34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater, Gampang Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater dalam ulasan di bawah ini penting untuk diketahui. Caranya pun gampang loh!

Tentunya, sebagai pelanggan Shopee, kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur Shopee PayLater. Fitur ini memang telah memberikan dampak positif terhadap setiap pelanggan. Hal itu karena ada banyak fitur transaksi yang dapat dilakukan dengan Shopee PayLater ini.

Baca juga: Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater, Mudah Loh!

Adapun cara kerja dari ShopeePay Later atau mekanismenya sendiri adalah sebuah layanan cicilan tanpa kartu kredit, dalam arti bahwa pelanggan dapat melakukan pembelian produk digital maupun non digital di Shopee dengan sistem bayar nanti atau cicilan.

Bahkan, belakangan ini pun Shopee PayLater sering digunakan untuk melunasi tagihan internet rumah, yakni Indihome. Nah, buat kamu para pengguna ShopeePay Later sekaligus menjadi pelanggan Indihome, tentunya kamu wajib untuk mengetahui cara melakukan transaksinya.

Akan tetapi, sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa setiap pelanggan Indihome akan diwajibkan untuk baru tagihan/biaya langganan sebelum jatuh tempo. Maka dari itu, dengan adanya ShopeePay Later ini tentunya dapat menjadi solusi terbaik saat sudah tiba waktunya bayar tagihan, tetapi kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan. 

Nah, untuk mengetahui ulasan selengkapnya, simak yuk di bawah ini!

cara bayar indihome pakai shopee paylater

Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater

Shopee PayLater adalah fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee. Nah, untuk mengaktifkan Shopee PayLater ini kamu terlebih dahulu wajib untuk terdaftar sebagai member Gold atau Platinum.

Di samping itu, kamu pun harus melakukan transaksi sesering mungkin di e-commerce yang satu ini. Nantinya, saat muncul penawaran aktivasi Shopee, kamu bisa segera melakukan pendaftaran dan mengikuti setiap instruksi hingga memperoleh limit.

Setelah limit ShopeePay Later itu diperoleh, kamu bisa memakainya untuk beragam transaksi, termasuk bayar tagihan Indihome. Berikut ini tata cara bayarnya:

– Buka Aplikasi Shopee: pertama, silakan buka aplikasi Shopee lalu buka menu Top Up, Tagihan & Hiburan.

– Pilih TV Kabel & Internet: setelah itu, scroll ke bawah dan pilih menu TV Kabel & Internet.

– Pilih Indihome: lalu tap kolom Penyedia Jasa dan pilih Indihome.

– Masukkan Nomor Tagihan: selanjutnya, masukkan ID Pelanggan Indihome. Jika sudah maka klik Lihat Tagihan.

– Konfirmasi Pembayaran: kemudian, di layar smartphone akan muncul rincian tagihan Indihome yang harus dilunasi. Pastikan bahwa nama, ID pelanggan, dan jumlah tagihan telah sesuai. Kalau semua sudah sesuai maka klik Lanjut.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile, Cobain Yuk!

– Ketuk Menu Metode Pembayaran: sekarang, ketuk menu Metode Pembayaran.

– Pilih Pakai ShopeePay Later: setelah itu, scroll ke bawah dan pilih ShopeePay Later. Tentukan juga tenor/cicilan yang diinginkan lalu tap Konfirmasi dan klik Bayar Sekarang.

– Masukkan PIN ShopeePay: terakhir, masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan transaksi bayar Indihome pakai Shopee PayLater.

Biaya Admin Pembayaran Indihome Pakai SPayLater

Nah, setelah mengetahui tata cara pembayaran Indihome via Shopee PayLater, kamu pun harus tahu bahwa transaksi dengan metode ini punya ketentuan tersendiri terkait biaya admin dan biaya penanganannya.

Setiap pelanggan Indihome yang melunasi tagihan pakai SPayLater ini nantinya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500. Di samping itu, Shopee pun membebankan biaya penanganan sebesar 1% dari total tagihan Indihome yang dimiliki.

Biaya admin dan biaya penanganan ini nantinya akan langsung dipotong dari saldo Shopee PayLater kamu. Selain itu, kalau kamu memilih metode cicilan maka kamu dapat melihat nominal pembayaran setiap bulannya di halaman konfirmasi.

Batas Pembayaran Indihome Setiap Bulan—Cara Bayar Indihome Pakai Shopee PayLater

Perlu diingat kembali, setiap pelanggan Indihome tidak diperkenankan untuk melakukan pembayaran melewati tanggal jatuh tempo. Nah, lantas kapan ya batas waktu pembayaran Indihome ini setiap bulannya?

Buat yang belum tahu, Indihome telah menerapkan batas waktu pembayaran paling lambat sebelum tanggal 21 setiap bulannya. Kalau tagihan dibayarkan melewati batas waktu itu maka dari pihak Indihome akan memberi sanksi berupa denda keterlambatan bahkan isolir sementara (pemutusan koneksi Indihome) hingga pelanggan membayarkan tagihannya.

Sekian ulasan tentang cara bayar Indihome pakai Shopee PayLater yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE