26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Mengenal Solve.Care, Platform Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

JAKARTA, duniafintech.com – Solve.Care adalah perusahaan platform perawatan kesehatan yang menggunakan blockchain untuk meningkatkan akses ke perawatan, mengurangi biaya administrasi manfaat, dan membantu mengurangi penipuan serta pemborosan dalam perawatan kesehatan di seluruh dunia.

Dilansir dari Coinmarketcap, platform Solve.Care memungkinkan jaringan kesehatan digital, yang disebut Care Networks, dibangun dan dijalankan untuk perawatan yang berpusat pada pasien berdasarkan kondisi medis, kebutuhan ekonomi dan sosial, dan kriteria kelayakan lainnya yang disesuaikan, menciptakan ekosistem perawatan kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga:Perluas Layanan Digital, PayPal Bakal Integrasikan Blockchain dan Kripto

Dengan menggunakan platform Solve.Care, bisnis dapat meluncurkan dApps perawatan kesehatan yang terhubung dan dapat dioperasikan, hanya dalam beberapa minggu atau bahkan beberapa hari.

Care Networks di platform Solve.Care menggunakan token SOLVE, token utilitas yang digunakan untuk pembayaran antar atau intra jaringan dan biaya transaksi. Ini juga memiliki kegunaan tambahan termasuk hak pengembang, taruhan, pembayaran pasar, dan biaya akses platform.

Pendiri dan CEO Solve.Care, Pradeep Goel memiliki keahlian yang luas di bidang perawatan kesehatan, keuangan, dan teknologi. Sebelum Solve.Care, ia pernah menjabat sebagai CEO, COO, CIO, dan CTO di berbagai perusahaan teknologi inovatif selama 25 tahun.

Pradeep sangat terlibat dalam merancang dan membangun solusi untuk program publik seperti Medicare/Medicaid, asuransi kesehatan anak dan program kesejahteraan, SNAP/TANF, pertukaran asuransi kesehatan dan pertukaran informasi kesehatan.

Dia telah bekerja untuk dan dengan perusahaan asuransi komersial sebagai eksekutif teknologi teratas, dan menerapkan administrasi manfaat, keterlibatan konsumen, pengobatan yang diklaim, dan sistem pembayaran.

Baca juga: Apa Manfaat Teknologi Blockchain, bisa Mengubah Dunia?

Keunikan Solve.Care

Melansir Liputan6.com, Platform Solve.Care memanfaatkan blockchain dan kemampuan tumpukan penuh untuk memberikan nilai bisnis yang signifikan bagi individu dan perusahaan.

Nilai-nilai bisnis ini mencakup kemudahan penggunaan, privasi, keamanan, kontrol dan kepemilikan data, interoperabilitas, kemampuan audit, dan peningkatan kepercayaan antar pihak.

Solve.Care memberi pemangku kepentingan layanan kesehatan kesempatan unik untuk membangun dApps mereka sendiri untuk membentuk Care Networks, menghubungkan dan menyinkronkan peserta mereka, melakukan pembayaran instan di dalam jaringan mereka, dan segera berbagi informasi untuk mengurangi peluang penipuan.

Saat ini, berdasarkan data Coinmarketcap, Jumat (24/6) kemarin, harga SOLVE Coin adalah Rp556,16 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp74,7 miliar.

SOLVE menguat 36,90 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 632 dengan kapitalisasi pasar Rp237,1 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 435,3 juta SOLVE dari maksimal suplai 1 miliar SOLVE.

Baca juga: Pelaku Industri Bidang Blockchain Sambut Baik Arahan Pemerintah tentang Metaverse 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tadpole Finance, Token “Cebong” yang Sudah Berizin Resmi BAPPEBTI

JAKARTA, duniafintech.com - Tadpole Finance (TAD) sebuah proyek blockchain yang bergerak di bidang Decentralized Finance (DeFi) telah resmi terdaftar menjadi salah satu aset kripto...

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...
LANGUAGE