25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Beli Tiket Pesawat di Akulaku, Bisa Nyicil Bayarnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli tiket pesawat di Akulaku ini sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang berencana untuk bepergian ke luar kota.

Seperti diketahui, aktivitas keluar kota atau bahkan keluar pulau memang akan lebih mudah kalau ditempuh lewat jalur udara. Tentunya, dalam hal ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memesan tiket pesawat sesuai dengan destinasi tujuan.

Nah, terkait pemesanan tiket pesawat, saat ini transaksinya bisa dilakukan lewat Akulaku loh! Akulaku sendiri adalah layanan kredit online terbaik dengan berbagai fitur transaksi di dalamnya, termasuk beli tiket pesawat.

Adapun keunggulan beli tiket dengan menggunakan limit Akulaku ini adalah kamu bisa melakukannya saat tidak punya uang. Hal itu bisa terjadi karena Akulaku menyediakan tenor bayar bulan depan hingga 6 bulan setelah dilakukannya transaksi.

Dengan begitu, tentu saja cara yang satu ini dapat menjadi solusi terbaik saat kamu harus menempuh perjalanan jauh di waktu mendadak. Lantas, seperti apa sih caranya? Untuk mengetahuinya, simak ulasan selengkapnya di bawah ini yuk!

Cara Beli Tiket Pesawat di Akulaku

Cara Beli Tiket Pesawat di Akulaku

Buat kamu yang berencana untuk melakukan perjalanan pakai pesawat, kamu bisa melakukan pemesanan tiket via Akulaku. Dalam hal ini, juga tidak ada syarat khusus dalam bentuk apa pun untuk melakukan transaksi tersebut.

Baca jugaCara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

Di sini, kamu hanya perlu memastikan limit Akulaku kamu mencukupi untuk pembayaran tiket pesawat. Di samping itu, kamu juga perlu menyiapkan nomor HP yang aktif dan kartu identitas berupa KTP untuk melengkapi informasi data diri.

Nah, kalau semuanya sudah siap maka silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku: langkah pertama, buka aplikasi Akulaku lalu masuk ke Tab Servis.

2. Pilih Menu Tiket Pesawat: di tampilan berikutnya, silakan klik menu Tiket Pesawat.

3. Tentukan Destinasi Penerbangan: selanjutnya, kamu akan diminta untuk menentukan destinasi penerbangan (titik keberangkatan dan tujuan).

4. Tentukan Jadwal Keberangkatan: berikutnya, tentukan tanggal sebagai jadwal keberangkatan.

5. Tentukan Jumlah Penumpang: kalau sudah maka selanjutnya kamu pun akan diminta untuk menentukan jumlah penumpang yang akan berangkat. Lantas, jika ada pilihan kelas maka silakan pilih sesuai keinginan dan budget yang kamu miliki. Setelah itu, tap Cari.

6. Pilih Jam Keberangkatan: tahapan berikutnya, di layar smartphone kamu akan muncul beberapa pilihan pesawat, lengkap dengan informasi harga, jadwal keberangkatan, dan jam keberangkatan. Di tahap ini, silakan pilih yang sesuai kebutuhan dan budget yang kamu punya.

7. Tap Selanjutnya: di tampilan berikutnya, silakan langsung klik Selanjutnya.

8. Konfirmasi Pesanan: kemudian, silakan lengkapi informasi data diri, di antaranya nama lengkap, nomor HP, email, dan informasi penumpang. Kalau sudah maka tap Selanjutnya untuk Konfirmasi Pesanan.

Baca jugaCara Bayar Akulaku via SeaBank, tanpa Biaya Admin Loh!

9. Tentukan Tenor Pembayaran: selanjutnya, pilih tenor pembayaran, baik itu bayar bulan depan atau cicilan (jika tersedia).

10. Sebagai langkah terakhir, klik Ajukan untuk menyelesaikan transaksi beli tiket pesawat di Akulaku.

Biaya Admin Pembelian Tiket Pesawat Pakai Akulaku

Berapa sih biaya admin pada transaksi pembelian tiket pesawat pakai limit Akulaku? Perlu diketahui, layanan Akulaku ini sama sekali tidak membebankan biaya admin untuk transaksi pembelian tiket pesawat.

Itu berarti, limit Akulaku kamu hanya akan terpotong sesuai harga tiket pesawat. Di samping itu, suku bunga dari pembayaran tiket pesawat hanya berlaku pada cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk yang memilih tenor 30 hari, kamu sama sekali tidak dikenai bunga transaksi. Menarik, bukan?

Daftar Destinasi Penerbangan di Akulaku

Akulaku diketahui menyediakan banyak sekali fitur transaksi, mulai dari beli Pulsa, Paket Data, hingga Token Listrik. Bahkan, para pengguna Akulaku pun dapat mencairkan limit yang mereka punya dengan cara memanfaatkan e-commerce atau melakukan Top Up eWallet, seperti DANA, OVO, atau GoPay.

Penting juga kamu ketahui bahwa Akulaku ini hanya akan mendukung beberapa destinasi penerbangan lokal maupun internasional. Itu artinya, kamu hanya bisa membeli tiket pesawat untuk keberangkatan dan tujuan dari beberapa bandara berikut ini:

– Jakarta

– Surabaya

– Medan

– Makassar

– Yogyakarta

– Denpasar—Bali

– Singapura

– Tokyo

– Kuala Lumpur

– Hong Kong

Sekian ulasan tentang cara beli tiket pesawat di Akulaku yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca jugaCara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE