25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Begini Cara Mengatasi Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

JAKARTA, duniafintech.com – Pernah mengalami kejadian saat Shopee PayLater tidak bisa beli pulsa? Nah, kamu akan menemukan cara mengatasinya dalam artikel ini.

Para pelanggan Shopee barangkali sudah ada yang menerima penawaran aktivasi Shopee PayLater, bahkan juga ada yang telah berhasil mengaktifkan dan mendapatkan limit Shopee PayLater ini.

Dengan demikian, kamu dapat melakukan berbagai macam transaksi di aplikasi Shopee, termasuk pembelian pulsa. Melalui limit Shopee PayLater itu, kamu bisa top up pulsa kapan pun saat tidak punya uang.

Tagihan dari transaksi itu pun nantinya dapat dibayarkan pada bulan depan. Akan tetapi, ada juga loh sejumlah pengguna layanan ini yang mengaku bahwa Shopee PayLater mereka tidak bisa digunakan untuk membeli pulsa.

Gangguan itu sendiri berlaku untuk pembelian pulsa dari semua provider atau operator menggunakan Shopee PayLater. Bagi kamu yang sedang atau pernah mengalami masalah itu, kamu tidak perlu panik.

Saat mengalami kondisi gagal beli pulsa dengan memakai Shopee PayLater, biasanya akan muncul notifikasi “Transaksi tidak dapat diproses”.

Adakalanya juga, pilihan SPayLater bahkan tidak muncul pada daftar metode pembayaran. Kalau demikian kondisinya, kamu pun mau tidak mau terpaksa harus pakai metode lain untuk beli pulsa.

Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

Penyebab Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

Berikut ini adalah beberapa penyebab pembelian pulsa pakai ShopeePay Later kamu gagal alias tidak bisa dilakukan.

1. Salah memasukkan nomor handphone

Pertama, hal itu terjadi barangkali karena nomor handphone (HP) yang kamu masukkan ternyata salah atau keliru. Jika begitu kondisinya maka transaksi tetap akan berhasil, tetapi nominal pulsa yang dibeli tidak akan masuk ke nomor HP kamu.

Baca jugaLimit Shopee PayLater Berkurang? Begini Cara Mengatasinya

Namun, sayangnya, terkait masalah yang satu ini, pihak Shopee tidak bisa bertanggung jawab karena hal itu mutlak adalah kelalaian pengguna.

2. Salah memasukkan PIN ShopeePay

Kedua, penyebabnya bisa saja karena kamu ternyata salah memasukkan PIN ShopeePay. Sebagaimana diketahui, setiap kali melakukan transaksi pakai Shopee PayLater, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan pembayaran. Dengan demikian, saat PIN ShopeePay yang dimasukkan salah, transaksi tidak bisa diproses.

3. Limit tidak mencukupi

Penyebab lainnya bisa juga karena limit Shopee PayLater yang kamu punya tidak cukup untuk membayar nominal pulsa yang diinginkan.

Adapun hal itu ditandai dengan adanya pilihan metode bayar pakai Shopee PayLater, tetapi tidak bisa digunakan

Oleh sebab itu, sebelum membeli pulsa dengan metode ini, pastikan bahwa limit Shopee PayLater kamu memang mencukupi.

4. Aplikasi Shopee sedang mengalami gangguan

Berikutnya, boleh jadi sistem dari aplikasi Shopee sendiri yang sedang mengalami gangguan atau bermasalah.

Saat Shopee sedang melakukan perbaikan server, untuk sementara waktu Shopee PayLater memang tidak akan bisa digunakan.

5. File cache dari aplikasi Shopee menumpuk

Baca jugaCara Bayar Shopee PayLater Pakai CIMB Niaga, Simak Yuk!

Biasanya juga, hal ini bisa terjadi karena ada banyak file cache dari aplikasi Shopee kamu yang menumpuk. Semakin banyak file cache, semakin besar kemungkinan aplikasi mengalami bug.

Cara Mengatasi Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

Inilah cara mengatasi masalah di atas yang bisa kamu coba.

1. Reset PIN ShopeePay

Kalau Shopee PayLater tidak bisa beli pulsa lantaran lupa PIN maka kamu bisa melakukan reset PIN ShopeePay sebagai solusinya. Berikut ini cara melakukannya:

– Buka aplikasi Shopee di smartphone.

– Masuk ke menu ShopeePay.

– Pilih Pengaturan.

– Ketuk Ubah PIN ShopeePay.

– Tap Konfirmasi untuk menerima kode OTP.

– Masukkan kode OTP.

– Input PIN ShopeePay terbaru.

Setelah kamu berhasil mengganti PIN ShopeePay, kamu pun sudah bisa melakukan transaksi ulang beli pulsa ya.

2. Bayar tagihan Shopee PayLater

Di samping dengan cara di atas, kamu juga bisa mencoba cara lainnya, yakni dengan melunasi tagihan Shopee PayLater.

Nantinya, setiap kali melakukan pembayaran tagihan, limit Shopee PayLater kamu akan bertambah sesuai jumlah tagihan. Setelah itu, barulah kamu bisa beli pulsa.

3. Bersihkan file cache dari Aplikasi Shopee

Sekiranya masalah terjadi lantaran banyaknya file cache dari aplikasi Shopee, sebagai solusinya, kamu perlu membersihkan file cache. Inilah cararanya:

– Masuk ke menu Pengaturan di smartphone.

– Pilih menu Apl.

– Tap Kelola Aplikasi.

– Cari aplikasi Shopee.

– Klik Hapus Data -> Bersihkan Cache.

– Selesai!

4. Tunggu Hingga Proses Maintenance Berakhir

Namun, kalau beli pulsa gagal karena sistem sedang mengalami gangguan, sejatinya tidak ada cara lain untuk mengatasi hal itu kecuali dengan menunggu proses maintenance tersebut berakhir. Perbaikan sistem ini lazimnya akan berlangsung secepatnya 2 jam dan paling lama 24 jam.

Sekian ulasan tentang Shopee PayLater tidak bisa beli pulsa berikut cara mengatasinya yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca jugaPanduan Cara Upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE