24.5 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Panduan Cara Upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater

JAKARTA, duniafintech.com – Cara upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater berikut ini perlu diketahui sebagai pengguna layanan yang satu ini.

Shopee sendiri adalah salah satu e-commerce terbaik di Indonesia yang sering menyediakan fasilitas yang menguntungkan penggunanya. Di antara fitur Shopee yang sedang ramai dibicarakan adalah Shopee PayLater Lite.

Layanan yang satu ini adalah fasilitas Beli Sekarang Bayar Nanti yang ditujukan bagi para pengguna baru. Adapun pemberian limit Shopee PayLater Lite pun sangat kecil, yakni antara Rp50.000—Rp100.000.

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater Pakai CIMB Niaga, Simak Yuk!

Kalau ingin memperoleh limit yang lebih besar maka para pengguna SPayLater Lite dapat melakukan upgrade ke Shopee PayLater biasa. Kedua fasilitas ini memang punya perbedaan, utamanya dari segi limit kredit yang diterima.

Di Shopee PayLater (bukan versi Lite) pengguna dapat memperoleh limit senilai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Kalau demikian adanya maka kamu sebagai pengguna Shopee PayLater Lite tentunya ingin segera melakukan upgrade ke layanan tersebut.

Nah, berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa kamu ikuti.

Syarat Upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater

Layanan Shopee PayLater Lite ini diketahui memang hanya menyediakan limit kecil dan tidak lebih dari Rp100.000 untuk pengguna baru. Nah, untuk daftar Shopee PayLater Lite, para pengguna hanya perlu menyiapkan syarat berupa e-KTP dan nomor handphone yang terhubung di akun Shopee.

Namun, kalau ingin limit yang lebih besar maka pengguna perlu melakukan upgrade ke SPayLater versi standar. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

1. Mengaktifkan ShopeePay Plus

Pertama, kamu harus mengaktifkan akun ShopeePay Plus terlebih dahulu. Proses ini sangat mudah sebab kamu hanya perlu mengakses menu ShopeePay dan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

– Klik Upgrade Sekarang.

– Unggah foto e-KTP & selfie dengan e-KTP.

– Lengkapi formulir.

– Pengajuan Upgrade ShopeePay Plus telah terkirim.

– Berhasil upgrade ShopeePay Plus.

2. Tidak Mempunyai 2 Akun Shopee di 1 Perangkat

Kedua, kamu harus memastikan bahwa perangkat/smartphone yang digunakan tidak boleh terdapat 2 akun Shopee di dalamnya. Kalau kamu punya 2 akun Shopee dan semuanya login di perangkat itu maka silakan logout akun Shopee yang satunya menggunakan smartphone lain untuk login akun tersebut.

Kamu bisa sisakan akun Shopee yang akan di-upgrade ke Shopee PayLater versi biasa. Kalau tidak maka sistem akan mendeteksi adanya Double Account. Faktor itu dapat menyebabkan akun SPayLater yang berhasil di-upgrade akan di-nonaktifkan atau tidak dapat digunakan.

cara upgrade shopee paylater lite ke shopee paylater

Cara Upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater

Sekiranya kamu telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan tadi, sekarang saatnya untuk mengetahui cara upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater. Sebagai informasi, cara berikut ini tidak lagi memerlukan verifikasi e-KTP maupun melengkapi formulir pengajuan.

Pasalnya, pihak Shopee nantinya hanya akan meminta pengguna Shopee PayLater Lite untuk melakukan tiga aktivitas berikut ini sebagai cara untuk upgrade ke Shopee PayLater versi standar. Inilah penjelasannya.

1. Tingkatkan Transaksi di Shopee

Pertama, kamu harus meningkatkan loyalitas sebagai pengguna Shopee. Kamu bisa melakukan transaksi apa saja di aplikasi Shopee, mulai dari Top Up Pulsa, beli barang hingga bayar tagihan sebanyak 5 kali.

Sementara itu, untuk metode pembayarannya sendir bisa sesuai kemauan kamu, baik lewat transfer bank, Indomaret dan Alfamart, maupun COD. Dengan demikian, member akun Shopee kamu yang tadinya masih Classic nantinya bisa meningkat menjadi Silver atau bahkan Gold. Selanjutnya, kamu akan menjumpai menu upgrade SPayLater Lite ke versi biasa.

2. Bayar Tagihan Shopee PayLater Lite

Kedua, kamu harus melunasi semua tagihan ShopeePay Later Lite yang dimiliki sebelum tanggal jatuh tempo. Nah, untuk bayar tagihan ini, kamu bisa melakukannya lewat transfer bank, saldo dompet digital, Alfamart dan Indomaret, serta memanfaatkan saldo ShopeePay.

Setelah semua tagihan SPayLater Lite itu dilunasi, kamu akan menerima penawaran untuk naik menjadi Shopee PayLater versi biasa.

Baca juga: Limit Shopee PayLater Berkurang? Begini Cara Mengatasinya

3. Top Up Saldo ShopeePay

Terakhir, kamu bisa beralih dari SPayLater Lite menjadi Shopee PayLater biasa dengan cara mengisi saldo ShopeePay. Selayaknya proses bayar tagihan, untuk Top Up saldo ShopeePay kamu bisa memanfaatkan fasilitas ATM, Mobile Banking, Internet Banking, eWallet, dan lainnya.

Keuntungan Upgrade ke Shopee PayLater

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah upgrade melalui cara di atas.

1. Limit Lebih Besar

Setelah berhasil melakukan upgrade ke SPayLater biasa, kamu akan langsung mendapatkan limit bernilai jutaan rupiah. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa besaran limit Shopee PayLater yang diterima tergantung dari riwayat pembayaran selama menggunakan Shopee PayLater versi Lite. Kian baik riwayat yang dimiliki, kian besar pula kesempatan untuk memperoleh limit hingga puluhan juta rupiah.

2. Tersedia Fitur Cicilan

Kalau sudah berhasil beralih menjadi pengguna Shopee PayLater biasa, kamu pun akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa fitur Cicilan. Apabila selama menggunakan Shopee PayLater Lite kamu hanya bisa menikmati tenor pembayaran selama 30 hari maka akan lain halnya kalau sudah upgrade.

Pasalnya, pada setiap transaksi menggunakan SPayLater biasa, kamu berhak menikmati tenor pembayaran Cicilan mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Dengan begitu, pembayaran tagihan bisa terasa lebih ringan sebab tidak langsung dibayarkan sekaligus.

3. Tidak Ada Batasan Transaksi

Terakhir, kamu juga nantinya akan bebas belanja di Shopee pakai SPayLater tanpa adanya batas maksimal. Kalau sebelumnya kamu hanya bisa melakukan transaksi maksimal 5 kali maka selanjutnya kamu bisa bebas beli apa pun dengan saldo Shopee PayLater—asalkan saldonya mencukupi dan toko penyedia barang itu sudah mendukung fitur pembayaran pakai Shopee PayLater.

Sekian ulasan tentang cara upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater yang perlu kamu cobain sekarang juga. Semoga berhasil!

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Shopee PayLater, Dijamin Mudah!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...
LANGUAGE