34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku, Ini Syaratnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan bayar tanpa PIN di Akulaku pada ulasan berikut ini pada dasarnya sangat gampang untuk dilakukan.

Akulaku yang menjadi salah satu layanan kredit online terbaik di Indonesia memang bukan hanya unggul dalam pemberian limit bagi pelanggan, melainkan juga memiliki beragam fitur menarik lainnya.

Nah, dari sekian banyak fitur tersebut, ada satu fitur bernama “Bayar Tanpa PIN”. Sebenarnya, Bayar Tanpa PIN di Akulaku ini memang bukan sebuah fitur baru, melainkan fitur lama, tetapi masih banyak pengguna Akulaku yang belum tahu cara menggunakannya. 

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pakai DANA, tanpa Biaya Admin Loh!

Sebagai informasi, untuk mengaktifkan fitur menarik yang satu ini, pengguna Akulaku pun wajib untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Agar kamu tidak semakin penasaran, kamu bisa simak ya ulasan terkait syarat, cara aktivasi, hingga manfaat menggunakan Bayar Tanpa PIN di Akulaku berikut ini, seperti disadur dari Proses Kredit.

Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku

Syarat Menggunakan Fitur Bayar tanpa PIN di Akulaku

Pada dasarnya, fitur Bayar Tanpa PIN di Akulaku ini menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Akulaku. Tujuannya adalah dalam rangka memudahkan proses pembayaran di merchant offline, misalnya saja ketika kamu berbelanja di toko ritel Alfamart dengan menggunakan aplikasi Akulaku atau juga ketika bertransaksi di lebih dari 21 ribu merchant offline lainnya yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Dalam transaksi offline menggunakan limit Akulaku, para pengguna diketahui memang akan diminta untuk memasukkan PIN mereka. Akan tetapi, cara yang satu ini barangkali dinilai kurang efektif oleh beberapa pengguna, apalagi buat mereka yang mengalami lupa PIN atau sejenisnya.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri 2022, Mudah & Cepat!

Nah, oleh sebab itulah pihak Akulaku kemudian juga menyediakan fitur yang satu ini. Akan tetapi, tentunya akan ada syarat dan ketentuan yang mesti kamu penuhi sebagai pengguna Akulaku jika ingin mengaktifkan fitur tersebut. Berikut ini syarat dan ketentuannya yang perlu kamu ketahui.

1. Berlaku Batas Maksimal Pembayaran

Dalam penggunaan fitur yang satu ini, diberlalukan ketentuan terkait limit pembayarannya. Sebagai informasi, batas pembayaran dengan fitur ini tidak boleh lebih dari Rp50.000. Nah, kalau nominal transaksi kamu lebih besar maka kamu tidak bisa ya menggunakan fasilitas ini.

2. Hanya Berlaku untuk Pembayaran di Merchant Offline

Selanjutnya, fitur menarik ini hanya dapat digunakan untuk transaksi di merchant offline, di antaranya Alfamart, Alfamidi, DANDAN, Kopi Janji Jiwa, dan yang lainnya.

3. Mengetahui PIN Akulaku

Yang perlu kamu perhatikan juga adalah di kala mengaktifkan fitur ini, kamu pun akan diminta untuk memasukkan PIN Akulaku sebagai konfirmasi. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu ya bahwa kamu sudah mengetahui informasi PIN. Sekiranya lupa, kamu bisa juga kok klik menu Lupa Kata Sandi untuk membuat PIN baru di Akulaku.

Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku

Nah, kalau kamu sudah mengetahui sejumlah persyaratan dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur ini maka sekarang saatnya untuk mengetahui tata cara aktivasinya. Inilah panduan atau tata cara yang bisa kamu terapkan untuk mengaktifkan Bayar Tanpa PIN di Akulaku:

1. Buka Aplikasi Akulaku.

2. Masuk ke Menu Personal.

3. Pilih Menu “Bayar Tanpa PIN”.

4. Masukkan Nominal Batas Pembayaran.

5. Tap Kirim.

6. Masukkan Kode OTP atau One Time Password.

7. Masukkan PIN Akulaku.

8. Selamat! Aktivasi Bayar Tanpa PIN Akulaku sudah berhasil dilakukan.

Manfaat Menggunakan Fitur Bayar tanpa PIN di Akulaku

Pertanyaan berikutnya adalah, “Apa sih kegunaan atau manfaat dari fitur yang satu ini?”

Sebagai informasi, fitur Bayar Tanpa PIN dari Akulaku ini memberikan manfaat berupa memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant offline yang telah bekerja sama dengan Akulaku tanpa harus memasukkan PIN.

Itu berarti, kalau kamu lupa PIN di kala melakukan transaksi dengan limit Akulaku maka kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, kalau kamu telah mengaktifkan Bayar Tanpa PIN ini maka selanjutnya transaksi tidak akan meminta PIN lagi. Akan tetapi, dengan catatan bahwa jumlah transaksi kamu tidak melebihi nominal batas pembayaran.

Sekian ulasan tentang cara mengaktifkan atau aktivasi fitur Bayar Tanpa PIN di Akulaku yang bisa kamu terapkan. Selamat mencoba ya!

Baca jugaCara Beli Vidio Pakai Akulaku & Syarat Berlangganannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...
LANGUAGE