27.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Mengenal Doku : Payment Gateway yang Disuntik Rp460,8 Miliar

Startup payment gateway DOKU baru-baru ini mendapatkan pendanaan sekitar USD32 juta atau sekitar Rp460,8 miliar. DOKU mendapatkan dana dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh manajer aset berbasis di Inggris, Apis Partners LLP.

Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff mengatakan, investasi itu bertujuan untuk mempercepat pengembangan produk. Sehingga dapat memperluas akses pembayaran digital di Indonesia.

“Perusahaan kami akan dapat berinvestasi dalam engineering dan pengembangan produk untuk usaha kecil dan menengah (UKM) serta mendorong literasi pembayaran digital untuk sektor ini,” katanya, Kamis (5 Agustus 2021).

Momen pandemi saat ini membuat orang-orang jadi lebih sering menggunakan pembayaran non tunai. Inilah yang menjadi peluang bagi DOKU. Mereka juga menambah tingkatan literasi keuangan Indonesia.

Transfer Antar Negara

DOKU juga sudah bekerjasama dengan perusahaan remittance untuk memberikan layanan transfer antar negara, terutama negara tetangga. Chief Marketing Officer DOKU Himelda Renuat mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan mitra pengiriman uang (remittance) di negara tetangga untuk memfasilitasi transfer antar negara.

Baca Juga : Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia?

Baca Juga : Mengenal Xendit : Payment Gateway dengan Beberapa Keunggulan

Mentransfer atau menerima uang dari luar negeri tidak lagi menjadi perkara sulit. Dengan wire transfer yang tercipta berkat era digitalisasi, maka sangat memungkinkan hal itu dapat terjadi.

Saat ini, bukan hal yang asing lagi jika kamu harus berhadapan dengan warga dunia. Misalnya dalam berbisnis, meskipun kamu berada di Indonesia, tidak menutup kemungkinan kelak akan mendapatkan klien dari luar negeri. Jika dulu kamu harus repot-repot membuat rekening luar negeri, kehadiran sistem ini ini akan memudahkan perkembangan bisnismu untuk mencapai global.

Wire transfer merupakan suatu transaksi uang antar bank antara satu negara dengan negara lain. Biasanya sistem ini berguna bagi trader forex atau seseorang berprofesi sebagai rater. Sebab, transaksi akan melewati wilayah suatu negara. Nah, proses transaksi uang antar bank berbeda negara.

Mengenal Doku Payment Gateway

Tidak bisa dipungkiri bahwa dewasa ini belanja online semakin digemari oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Kenyataan ini memicu peluang bagi para usahawan untuk menciptakan fitur-fitur menarik dalam rangka mempermudah kegiatan berbelanja para pelanggannya, seperti adanya sebuah dompet elektronik.

Salah satu dompet elektronik itu adalah Doku. Doku merupakan sebuah aplikasi dokuwallet.com yang bisa dengan mudah diunggah di smartphone.

Doku dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet, yang dapat digunakan untuk berbelanja baik secara online maupun offline di berbagai merchant yang telah tergabung dengan Doku. Manfaat dari layanan ini, kita bisa menggunakan Doku kapan dan di mana saja melalui aplikasi tersebut.

Selain itu walaupun tidak memiliki kartu kredit atau rekening di bank, kita bisa tetap melakukan transaksi secara online. Membayar tagihan rumah tangga seperti listrik, telepon, PAM, cicilan, dan pembayaran lainnya juga bisa kita lakukan melalui Doku.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online...

Daftar Fintech Berizin OJK Jadi 102, Ini Rinciannya

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar fintech berizin kembali dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 April 2022 lalu. Dalam catatan OJK, total jumlah penyelenggara fintech...

Cara Investasi Emas untuk Pemula, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya gampang sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya populer sebagai...

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Harga Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

JAKARTA, duniafintech.com - Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal....
LANGUAGE