25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater, Mudah Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli token listrik pakai Shopee PayLater bisa menjadi salah satu metode yang kamu gunakan. Caranya pun sangat mudah loh!

Tentunya, sebagai pelanggan Shopee, kamu pun sudah tidak asing lagi dengan fasilitas SPayLater atau Shopee PayLater. Sebagai informasi, fitur yang satu ini merupakan layanan atau fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee.

Lewat fasilitas ini, para pelanggan Shopee dapat melakukan pembelian di aplikasi Shopee mereka dengan metode pembayaran Cicilan maupun Tempo (Bayar Nanti). Di sini, tersedia banyak jenis transaksi yang dapat dilakukan, di antaranya pembelian token alias pulsa listrik PLN.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile, Cobain Yuk!

Akan tetapi, perlu juga diketahui bahwa memang tidak semua pelanggan Shopee dapat menikmati fitur SPayLater ini. Pasalnya, fitur menarik yang satu ini hanya dapat digunakan oleh pelanggan yang telah mengaktifkan Shopee PayLater atau SPayLater dari Shopee. 

Nah, setelah SPayLater ini aktif, nantinya pelanggan akan memperoleh limit untuk bertransaksi. Namun, limit yang diperoleh setiap pelanggan pun akan berbeda-beda nantinya, dengan rentang antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Kalau sudah berhasil mendapatkan limit, bagaimana sih cara membeli token atau pulsa listrik pakai Shopee PayLater? Berikut ini ulasan selengkapnya. 

Batas Minimal & Maksimal Beli Token Listrik via SPayLater

Penting juga diketahui, untuk pembelian token atau pulsa listrik via Shopee PayLater, ada batas minimal dan maksimal. Inilah daftar limit pembelian dan harga pulsa listrik di Shopee PayLater:

– 20.000: Rp20.000

– 50.000: Rp50.000

– 100.000: Rp100.000

– 200.000: Rp200.000

– 500.000: Rp500.000

– 1.000.000: Rp1.000.000

– 5.000.000: Rp5.000.000

– 10.000.000: Rp10.000.000

– 50.000.000: Rp50.000.000

cara beli token listrik pakai shopee paylater

Cara Beli Token Listrik Pakai Shopee PayLater

Terkait cara melakukan transaksi ini, kamu bisa simak panduannya berikut ini:

– Masuk ke Shopee: langkah pertama, silakan masuk ke aplikasi Shopee.

– Pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan: di halaman utama langsung saja pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.

– Pilih Listrik PLN: kemudian, pilih Listrik PLN pada kategori Tagihan.

– Masukkan Nomor Meter: selanjutnya, masukkan nomor meter atau nomor pelanggan pada Tab Token Listrik.

– Tentukan Nominal Token: kalau sudah maka silakan tentukan nominal Token Listrik yang akan dibeli pakai Shopee PayLater. Setelah itu, klik Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

– Klik Metode Pembayaran: lalu tekan menu Metode Pembayaran pada halaman Checkout.

– Pilih Shopee PayLater: pada pilihan cara bayar, kamu scroll ke bawah dan pilih Shopee PayLater. Tentukan juga tenor pembayarannya (Cicilan atau Tempo) lalu klik Konfirmasi jika sudah.

– Tekan Bayar Sekarang: setelah memilih metode pembayaran, silakan periksa data transaksi. Apabila semuanya sudah sesuai maka silakan klik Bayar Sekarang.

– Masukkan PIN ShopeePay: kemudian, masukkan PIN ShopeePay sebagai tahap akhir beli Token Listrik Pakai SPayLater.

– Transaksi Berhasil: terakhir, di layar akan muncul informasi nomor Token Listrik lengkap dengan rincian nominal, nomor pesanan dan informasi pembayaran.

Selamat! Kamu sudah berhasil membeli pulsa listrik via Shopee PayLater.

Biaya Admin Beli Pulsa Listrik via Shopee PayLater

Di samping menerapkan ketentuan soal batas minimal dan maksimal pembelian, Shopee PayLater pun diketahui telah memberlakukan biaya admin dan biaya penanganan untuk pembelian token listrik.

Dalam hal ini, setiap pengguna yang melakukan transaksi di atas akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.750. Sementara itu, biaya penanganannya sebesar Rp2.500 (berlaku untuk semua nominal token listrik).

Sekian ulasan tentang cara beli token listrik pakai Shopee PayLater yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa PIN Shopee PayLater dengan Mudah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE