26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Mengenal Metaverse Crypto, Alat Transaksi Dunia Virtual yang Hits

JAKARTA, duniafintech.com – Metaverse crypto merupakan proses transaksi yang dilakukan dalam dunia virtual menggunakan alat pembayaran berupa aset mata uang digital.

Dunia metaverse adalah sebuah inovasi baru yang cukup populer belakangan ini. Berbicara soal metaverse atau dunia virtual memang erat kaitannya dengan cryptocurrency. 

Tidak memungkirinya, pasalnya hampir semua jenis kripto diperjualbelikan oleh siapapun melalui dunia virtual metaverse tersebut.

Saat ini crypto masih menjadi salah satu aset yang cukup menarik untuk dikoleksi. Bahkan kini nilainya bisa menghasilkan banyak cuan karena memiliki nilai fluktuatif tinggi.

Mengenal Apa Itu Metaverse Crypto

Metaverse crypto merupakan transaksi yang dilakukan dalam dunia digital metaverse dengan alat pembayaran berupa kripto. Misalnya seperti sebuah platform game online yang menggunakan non-fungible token sebagai koleksi dalam game. 

Sehingga ekonomi virtual menggunakan kripto mulai dibangun di dalam metaverse melalui cara tersebut.

Istilah cryptocurrecy memang tidak bisa lepas dari dunia metaverse. Saat ini cryptocurrency  masih menjadi salah satu aset yang cukup favorit diperdagangkan dalam metaverse.

Seperti yang Anda tahu, metaverse merupakan ruang virtual yang menghubungkan pengguna satu dengan yang lainnya melalui pengalaman yang berbeda. Dunia nyata dan dunia virtual tidak lagi ada sekat saat menjajal metaverse.

Karena pengguna dapat masuk dan berinteraksi dengan pengguna lain di dalam ruang dimensi berbeda yaitu di dalam dunia virtual. Banyak juga yang mengatakan kalau metaverse merupakan replika dari dunia nyata.

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

Di dalam dunia metaverse juga terdapat berbagai hal seperti yang ada di dunia sesungguhnya. Interaksi sosial, belanja, bekerja, bisnis, dan banyak lagi lainnya. Nah, cryptocurrency ini menjadi alat transaksi saat ini di dalam dunia metaverse.

Itulah kenapa kedua istilah tersebut saling berkaitan dan disebut dengan metaverse crypto. 

Metaverse Crypto

Kenali Apa Itu Karakteristik Metaverse Crypto

Crypto masih mendominasi pasar mata uang dunia. Salah satu buktinya adalah platform crypto exchange yang ramai pengunjung selama 24 jam penuh. 

Hal ini lantas menarik perhatian banyak orang untuk mengembangkan aset kripto terbaik ke dalam metaverse. Meski punya materi yang sama, namun metaverse berbeda dengan dunia nyata. Kenali apa itu metaverse crypto melalui karakteristik yang dimilikinya berikut ini:

1. Pengalaman Real Time

Terasa seperti nyata dan minim penipuan mungkin bisa jadi sedikit penggambaran tentang apa itu metaverse crypto. Di dunia digital ini kamu bisa merasakan pengalaman real time menjelajahi tempat-tempat yang ada di metaverse. 

Hal ini tentu saja menarik, sebab meski metaverse sudah didesain sebelumnya, namun kamu tetap bisa merasakan sensasi bermain di dunia virtual dengan waktu yang sama seperti dunia nyata.

2. Metaverse Crypto Menghubungkan Dunia Virtual dengan Dunia Nyata

Metaverse bisa menjadi jembatan penghubung antara dunia virtual dengan dunia nyata. Pasalnya, dunia digital ini menggunakan teknologi augmented reality metaverse. Yakni, sebuah teknologi yang menghubungkan dunia virtual dengan dunia nyata melalui tautan koordinat grafis sebenarnya. 

Jadi ketika kamu mengunjungi suatu tempat di metaverse maka kamu juga seperti berada di lokasi tersebut pada dunia nyata.

3. Fungsi Ekonomi Virtual

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika fungsi ekonomi di dalam metaverse sama persis dengan dunia nyata. Kamu bisa melakukan transaksi jual beli, transaksi layanan dan produk menggunakan mata uang asli yang berbasis blockchain. 

Ini artinya metaverse crypto bisa digunakan sebagai alat transaksi karena cryptocurrency yang berjalan di atas sistem blockchain.

4. Desentralisasi

Karakteristik metaverse crypto selanjutnya adalah desentralisasi dan menggunakan teknologi blockchain. Sistem desentralisasi pada metaverse crypto membuka peluang yang lebih adil untuk pengguna. 

Baca jugaSering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trading Kripto dan Forex

Dengan begitu maka kepemilikan metaverse dibagi merata untuk setiap peserta. Jadi jika pencipta asli metaverse crypto memilih pergi, ruang yang diciptakannya tetap bisa di akses oleh pengguna selamanya.

5. Terbuka bagi Pengguna

Sebelumnya, konten dan pengalaman pada digital universe dibuat oleh perusahaan bersama dengan pengguna. Namun, pada metaverse pengguna bebas membuat konten tanpa harus mengikuti konsep pihak lain. Bahkan pengguna merupakan kontributor konten terbesar dalam metaverse. 

Sehingga metaverse tidak hanya menjadi permainan kripto, namun bisa berkembang dan mengikuti perubahan teknologi yang ada.

6. Bersifat Tetap dan Tanpa Batas

Tetap dan tanpa batas bisa jadi salah satu pengertian dari apa itu metaverse crypto. Dunia digital ini akan terus berjalan tanpa mengalami reset. 

Bahkan metaverse tidak akan pernah berakhir karena terus dikembangkan dan bisa jadi salah satu cara bertransaksi di era modern. Selain itu, metaverse punya konten menarik serta unik yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Itulah penjelasan mengenai metaverse crypto yang perlu untuk pahami. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaWaktu Terbaik untuk Trading Kripto Agar Profit, Ternyata Begini Lho! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE