25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna kedua layanan ini.

Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu memang sudah tahu bahwa layanan yang satu ini dapat dipakai untuk kredit barang di Tokopedia. Akan tetapi, penting diingat bahwa transaksi ini nantinya hanya bisa dilakukan kalau akun Akulaku kamu telah terhubung dengan Tokopedia.

Penting juga kamu ketahui bahwa untuk menghubungkan Akulaku dengan Tokopedia ini, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang mesti dipenuhi. Di samping bermanfaat agar limit Akulaku kamu dapat dipakai untuk belanja di Tokopedia, cara ini pun memiliki keuntungan khusus bagi para pengguna Akulaku.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via SeaBank, tanpa Biaya Admin Loh!

Untuk melakukan otorisasi Akulaku ke Tokopedia ini nantinya juga membutuhkan beberapa data yang tertaut di akun Tokopedia. Nah, penasaran ya apa saja syarat dan ketentuan hingga caranya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Syarat Aktifkan Akulaku di Tokopedia

Para pengguna Akulaku langsung bisa checkout barang di Tokopedia dengan metode pembayaran cicilan setelah nantinya berhasil menghubungkan Akulaku ke Tokopedia.

Lebih menarik lagi, barang-barang di Tokopedia ini lazimnya memasang harga yang jauh lebih murah ketimbang harga barang di Akulaku. Akan tetapi, tentunya untuk melakukan transaksi ini, akun Akulaku kamu harus sudah terhubung dengan Tokopedia.

Nah, sebelum mengetahui cara mengaitkan Akulaku ke Tokopedia, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Berikut ini rinciannya.

1. Sudah Verifikasi Akun Tokopedia

Pertama-tama, pastikan bahwa akun Tokopedia kamu sudah diverifikasi. Kalau belum maka kamu bisa melakukan verifikasi akun Tokopedia dengan cara seperti berikut ini:

– Buka Tokopedia -> Akun

– Pilih menu Settings

– Pilih Akun

– Kemudian ketuk menu Verifikasi Data Diri

– Klik Mulai dan ikuti instruksi yang tertera di layar

2. Nomor HP di Tokopedia Masih Aktif

Syarat kedua, kamu harus memastikan bahwa nomor HP yang digunakan di akun Tokopedia masih aktif ya.

Pasalnya, nomor itu nantinya akan digunakan sebagai penerima kode verifikasi dalam proses menghubungkan Akulaku ke Tokopedia.

3. Koneksi Internet Stabil—Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia

Ketiga, koneksi internet yang stabil pun dibutuhkan supaya proses mengaktifkan Akulaku di Tokopedia ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.

cara menghubungkan akulaku ke tokopedia

Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia

Nah, kalau semua syarat di atas sudah terpenuhi maka selanjutnya kamu bisa langsung mencoba mengikuti panduan di bawah ini untuk menyambungkan Akulaku ke Tokopedia.

Baca juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

1. Buka Aplikasi Akulaku: pertama, silakan buka aplikasi Akulaku, kemudian pilih menu Kredit/Keuangan di bagian bawah.

2. Klik Naikkan Limit: di tampilan berikutnya, kamu langsung saja klik menu Naikkan Limit.

3. Pilih Tokopedia: setelah itu, scroll ke bawah lalu pilih Tokopedia.

4. Masukkan Nomor HP: selanjutnya, kamu masukkan nomor HP yang terdaftar di Tokopedia. Jika sudah maka silakan klik Kirim/Send untuk meminta kode verifikasi.

5. Masukkan Kode Verifikasi: tunggulah beberapa saat hingga ada SMS masuk dari Tokopedia berisi kode verifikasi. Kemudian, silakan input kode verifikasi di kolom yang tersedia. Kalau sudah maka klik Otorisasi.

6. Otorisasi Akun Tokopedia Berhasil: sampai di tahap ini, kamu sudah berhasil menghubungkan akun Akulaku ke Tokopedia.

Manfaat Menghubungkan Akulaku dengan Tokopedia

Lantas, apa saja sih manfaat sekaligus keuntungan yang akan diperoleh para pengguna jika akun Akulaku mereka telah terhubung dengan Akulaku?

Pada dasarnya, setelah melakukan cara di atas untuk menautkan Akulaku ke Tokopedia, kamu sudah bisa berbelanja di e-commerce ternama itu dengan metode cicilan pakai limit Akulaku.

Dengan cara tadi, kamu pun bisa menaikkan limit Akulaku sebesar Rp20.000. Sekalipun jumlahnya terbilang kecil, tetapi, dana itu menjadi reward dari pihak Akulaku sebab kamu telah menyelesaikan salah satu misi.

Adapun dengan cara ini pula Skor Kredit Akulaku kamu nantinya bisa naik sehingga kamu dapat memperoleh penawaran fitur baru dari Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara menghubungkan Akulaku ke Tokopedia yang perlu kamu ketahui. Cobain yuk sekarang juga!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Bayar tanpa PIN di Akulaku, Ini Syaratnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE