33.1 C
Jakarta
Senin, 15 Agustus, 2022

Limit Shopee PayLater Berkurang? Begini Cara Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Limit Shopee PayLater berkurang, apakah kamu pernah mengalami hal itu? Atau, baru kali ini kamu mengalaminya?

Tentu saja, para pengguna Shopee maupun Shopee PayLater akan bertanya-tanya mengenai apa faktor penyebab hal itu. Pasalnya, kalau limit Shopee PayLater berkurang maka kredit barang dengan bayar menyusul di akhir akan menjadi tidak besar.

Nah, bagi kamu yang pernah atau justru sedang mengalami hal di atas, simak ya ulasan selengkapnya di bawah ini.

Kenapa Limit Shopee PayLater Berkurang?

Masalah adanya gangguan limit SPayLater berkurang ini memang bukan terjadi sekali saja. Pasalnya, ada banyak kok pengguna Shopee PayLater yang sudah pernah mengalami hal yang sama sebelumnya.

Akan tetapi, bagi penggunanya, permasalahan ini tentunya akan menimbulkan berbagai pertanyaan. Berikut ini beberapa faktor penyebabnya yang perlu diketahui.

1. Pernah telat bayar tagihan Shopee PayLater

Adapun penyebab pertama limitnya berkurang yang pertama lantaran para pengguna telat dalam membayarkan tagihan di bulan-bulan sebelumnya.

Terlebih lagi, kalau kamu pernah menaikkan limit Shopee PayLater lalu kemudian melakukan menunggak pembayaran tagihan. Atas kejadian itu, pihak Shopee pun akan memutuskan untuk menurunkan limit Shopee PayLater kamu.

Sebagai informasi, tujuan penurunan adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja limit dihabiskan, tetapi malah tidak bayar tagihan.

2. Jarang Melakukan Transaksi di Shopee

Selain karena pembayaran tagihan yang macet per bulannya, faktor penyebab lainnya adalah karena pengguna layanan ini jarang/sama sekali tidak pernah melakukan transaksi belanja di Shopee.

Baca jugaShopeePay THR Hadir Lagi, Bonus Rp500 Ribu Menanti!

Dalam kenyataannya, ada banyak pengguna Shopee PayLater yang sudah mengaktifkan dan mendapatkan limit, tetapi tidak pernah digunakan. Dengan demikian, secara otomatis pihak Shopee bakal mengurangi limit menjadi lebih kecil.

3. Akun Bermasalah sehingga Limit Shopee PayLater Berkurang

Sekalipun terbilang sederhana, tetapi nyatanya juga ada pengguna yang mengalami limit Shopee PayLater tidak muncul lantaran akunnya bermasalah.

Beragam aktivitas mencurigakan pun muncul sebagai indikasi bahwa kamu sudah menyalahi aturan serta kebijakan, di antaranya:

– Melakukan fake order.

– Membeli produk secara masif.

– Salah memasukan pin atau password.

– Kesalahan lain yang melanggar kebijakan.

Lazimnya, penalti atas hal-hal di atas bisa berupa akun dimoderasi, dalam arti kamu tidak akan bisa memilih metode pembayaran, termasuk limit Shopee PayLater. Di sejumlah kasus, kalau melakukan pelanggan berat maka perusahaan pun tidak akan segan menonaktifkan akun kamu.

4. SPaylater Belum Terverifikasi

Limit juga tidak muncul karena kegagalan verifikasi identitas, yang disebabkan oleh data diri yang kurang jelas/lengkap.

Adapun tanda-tanda akun yang gagal, yakni proses aproval yang lama hingga berhari-hari. Ketika mengalami hal itu, jangan kaget ya kalau limit Shopee PayLater kamu masih 0 rupiah.

5. Kebijakan Khusus Dari Pihak Shopee

Di samping beragam penyebab di atas, hal yang sama juga bisa terjadi karena faktor dari kebijakan Shopee itu sendiri.

Perlu diketahui, pihak Shopee sendiri memang punya sebuah kebijakan khusus yang tidak dapat diganggu gugat.

Limit Shopee PayLater Berkurang

Cara Mengatasi Limit Shopee PayLater Berkurang

Berikut ini panduan untuk menaikkan limit Shopee PayLater kamu yang berkurang.

1. Hubungi customer service Shopee

Pertama, kamu bisa menghubungi customer service Shopee untuk menanyakan apa yang mengakibatkan hal itu bisa terjadi. Nantinya, pihak Shopee akan menjelaskan kepada kamu terkait apa alasan di balik hal itu.

Baca jugaPenting! Inilah Biaya Penanganan Shopee PayLater dan Cara Menghitungnya

Nah, jika ingin menghubungi pihak Shopee maka kamu bisa melakukannya melalui aplikasi, dengan cara sebagai berikut:

– Buka aplikasi Shopee.

– Masuk ke halaman “Saya” di aplikasi Shopee.

– Lanjut pilih menu “Pusat Bantuan” atau “Chat dengan Shopee”.

– Jika pilih Pusat Bantuan, klik saja “Chat Shopee Sekarang” maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman Chat.

Di samping itu, kamu pun bisa menghubungi via layanan call center di nomor 1500702 atau melalui [email protected]. Di situ, sampaikan secara jelas kepada customer service agar kamu mendapatkan informasi yang lengkap.

2. Bayar tagihan tepat waktu

Di samping itu, untuk mengatasi kejadian di atas, kamu juga bisa mencoba cara lainnya, yaitu dengan melakukan pembayaran tagihan secara tepat waktu.

Agaknya, hal itu menjadi salah satu indikator yang sangat pentinig diperhatikan oleh para pengguna Shopee PayLater yang sering kali menunggak.

Dengan demikian, ketika sudah ada notifikasi atas tagihan muncul, segeralah untuk melakukan pembayaran tagihan.

Pastikan juga bahwa kamu tidak melebihi batas akhir pembayaran supaya nantinya limit yang sudah diperoleh sebelumnya tidak berkurang.

3. Sering berbelanja di Shopee

Sekiranya masalah limit berkurang karena kamu jarang bertransaksi saat limit SPayLater aktif, solusinya adalah rutin atau rajin bertransaksi.

Pasalnya, sering/tidaknya melakukan transaksi di Shopee pun akan menjadikan limit meningkat atau bertambah. Kian sering bertransaksi, limit pun bisa saja bertambah dan berkurang/turunnya limit yang sudah didapat besar kemungkinan tidak akan terjadi.

4. Pakai metode paylater

Kamu juga harus mengimbangi banyaknya transaksi yang dilakukan nantinya dengan metode pembayaran yang sesuai. Jadi, algoritma shopee bakal membaca bahwa kamu memang memerlukan fitur cicilan online itu.

Dengan demikian, ketika checkout barang, pastikan kamu memakai metode pembayaran cicilan. Untungnya, pihak aplikator ini memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih tenggang waktu, mulai dari jangka pendek hingga panjang. 

Sekian ulasan tentang penyebab limit Shopee PayLater berkurang yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba!

Baca jugaBiar Cepat Verifikasi, Inilah Cara Melihat Kode Pembayaran Shopee PayLater

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Kenalan Yuk dengan Game Penghasil Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas tentang sebuah game yang dapat menghasilkan imbalan Kripto. Game tersebut tentunya asyik dan menyenangkan.  Game ini bernama...

Cara Pinjam Uang di SPinjam, Mudah Banget Loh Caranya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pinjam uang di SPinjam atau layanan Shopee Pinjaman Online berikut ini sangat mudah loh untuk dilakukan. Seperti diketahui, kehadiran fitur SPinjam...

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Menanjak ke Level Rp 368 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin atau BTC.  Aset mata uang digital BTC tersebut merangkak naik....

Harga BBM Resmi Naik! Cek Daftar Harga Terbaru di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Harga Bahan Bakar Minyak atau BBM non subsidi resmi naik. PT Pertamina (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menaikkan...

Cara Bayar PDAM lewat ATM BCA Terbaru dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar PDAM lewat ATM BCA dan beberapa layanan perbankan online lainnya berikut ini tentunya sangat penting diketahui. Buat kamu yang sudah...
LANGUAGE