28.9 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

MENAKJUBKAN – PENGGUNA BITCOIN COINBASE BERTAMBAH 1 JUTA PENGGUNA DALAM SEBULAN

duniafintech.com – Pengguna dompet dan platform perdagangan Bitcoin mengalami pertumbuhan eksplosif. Pada bulan Juni, Coinbase menambahkan satu juta pengguna baru, menunjukkan peningkatan besar penggunanya dalam waktu yang relatif singkat.

Alistair Milne, investor Bitcoin dan analis di Altana Digital Currency Fund, baru-baru ini menunjukkan grafik pertumbuhan pengguna Coinbase. Dari bulan Mei sampai Juni, Coinbase menambahkan sekitar satu juta pengguna baru dan dalam 18 bulan terakhir, Coinbase menambahkan Lebih dari empat juta pengguna.

Baca juga : https://duniafintech.com/kondisi-bitcoin-di-asia-tenggara/

Pengguna, bukan dompet

Pada saat pelaporan, Coinbase mengawasi 27,5 juta dompet, lebih besar daripada penyedia layanan dompet Bitcoin Blockchain. Selain itu, Coinbase mendukung 46.000 pedagang Bitcoin dan 10.000 aplikasi pengembang.

Perbedaan antara jumlah pengguna dan dompet yang dioperasikan oleh Coinbase penting untuk dipertimbangkan karena banyak pengguna dan analis sebelumnya telah merujuk pada pengguna aktif Coinbase untuk membandingkan jumlah dompet yang dioperasikan antara Coinbase dan Blockchain, dua platform dompet Bitcoin terbesar di pasar.

Saat ini, Coinbase adalah platform dompet Bitcoin terbesar di pasar dan mengoperasikan sekitar 12,5 juta lebih banyak dompet daripada Blockchain.

Sementara itu, Blockchain meningkatkan $40 juta dari investor VC

Baru-baru ini, Blockchain yang berbasis di London mengumpulkan $40 juta dari investor modal ventura terkemuka termasuk lengan investasi Google Lakestar dan Richard Branson. Faktanya, Bloomberg mencirikan investasinya sebagai salah satu investasi fintech terbesar setelah Brexit.

Mitra Tom Hulme, Google Ventures (Lakestar), mengatakan kepada Bloomberg:

Laju inovasi di ruang mata uang digital tak tertandingi. Kami terkesan dengan daya tarik dan dedikasi pasar Blockchain yang konsisten untuk membangun produk keuangan yang aman bagi peningkatan jumlah pengguna.”

Sekitar waktu yang sama Blockchain memastikan putaran pendanaan $40 juta, berbagai sumber termasuk Wall Street Journal mengungkapkan bahwa Coinbase akan mengumpulkan dana sebesar $100 juta pada valuasi senilai $1 miliar dari sekelompok investor yang dikenal luas.

Pada satu titik, Coinbase dihargai sepersepuluh dari pangsa pasar Bitcoin dan secara konsisten menjadi platform dompet Bitcoin terbesar sejak saat itu. Dengan platform perdagangan mata uang digital GDAX, Coinbase juga berusaha untuk mengamankan dominasi pasar pertukaran cryptocurrency.

Adam White, wakil presiden GDAX, menjelaskan bahwa pedagang Ethereum baru-baru ini di platform GDAX setelah kecelakaan kilat juga merupakan keputusan sulit yang disetujui perusahaan untuk mempertahankan ambisi jangka panjangnya untuk menjadi mata uang digital terkemuka di dunia. Untuk melayani pedagang profesional dan investor institusi

White mengatakan:

Ambisi jangka panjang kami, bagaimanapun, adalah menjadi pemimpin di antara semua platform pertukaran dan kami berkomitmen untuk melayani sebagai penyedia paling terpercaya ke institusi dan pedagang profesional terbesar di dunia. Kami yakin bahwa semua perdagangan minggu ini dilaksanakan dengan baik, namun beberapa pelanggan tidak menerima kualitas layanan yang ingin kami berikan dan kami ingin melakukannya dengan lebih baik.”

Pasar Bitcoin dan pasar pertukaran cryptocurrency tumbuh pada tingkat eksponensial. Perusahaan seperti Coinbase dan Blockchain berada di garis depan pertumbuhan sektor cryptocurrency, menarik investor ke pasar.

Source : cointelegraph.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berlaku 1 Juli, Beli Pertalite di 11 Daerah Ini Wajib Daftar MyPertamina 

JAKARTA, duniafintech.com - Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) mewajibkan masyarakat yang membeli Pertalite dan solar subsidi di SPBU mendaftar terlebih dahulu di...

Parah Banget! Bandar Kripto Ini Tak Mampu Bayar Utang Senilai Rp 9,9 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Perusahaan pengelola dana (hedge fund) kripto terkemuka yakni Three Arrows Capital resmi dinyatakan gagal bayar pinjaman atau utang senilai lebih dari...

Ada Kemajuan, Jaringan Cardano Digadang-gadang Bakal Dominasi Marketplace NFT Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com – Sejak sukses meluncurkan smart contract-nya pada tahun lalu, lebih dari 1000-an proyek masuk ke jaringan Cardano. Kali ini, penggemar NFT, Goofy...

Rencana Investasi P2P Lending Syariah Untuk Renovasi Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi di instrumen P2P Lending Syariah memberi peluang tepat untuk banyak tujuan. Maka dari itu investasi di sektor P2P Lending syariah...

Gagal HODL, Penambang Bitcoin Terpaksa Jual Murah Stok Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Anjloknya harga Bitcoin membuat para penambang harus menjual lebih dari 100% produksi mereka. Menurut Arcane Research, ini terjadi di bulan Mei...
LANGUAGE