34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Pasar Mulai Bangkit, Inilah Aset Kripto Terbaik untuk Trading! 

JAKARTA, duniafintech.com – Aset kripto terbaik untuk trading perlu menjadi perhatian bagi Anda. Sebab, aset kripto yang bagus tentunya akan menghasilkan cuan yang maksimal. 

Saat ini, pasar kripto terpantau sudah berangsur pulih. Di mana pergerakan aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin tampak merangkak naik. Hal ini juga disusul oleh Ethereum, beserta jajaran kripto teratas lainnya. 

Namun sebelum membahas soal aset kripto terbaik untuk trading tersebut, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu aset kripto. 

Pengertian Aset Kripto

Melansir Investopedia, cryptocurrency atau mata uang kripto adalah sebuah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh cryptography. Dengan adanya cryptography, mata uang digital ini menjadi hampir tidak mungkin dipalsukan.

Pencatatan semua transaksi yang dilakukan tersimpan pada teknologi blockchain. Blockchain tersebar luas antara satu komputer dengan komputer lain dan terkoneksi di dalam satu jaringan yang tersebar luas sehingga tidak terpusat pada satu tempat, atau dikenal dengan istilah desentralisasi.

Sederhananya, kripto adalah mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi antar pengguna tanpa perlu melewati pihak ketiga.

Selain digunakan sebagai alat transaksi, banyak pengguna yang memanfaatkan cryptocurrency sebagai instrumen investasi. Hal ini disebabkan oleh naik turunnya nilai mata uang virtual tersebut.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Bappebti Bawa Angin Segar!

Di sini juga berlaku hukum penawaran dan permintaan (supply-demand). Artinya, semakin banyak orang yang menanamkan modalnya pada cryptocurrency, nilainya akan semakin tinggi.

Di Indonesia sendiri aset kripto yang dikategorikan sebagai emas digial telah mendapatkan legalitas hukum melalui Peraturan Badan Pengawasan Perdagangan Komoditi (Bappebti).

Aset Kripto Terbaik untuk Trading

Aset Kripto Terbaik untuk Trading

Kepopuleran cryptocurrency membuat banyak aset atau koin baru yang dibentuk. Hal tersebut akan membuat kamu bingung memilih aset kripto yang paling terbaik untuk trading. 

Baca jugaBappebti Tetapkan 383 Aset Kripto Dapat Diperdagangkan

Dilansir dari MoneyDuck, inilah daftar aset kripto terbaik yang sebaiknya kamu gunakan saat trading, berikut ini daftarnya:

1. Aset Kripto Terbaik untuk Trading: Bitcoin

Orang-orang yang mengenal cryptocurrency pasti tahu apa itu Bitcoin. Bitcoin merupakan aset crypto dengan nilai tertinggi saat ini. Untuk menjaga nilainya, Bitcoin memiliki batas supply maksimal, yaitu 21 juta Bitcoin dan saat ini jumlah sirkulasi supply-nya sekitar 19 juta Bitcoin. 

2. Aset Kripto Terbaik untuk Trading: Ethereum

Ethereum atau ETH merupakan platform blockchain yang dibuat pada tahun 2015 dan saat ini merupakan salah satu dari tiga cryptocurrency teratas di dunia. Berbeda dengan Bitcoin, Ethereum lebih mudah untuk ditambang dan jumlah supply maksimumnya tidak dibatasi. Kamu bisa melakukan trading Ethereum melalui platform exchange atau broker yang terpercaya.

3. Tether

Tether atau lebih populer dengan sebutan USDT merupakan aset kripto yang mencerminkan nilai dolar Amerika Serikat. 1 USDT setara dengan $1, artinya kamu bisa mendapatkan stabilitas uang pemerintah dengan cryptocurrency. Kamu bisa melakukan trading Tether di sebagian besar bursa kripto karena masuk ke dalam stablecoin.

4. USD Coin

USD Coin atau disingkat USD merupakan stablecoin yang mengacu pada nilai dolar AS. Koin ini dikelola oleh Circle dan Coinbase. Pertama kali diluncurkan pada 26 September 2018. USDC merupakan alternatif untuk cryptocurrency lain yang didukung USD seperti Tether atau TrueUSD. Token USDC bisa diubah kembali ke USD kapan saja.

5. BNB Coin

BNB COin merupakan aset kripto yang didirikan pada 2017 oleh Changpeng Zhao dan Yi He di China. BNB bisa digunakan untuk pertukaran antar kripto, jadi bisa digunakan untuk memperdagangkan mata uang kripto dan token virtual. Setidaknya ada 500 token yang bisa diperdagangkan, di antaranya adalah DogeCoin, LiteCoin, Ether, Bitcoin, dan lainnya.

Itulah aset kripto terbaik untuk trading saat ini. Sejatinya, setiap kripto memiliki keunggulan dan karakteristiknya masing-masing. Aset kripto di atas merupakan yang populer di antara yang lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaTrader Pemula Wajib Catat! 10 Istilah dalam Dunia Kripto Ini Penting

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...
LANGUAGE