jika ketiga hal di atas sudah terpenuhi, Anda bisa mengajukan menaikkan limit kartu kredit melalui BCA mobile. Pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan dengan mudah, aman dan nyaman dimana saja dan kapan saja.

Jika Anda ingin mengajukan menaikkan limit kartu kredit melalui layanan BCA mobile, pastikan kartu kredit BCA Anda terhubung dengan aplikasi m-banking BCA.

Anda dapat melakukan ini dengan 7 cara.

  1. Masuk ke aplikasi seluler BCA
  2. Masuk ke menu m-Admin
  3. Pada bagian Koneksi Kartu Kredit, pilih Daftar
  4. Masukkan nomor pelanggan atau kartu kredit BCA
  5. Klik Kirim
  6. Masukkan kode PIN BCA Mobile
  7. Koneksi kartu kredit BCA berhasil!

Jika kartu kredit BCA Anda terhubung dengan ponsel BCA, ikuti 6 langkah berikut untuk meminta kenaikan limit kartu kredit BCA Anda.

  1. Masuk ke aplikasi seluler BCA
  2. Pilih menu m-Admin
  3. Pilih Terapkan batas kartu kredit
  4. Masukkan batas nominal dan klik Kirim
  5. Periksa informasi permintaan batas dan klik OK
  6. Masukkan PIN m-BCA dan klik OK

Permohonan untuk menaikkan limit kartu kredit sedang diproses. Anda akan diberi tahu nanti jika prosesnya berhasil.

Waspada Penipuan Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Selain kemudahan yang ditawarkan, Anda juga harus mewaspadai cara-cara penipuan yang mengatasnamakan BCA. Salah satunya adalah kemampuan menaikkan limit kartu kredit. Penipu biasanya berpura-pura menjadi telemarketer atau pegawai resmi BCA dan menawarkan limit yang cukup tinggi atau kartu tambahan secara gratis atau dengan syarat mudah.

Ini sebenarnya merupakan upaya untuk mencuri informasi perbankan pribadi Anda. Setelah calon korban tertarik dengan tawaran tersebut, penipuan meminta calon korban untuk melengkapi tautan yang dikirim melalui pesan teks, telepon, email, atau cara lain untuk meminta informasi perbankan pribadi rahasia pelanggan, seperti tanggal kedaluwarsa kartu, CVV. /CVC, kode OTP dan sebagainya.

Jika hal tersebut Anda diberikan, maka besar kemungkinan penipu dapat mengakses kartu kredit korban dan melakukan transaksi online tanpa sepengetahuan pemilik kartu kredit.

Oleh karena itu, para pengguna diharapkan selalu jaga kerahasiaan informasi pribadi. Jangan pernah juga memberikan PIN, OTP, CVV/CVC kepada siapapun dan dengan alasan apapun sebelum masa berlaku kartu habis.

Ingat, nomor resmi Halo BCA adalah 1500888 tanpa awalan 021, 62 dst, dan nomor resmi WhatsApp BCA adalah 08111500998 (yang bertanda hijau). Media sosial resmi BCA terverifikasi dan bercentang biru seperti Instagram @GoodlifeBCA dan Twitter @BankBCA atau @HaloBCA, Facebook @BankBCA. Simak juga metode penipuan lainnya agar Anda selalu waspada dengan mengklik halaman resmi BCA.

Demikian informasi seputar menaikkan limit kartu kredit BCA. Semoga Bermanfaat.

Baca jugaCara Membuat Kartu Kredit tanpa Slip Gaji Ternyata Mudah!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Membatalkan Belanja di TikTok Shop yang Belum dan sudah Dibayar

JAKARTA, duniafintech.com – Tips membatalkan belanja di TikTok Shop sangat penting diketahui apabila Anda adalah orang yang gemar berbelanja di TikTok Shop. Pada dasarnya, Anda...

Tips Mencairkan Shopee Paylater: Cara Kerja hingga Jenis Biaya

JAKARTA, duniafintech.com - Tips mencairkan Shopee Paylater merupakan salah satu fitur pembayaran yang populer di platform e-commerce Shopee. Pastikan untuk selalu mengelola penggunaan Shopee Paylater...

Tips Melunasi Tagihan Akulaku

JAKARTA, duniafintech.com – Tips melunasi tagihan Akulaku, termasuk sebelum jatuh tempo, tentu saja akan sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna Akulaku. Pasalnya, tagihan Akulaku...

Tarik Tunai BCA Dollar via ATM dan Kantor Cabang, Ini Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Tarik tunai BCA Dollar paling mudah dan praktis tentu saja akan sangat penting untuk diketahui, utamanya oleh para nasabah BCA. Seperti diketahui...

Panduan Daftar BPJSTKU Akulaku: Keuntungan dan Resikonya

JAKARTA, duniafintech.com - Panduan daftar BPJSTKU Akulaku merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola dana pensiun dan asuransi sosial secara online. Dengan Akulaku, Anda...
LANGUAGE