26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu pun sudah tahu bahwa limit yang tersedia di aplikasi Akulaku itu juga bisa dipakai untuk belanja di Bukalapak.

Akan tetapi, transaksi itu hanya dapat dilakukan sekiranya kamu telah menghubungkan Akulaku dengan Bukalapak. Namun, memang masih banyak yang belum tahu cara menyambungkan Akulaku dengan Bukalapak ini.

Selain itu, juga ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang mesti dipenuhi. Artinya, memang tidak semua pengguna Akulaku dapat menyambungkan akun mereka dengan Bukalapak.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku, Ini Syaratnya

Nah, untuk mengetahui lebih jauh soal tata cara dan persyaratan serta ketentuannya, simak yuk ulasannya di bawah ini.

Syarat Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak

Sebagaimana disinggung tadi, limit Akulaku ini hanya bisa digunakan untuk belanja di Bukalapak saat kedua akun itu telah tersambung. Kalau tidak maka ketika membeli barang di Bukalapak, kamu tidak akan menjumpai metode pembayaran dengan Akulaku.

Buat kamu para pelanggan Bukalapak dan Akulaku, tentu saja kamu wajib untuk mengetahui tata cara menyambungkan Akulaku ke Bukalapak. Namun, sebelumnya, kamu perlu tahu terlebih dahulu beberapa persyaratan dan ketentuannya berikut ini.

1. Akun Bukalapak sudah Verifikasi

Syarat pertama adalah akun Bukalapak kamu harus sudah diverifikasi. Kalau belum maka kamu bisa segera melakukan verifikasi lewat menu Profil/Saya.

2. Nomor HP Masih Aktif

Berikutnya, nomor handphone (HP) yang dipakai ketika mendaftar Akulaku dan Bukalapak pun harus masih aktif ya. Pasalnya, nomor itulah yang nantinya akan digunakan untuk menerima kode OTP ketika kamu mengaitkan akun Akulaku ke Bukalapak.

3. Koneksi Internet

Syarat selanjutnya, kamu pun harus memastikan bahwa smartphone yang digunakan itu nantinya punya koneksi internet yang stabil dan lancar. Kalau tidak maka hal itu tentunya dapat mengganggu proses otorisasi Akulaku ke Bukalapak.

cara menghubungkan akulaku ke bukalapak

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak

Berikut ini tutorial menghubungkan akun Akulaku ke Bukalapak yang bisa kamu terapkan:

– Buka aplikasi Akulaku.

– Tap Menu Bills.

– Pilih Naikkan Limit.

– Klik Otorisasi Akun.

– Pilih Bukalapak.

– Masukkan Nomor HP.

– Masukkan Kode OTP.

– Selamat! Kamu berhasil menautkan Akulaku ke Bukalapak

Manfaat Menyambungkan Akun Akulaku ke Bukalapak

Penting digarisbawahi di sini bahwa cara tersebut tidak semata-mata mengaktifkan metode pembayaran Akulaku di Bukalapak, tetapi juga akan menambah limit kredit Akulaku. Sekalipun tambahan limitnya tidak seberapa, yakni Rp20.000, tetapi hal itu akan dinilai sebagai penyelesaian misi bagi pengguna.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pakai DANA, tanpa Biaya Admin Loh!

Dengan begitu, skor kredit Akulaku kamu pun dapat meningkat dan sekaligus memungkinkan kamu untuk memperoleh penawaran aktivasi fitur terbaru di Akulaku.

Cara Daftar BukaCicilan Akulaku

Sebagai informasi tambahan, pembeli di Bukalapak juga dapat melakukan pendaftaran Akulaku melalui fitur BukaCicilan. Berikut ini caranya:

– Pembeli dapat mengakses fitur melalui menu Pembiayaan pada halaman depan Bukalapak, kemudian klik BukaCicilan.

– Pada halaman utama BukaCicilan, klik Lihat Pilihan Cicilan lalu pilih penyedia cicilan yang diinginkan.

– Untuk penyedia cicilan Akulaku, Klik Mulai untuk mendaftar ke BukaCicilan. Sistem Bukalapak akan meminta persetujuan pembeli untuk mengakses contact pada device yang digunakan saat mendaftar BukaCicilan.

– Selain itu, sistem Bukalapak akan meminta persetujuan untuk mengakses SMS dan phone calls.

– Masukkan nomor handphone kemudian klik Verifikasi, masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor handphone pembeli. Selanjutnya klik Daftar.

– Atur kata sandi untuk akun Akulaku pada halaman Pengaturan Kata Sandi, lalu klik Konfirmasi.

– Hubungkan akun Bukalapak dengan akun Akulaku pembeli dengan cara klik Konfirmasi otorisasi.

– Selanjutnya, lengkapi data diri yang dibutuhkan, informasi pekerjaan dan informasi identitas untuk proses pengajuan limit kredit.

– Proses pendaftaran BukaCicilan pembeli akan diverifikasi dalam waktu 2 hari kerja.

– Apabila pendaftaran BukaCicilan disetujui, pembeli akan mendapatkan saldo limit kredit yang jumlahnya telah ditentukan berdasarkan penilaian oleh mitra BukaCicilan.

– Apabila pendaftaran BukaCicilan ditolak, pembeli dapat mengajukan pendaftaran kembali setelah pengajuan ditolak.

Sekian ulasan tentang cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak yang perlu kamu ketahui dan pastinya sangat bermanfaat. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri 2022, Mudah & Cepat!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE