34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Teknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya 

JAKARTA, duniafintech.com – Teknik trading Kripto yang menguntungkan pastinya perlu untuk Anda pahami. Cara ini bisa menjadi salah satu langkah jitu agar untung dalam trading kripto. 

Saat ini, investasi aset kripto menjadi salah satu instrumen investasi yang paling banyak digandrungi masyarakat dunia. Salah satu andalannya adalah trading Bitcoin. 

Ini bisa menjadi salah satu sumber passive income. Dan tentunya sebelum trading kripto, Anda mesti memahami langkah-langkah agar dapat meraih cuan yang maksimal. 

Teknik Trading Kripto yang Menguntungkan

Teknik Trading Kripto yang Menguntungkan

Ada tujuh pilihan teknik trading kripto yang menguntungkan dan sesuai profil risiko. Inilah daftar dan penjelasannya:

1. Teknik Trading Kripto yang Menguntungkan: Swing Trading

Swing trading menjadi teknik trading crypto pertama yang akan kita bahas. Swing trading adalah trading yang berlangsung beberapa hari hingga beberapa minggu untuk mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga. 

Baca jugaTrader Pemula Wajib Catat! 10 Istilah dalam Dunia Kripto Ini Penting

Trader mencoba menangkap keuntungan jangka pendek dengan memanfaatkan analisis teknis guna mengetahui kapan waktu yang tepat untuk entry, tahan beberapa hari, dan keluar pada waktu yang tepat. Keuntungan yang didapatkan biasanya lebih tinggi dibandingkan day trading.

2. Teknik Trading Kripto yang Menguntungkan: Trading Momentum

Teknik trading momentum adalah teknik yang lebih seperti reaksi spontan terhadap informasi pasar yang tersebar. Pembelian dilakukan saat aset mengalami uptrend dan menjualnya ketika kamu melihat bahwa trend tersebut sudah mencapai puncaknya. 

Baca jugaBappebti Tetapkan 383 Aset Kripto Dapat Diperdagangkan

Dengan kata lain, cara kerja teknik trading crypto ini dengan menemukan peluang beli dalam uptrend jangka pendek dan menjualnya ketika aset tersebut mulai kehilangan momentum. Risiko penggunaan teknik momentum adalah masuk terlalu dini, keluar terlambat, kehilangan tren utama, dan penyimpangan teknis.

3. Reverse Trading

Reverse trading masuk ke dalam daftar teknik trading crypto yang selanjutnya. Reverse trading adalah teknik trading yang mengacu pada pembalikan trend market. Apabila koin telah dalam kondisi bullish dengan jangka waktu yang lama, maka reverse trader akan mencari waktu yang tepat untuk memposisikan diri saat pembalikan trend. Risiko teknik ini adalah prediksi pembalikan arah trend yang kamu lakukan salah.

4. Teknik Scalping

Teknik trading crypto yang keempat adalah scalping atau micro trading. Teknik ini diarahkan untuk mengambil keuntungan dari perubahan harga kecil pada market crypto. Prinsip teknik scalping adalah lebih baik mengumpulkan keuntungan sedikit, daripada menunggu perubahan harga besar yang entah kapan datangnya. Sangat cocok digunakan pada market yang stagnan, namun hanya cocok digunakan oleh trader yang sudah ahli.

Trader yang menerapkan teknik scalping akan melakukan setidaknya puluhan hingga ratusan transaksi dalam satu hari. Keuntungan kecil yang diperoleh bisa berlipat ganda, asalkan trader konsisten menggunakan strategi keluar, sehingga mengurangi kerugian dan menuai keuntungan. Kesalahan umum dalam penggunaan teknik scalping adalah tidak mengambil stop-loss, entry terlambat, out terlambat, dan overtrading.

5. Fading Trading

Fading trading adalah teknik trading crypto yang melawan trend. Teknik ini penuh risiko karena jika salah memprediksi, maka kamu akan mengalami kerugian. Waktu terbaik dalam menggunakan fading trading adalah ketika ada banyak volatilitas di market. Hal tersebut biasa terjadi sebelum berita penting tersebar luas atau ketika negara melakukan penerapan dan pelarangan penggunaan cryptocurrency. 

6. Buy Dips and Hold

Ketika harga koin jatuh terlalu dalam, banyak investor yang tidak menginginkan untuk membeli koin tersebut. Padahal, saat harga koin jatuh, itulah saat yang tepat untuk kamu melakukan pembelian. Setelahnya, kamu hanya perlu menahannya beberapa waktu, dan menjualnya saat harga koin crypto tersebut naik lagi. Teknik ini sangat cocok untuk pemula, namun harus memiliki kesabaran yang kuat.

7. Day Trading

Teknik trading crypto terakhir, yaitu day trading. Day trading adalah perdagangan cryptocurrency yang dilakukan hanya dalam jangka waktu satu hari. 

Day trading masuk ke dalam perdagangan jangka pendek, trader hanya akan memegang aset dalam hitungan jam saja dan akan menjualnya sebelum hari tersebut berakhir. Orang yang melakukan day trading memerlukan banyak modal agar keuntungan yang didapatkan pun terasa.

Itulah penjabaran mengenai teknik trading Kripto yang menguntungkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Bappebti Bawa Angin Segar!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE