26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Cara Bayar Akulaku Pakai DANA, tanpa Biaya Admin Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku pakai DANA berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan finansial tersebut.

Akulaku sendiri merupakan sala satu aplikasi yang menawarkan pinjaman uang secara online dan juga cicilan barang yang sangat populer di Indonesia. Saat kamu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan jumlah limit kredit hanya dengan mendaftarkan data diri secara lengkap dan pengajuan limit sudah dapat langsung disetujui oleh pihak pengembang aplikasi.

Dengan adanya saldo yang dimiliki itu,k kamu bisa menggunakannya untuk membeli barang dan juga buat pinajaman tunai. Bukan hanya hanya membayar secara kredit maupun cicilan, kamu pun dapat langsung membayarnya secara cash saat menggunakan aplikasi Akulaku ini. 

Oleh sebab itu, sesuaikan dengan dana kamu punya saat hendak membeli barang lewat aplikasi Akulaku. Akan tetapi, saat kamu telah selesai melakukan proses pengajuan kredit, kamu harus bisa mengetahui cara pembayarannya.

Berikut ini ulasan selengkapnya. Yuk, disimak!

Cara Bayar Akulaku Pakai DANA

Membayar Tagihan Akulaku Melalui Aplikasi DANA

Bisakah melunasi tagihan Akulaku lewat DANA? Jawabannya, tentu saja bisa.

Saat ini, kamu sudah bisa memanfaatkan transfer bank yang telah tersedia di dalam aplikasi DANA untuk bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran tagihan Akulaku. DANA sendiri adalah salah satu Dompet Digital yang sangat populer sekali di Indonesia. 

Adapun fitur yang ada didalam aplikasi DANA ini sendiri sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, utamanya transfer kesesama pengguna DANA maupun bank lainnya tanpa biaya admin.

Nah, untuk beberapa kamu yang penasaran dengan cara pembayarannya, simak terlebih dahulu persyaratannya di bawah ini ya!

Syarat Bayar Tagihan Akulaku via DANA

Setiap pengguna Akulaku yang punya tagihan tentunya wajib untuk membayar tagihan itu sebelum tanggal jatuh tempo tiba. Pembayaran Akulaku bukan hanya bisa dilakukan via ATM dan Mobile Banking, melainkan juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan dompet digital DANA.

Baca jugaCara Beli Vidio Pakai Akulaku & Syarat Berlangganannya

Nah, buat para pemilik tagihan Akulaku yang menggunakan DANA sebagai metode pembayaran, kamu wajib untuk memenuhi syarat dan ketentuan seperti berikut ini.

1. Akun DANA sudah premium

Pertama, pastikan bahwa akun DANA kamu sudah premium. Kamu bisa meng-upgrade akun DANA kamu kalau belum premium ya!

2. Saldo DANA mencukupi

Kedua, kamu harus punya saldo DANA yang mencukupi jika ingin membayar cicilan atau tagihan Akulaku ini nantinya.

3. Memiliki koneksi internet yang stabil

Ketiga, koneksi internet kamu juga harus stabil dan lancar ya saat melakukan proses pembayaran tagihan Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat Aplikasi Dana

Sekiranya tagihan Akulaku kamu sudah mau jatuh tempo, kamu tidak perlu repot-repot loh pergi ke ATM atau ke berbagai minimarket. Pasalnya, cukup  dengan menggunakan aplikasi DANA yang sudah kamu punya, kamu bisa membayar cicilan itu dengan segera.

Baca jugaCara Gabung Akulaku versi Beta, Keuntungannya Berlimpah!

Akan tetapi, sebelum kamu membayarnya, pastikan bahwa saldo yang kamu punya itu cukup untuk mebayar tagihan Akulaku. Hal penting yang perlu kamu tahu sebelum melakukan pembayaran Akulaku melalui aplikasi DANA adalah kamu harus menerima atau mendapatkan kode Virtual Account terlebih dahulu.

Nah, untuk mendapatkan kode VA dan melakukan pembayaran, kamu bisa langsung mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Akulaku.

2. Ketuk Tab Keuangan.

3. Tap Cek Tagihan.

4. Pilih Tagihan.

5. Klik Bayar Sekarang.

6. Pilih BNI Virtual Account.

7. Salin Nomor Virtual Account.

8. Login Aplikasi DANA.

9. Pilih Bank & Input Nomor VA.

10. Masukkan Nominal Pembayaran.

11. Konfirmasi Pembayaran.

12. Masukkan PIN DANA.

13. Selamat! Pembayaran cicilan Akulaku berhasil dilakukan.

Jika kamu ingin memastikan bahwa pembayaran sudah berhasil maka kamu bisa membuka aplikasi Akulaku lalu pilih opsi Keuangan. Pastikan bahwa tagihan yang kamu punya sudah berkurang ya!

Apakah Bayar Tagihan Akulaku lewat Dana Gratis Biaya Admin?

Penting juga kamu ketahui bahwa jika melakukan pembayaran tagihan Akulaku lewat DANA, pembayarannya tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Oleh sebab itu, cara ini bisa menjadi salah satu opsi, khususnya kalau terjadi suatu masalah di aplikasi mobile banking/metode pembayaran lainnya yang biasa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara bayar Akulaku pakai DANA yang perlu kamu ketahui.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri 2022, Mudah & Cepat!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE