25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Bayar Akulaku via SeaBank, tanpa Biaya Admin Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via SeaBank berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini.

Seperti diketahui, Akulaku adalah satu dari sekian banyak layanan kredit online terbaik dengan penawaran limit awal hingga jutaan rupiah. Layanan Akulaku pun sering kali dijadikan sebagai solusi untuk membeli barang secara kredit dengan tenor hingga 12 bulan.

Baca juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

Tidak hanya itu, Akulaku pun memiliki fitur pinjaman tunai yang dinamakan KTA AsetKu dan Dana Cicil. Lewat kedua fitur itu, pengguna dapat meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setiap menggunakan limit Akulaku, baik untuk cicilan barang maupun pinjam uang, pengguna akan menerima tagihan yang mesti dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo. Terkait bayar tagihan Akulaku, saat ini sudah tersedia cara baru untuk bayar Akulaku, yakni via aplikasi SeaBank.

Sebagai informasi, SeaBank adalah layanan bank digital yang dirilis oleh Sea Grup (Induk Perusahaan Shopee). Dalam hal ini, ada keuntungan khusus yang akan diterima oleh pengguna Akulaku saat membayar cicilan via SeaBank.

Lantas, bagaimana sih cara bayar dan ketentuan biaya adminnya? Untuk mengetahuinya, simak yuk ulasannya di bawah ini.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Akulaku via SeaBank

Seperti disebutkan di atas, setiap pemilik tagihan Akulaku diwajibkan untuk melunasinya sebelum batas waktu pembayaran berakhir. Kalau demikian, kapan ya tanggal jatuh tempo bayar Akulaku setiap bulannya?

Mengenai ketentuan tersebut, pihak Akulaku membaginya menjadi tiga macam, yakni sebagai berikut:

– Tanggal Cetak Tagihan: 11, 26, dan 16.

– Tanggal Jatuh Tempo: 25, 10, dan 2.

Adapun ketentuan soal tanggal cetak tagihan dan tanggal jatuh tempo sudah menjadi pilihan pengguna ketika pertama kali menggunakan Akulaku. Jika ketentuan itu dilanggar maka pihak Akulaku akan memberikan sanksi berupa denda hingga limit Akulaku di nonaktifkan.

cara bayar akulaku via seabank

Biaya Admin Bayar Akulaku via SeaBank

Lantas, berapa sih ketentuan biaya admin pada transaksi ini?

Dalam hal ini, pihak Akulaku sama sekali tidak menerapkan biaya admin bagi para pengguna SeaBank. Dengan demikian, saldo di rekening SeaBank pengguna nantinya hanya akan terpotong sesuai jumlah tagihan Akulaku.

Hal itu tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik SeaBank. Pasalnya, saat membayar tagihan/cicilan Akulaku lewat OVO maupun layanan e-wallet lainnya masih berlaku tarif admin.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku, Ini Syaratnya

Oleh sebab itu, bagi para pengguna Akulaku yang belum punya akun SeaBank, sebaiknya segera aktifkan rekening tersebut.

Cara Bayar Akulaku via SeaBank

Penting diketahui terlebih dahulu bahwa bagi para pengguna Akulaku hanya bisa menggunakan cara yang satu ini jika telah mengaktifkan rekening SeaBank.

Buat yang belum punya, silakan unduh aplikasi SeaBank di PlayStore dan ikuti prosedur registrasinya. Di samping itu, buat yang sudah memiliki akun SeaBank ini, kamu pun perlu mengisi saldo SeaBank supaya dapat dipakai untuk bayar Akulaku.

Jika semuanya sudah siap maka berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu coba:

– Buka Akulaku: pertama, silakan buka aplikasi Akulaku di smartphone.

– Ketuk Tab Keuangan: di halaman utama, ketuk Tab Keuangan yang ada di bagian bawah.

– Tap Cek Tagihan: kemudian, pilih Cek Tagihan.

– Pilih Lunasi Sekarang: di tampilan berikutnya, akan muncul tagihan Akulaku yang dimiliki. Silakan klik Lunasi Sekarang.

– Klik Bayar Sekarang: selanjutnya, langsung saja klik Bayar Sekarang.

– Pilih Permata Virtual Account: untuk metode pembayaran, silakan pilih pakai Permata Virtual Account.

– Salin Nomor Virtual Account: berikutnya, salin Nomor Virtual Account sebagai data pembayaran nantinya di aplikasi SeaBank.

– Masuk ke Aplikasi SeaBank: sekarang, buka aplikasi SeaBank dan masukkan PIN untuk Login. Kalau sudah maka di halaman utama silakan pilih menu Transfer.

– Pilih Bank Lain: setelah itu, pilih Bank Lain sebagai tujuan Transfer.

– Pilih Bank Permata: untuk Bank Tujuan, kamu silakan scroll ke bawah dan pilih Bank Permata.

– Tempel Nomor Virtual Account: berikutnya, tempel Nomor Virtual Account yang sudah disalin tadi di aplikasi Akulaku.

– Masukkan Nominal Tagihan: silakan input nominal tagihan lalu klik Selesai. Terakhir, klik Konfirmasi dan masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi pembayaran Akulaku via SeaBank.

Sekian ulasan tentang cara bayar Akulaku via SeaBank yang gratis tanpa biaya admin. Cobain yuk!

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pakai DANA, tanpa Biaya Admin Loh!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE