34 C
Jakarta
Kamis, 11 Agustus, 2022

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA, Hanya 5 Menit!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pinjam uang Akulaku pencairan via DANA berikut ini penting sekali diketahui oleh para pengguna layanan tersebut.

Tentunya, para pengguna setia Akulaku pun sudah tahu bahwa di layanan ini ada dua macam fasilitas pinjaman tunai, yakni Dana Cicil dan Pinjaman (sebelumnya KTA AsetKu). Lewat fitur ini, pengguna dapat meminjam uang di Akulaku dengan limit mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu, untuk pencairan dana pinjaman ini biasanya pengguna akan diminta untuk mendaftarkan salah satu rekening bank di akun Akulaku. Oleh sebab itu, ketika pinjam uang di Akulaku berhasil disetujui, dana akan segera ditransfer ke rekening tersebut.

Baca jugaPengguna Akulaku Wajib Tahu! Inilah Cara Menambahkan Rekening Bank Jago

Terkait pencairan pinjamannya, saat ini hal itu bisa dilakukan via DANA loh. Adapun cara yang satu ini dapat digunakan jika rekening terdaftar sebelumnya sudah tidak aktif lantaran tidak adanya riwayat transaksi lebih dari setahun.

Nah, untuk lebih tahu lebih dalam soal cara pencairannya lewat aplikasi DANA, simak yuk ulasannya di bawah ini, seperti dikutip dari Proses Kredit.

Syarat Mencairkan Pinjaman Akulaku via DANA

Akulaku, sebagaimana juga sudah diterangkan di atas, menyediakan dua fasilitas pinjaman tunai, yakni Dana Cicil dan KTA Asetku (sekarang sudah berganti nama jadi Pinjaman). Kedua fasilitas ini merupakan kerja sama Akulaku dengan perusahaan fintech UKU dan Kredito.

Baca jugaCiri-ciri Penipuan Akulaku Palsu, Tetap Waspada, Guys!

Dalam mencairkan dana pinjaman uang di Akulaku, kamu tidak hanya bisa menggunakan rekening Bank, tetapi juga bisa dengan aplikasi dompet digital DANA. Inilah beberapa persyaratannya yang perlu kamu ketahui.

1. Mempunyai Akun Bank Jago

Pertama, kamu harus punya akun Bank Jago, yang merupakan salah satu bank digital yang sudah bekerja sama dengan Akulaku.

Untuk membuat akun Bank Jago, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Jago di PlayStore lalu ikuti instruksi untuk melakukan registrasi.

2. Mempunyai Akun DANA—Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Kedua, tentunya kalian wajib untuk mempunyai akun DANA sebagai penerima uang pinjaman di Akulaku.

3. Tidak Ada Tagihan Pinjaman di Akulaku

Ketiga, pastikan bahwa kamu tidak memiliki tagihan pinjaman di Akulaku. Sekiranya masih ada, kamu wajib untuk melunasi tagihan itu. Selanjutnya, kamu dapat mengajukan pinjam uang kembali melalui Dana Cicil atau Pinjaman.

Kelebihan Pencairan Pinjaman Akulaku via DANA

Pencairan via DANA atas pinjaman di Akulaku punya beberapa keuntungan bagi penggunanya. Dengan cara ini, pengguna masih tetap dapat mencairkan pinjaman Akulaku saat rekening terdaftar sudah tidak aktif.

Pengguna pun nantinya hanya perlu membuat akun Bank Jago lalu mengganti rekening Akulaku dengan cara menambahkan rekening Bank Artos (Bank Jago). Selanjutnya, pengguna dapat melakukan transaksi pinjam uang di Akulaku, dengan dana pinjaman nantinya akan ditransfer ke rekening Bank Artos.

Kalau sudah maka uang bisa di transfer dari aplikasi Bank Jago ke rekening DANA untuk kemudian dicairkan di Alfamart, Indomaret, atau juga di gerai ATM yang sudah mendukung fitur tarik tunai tanpa kartu.

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Berikut ini langkah-langkah pencairan pinjaman Akulaku via DANA yang bisa kamu coba.

1. Buka Menu Keuangan: pertama, kamui buka aplikasi Akulaku lalu pilih tab Keuangan.

2. Tentukan Jenis Pinjaman: kemudian, pilih jenis pinjaman Akulaku yang ingin dipakai (Pinjaman/Dana Cicil).

3. Tentukan Nominal Pinjaman: berikutnya, tentukan nominal dan tenor pinjaman sesuai pilihan yang tersedia.

4. Klik Ajukan Pinjaman: kalau sudah maka pastikan rekening bahwa penerima adalah Bank Artos. Setelah itu, kamu tentukan Tujuan Pinjaman lalu klik Ajukan Pinjaman.

5. Masukkan Kode Verifikasi: masukkan kode OTP yang kamu terima via SMS, kemudian ketuk Selanjutnya.

6. Tunggu Proses Verifikasi: tunggulah proses verifikasi pengajuan pinjam uang di Akulaku. Kalau berhasil maka dana pinjaman akan langsung dikirim ke rekening Bank Jago.

7. Login Bank Jago: selanjutnya, silakan kamu login ke aplikasi Bank Jago.

8. Klik Kirim & Bayar: pilih menu Kirim & Bayar.

9. Pilih e-Wallet: di halaman berikutnya, kamu bisa klik menu e-Wallet.

10. Pilih DANA: selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan Dompet Digital yang terdaftar di Bank Jago. Karena kamu ingin pinjam uang Akulaku pencairan via DANA, pilih aplikasi DANA.

11. Cari Nomor HP DANA: cari nomor handphone yang digunakan untuk membuat akun DANA.

12. Masukkan Jumlah Transfer: selanjutnya, masukkan nominal transfer atau jumlah pinjaman Akulaku yang sudah masuk di rekening Bank Jago. Kalau sudah maka klik Lanjut.

13. Klik Top Up Sekarang: kemudian, periksa data transaksi. Jika semua sudah benar maka silakan klik Top Up Sekarang.

14. Input Password Bank Jago: berikutnya, masukkan password aplikasi Bank Jago lalu klik Konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi.

15. Pinjaman Akulaku Berhasil Dicairkan ke DANA: sampai di proses ini, kamu sudah berhasil mencairkan dana pinjam uang di Akulaku ke DANA via aplikasi Bank Jago. Silakaan cek saldo DANA untuk memastikan saldo sudah masuk ya!

Biaya Persetujuan Pinjaman di Akulaku—Cara Pinjam Uang Akulaku Pencairan via DANA

Perlu juga diketahui, setiap kali pinjam uang di Akulaku, akan ada biaya persetujuan/biaya layanan yang harus ditanggung oleh pengguna. Besaran biayanya akan menyesuaikan dengan limit dan tenor pengembalian yang digunakan.

Adapun informasi itu dapat dilihat setelah kamu menentukan limit dan tenor pinjam uang di Akulaku. Biaya layanannya nantinya akan langsung dimasukkan ke dalam total tagihan dari pinjaman tersebut. Ingat ya, pastikan bahwa kamu melunasi tagihan tepat waktu supaya tidak terkena denda Akulaku.

Sekian ulasan tentang cara pinjam uang Akulaku pencairan via DANA yang bisa kamu coba sekarang juga.

Baca jugaDemi Keamanan Akun, Begini Cara Mengaktifkan PIN Pembayaran Akulaku

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...

Tentang Ajudikasi Asuransi atau Adjudicate Beserta Prosesnya

JAKARTA, duniafintech.com – Ajudikasi asuransi atau adjudicate merupakan sebuah istilah penting dalam dunia perasuransian yang wajib untuk diketahui. Istilah ini menjadi salah satu cara untuk...

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Via ATM BCA Dijamin Anti Ribet!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar cicilan Pegadaian via ATM BCA dan juga layanan lainnya dari Bank BCA berikut ini penting untuk diketahui. Banyak orang sudah...

Pasar Kripto Bergerak Sideways, Inilah Tips Investasi Kripto 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Tips investasi kripto sangat penting untuk diketahui, apalagi di 2022 ini aset kripto kian populer menjadi pilihan dalam berinvestasi.  Namun belakangan ini,...

Dekatkan Diri dengan Suporter, Bali United Garap Proyek NFT Baliverse

JAKARTA, duniafintech.com - Sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan para suporternya, Bali United menggarap proyek NFT yang dinamai Baliverse.  Perkembangan dunia digital melalui Non...
LANGUAGE