32.4 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Waktunya Belanja, Indonesia Shopping Festival Target Raup Rp 50 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com – APPBI akan menggelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 mulai 11-21 Agustus 2022. Adapun target transaksi dalam acara ini senilai Rp 50 triliun.

Dalam kegiatan ini, ada banyak sekali diskon yang ditawarkan, hingga mencapai 77 persen.  Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia atau APPBI ini akan menggelar Indonesia Shopping Festival 2022 itu selama 10 hari. 

Melansie IDX Channel, ISF merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh APPBI dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Acara ini akan berlangsung selama 10 hari, dimulai sejak 11 Agustus hingga 21 Agustus 2022 mendatang. 

“Rata rata nasional itu transaksi di pusat belanja Rp 150 miliar per bulan dan anggota kami sekitar 400, jadi total ada Rp 60 triliun saat normal. Kondisi saat ini rata-rata nasional baru mencapai 70 persen, berarti rata-rata 1 bulan transaksi Rp 42 triliun seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP APPBI Alphonzus Widjaja dalam dalam konferensi pers Indonesia Shopping Festival 2022 di Tawa Terrace Kota Kasablanka, dikutip Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Cara Beli Pulsa di Akulaku, Bayarnya Bulan Depan Aja!

“Kami targetkan di ISF ini bisa ada tambahan transaksi naik kurang lebih Rp 50 triliun dari seluruh pusat belanja di Indonesia, jadi 20 persen dari transaksi Rp 42 triliun jadi Rp 50 triliun,” tambahnya. 

Lebih lanjut Alphonzus mengatakan, akan ada 388 pusat perbelanjaan anggota APPBI yang tersebar di Indonesia yang ikut dalam gelaran ini. Sehingga selama periode berlangsung, masyarakat bisa menjajaki pusat perbelanjaan favorit untuk mengobati masa rindu dan memborong produk karena akan ada diskon hingga 77 persen.

Baca jugaSyarat Kredit Motor di Bank Mandiri, Inilah Rinciannya

“Saya kira masyarakat sudah rindu dengan mal, setelah 2 tahun tidak ke mal makanya kita mengadakan Indoensia Shopping Festival ini selain tujuan utamanya menyemarakkan kemerdakaan Indonesia ke-77 tentunya juga akan memberi kesempatan ke masyarkaat untuk datang ke mal,” kata Alphonzus. 

Mengingat ini acara festival, dia mengingatkan, pengunjung dihimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi ketika masuk mal.

Informasi tambahan, gelaran ini didukung oleh Kementerian Perdagangan dengan dimeriahkan pesta diskon spesial hingga 77 persen sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus 2022.

Selain pesta diskon, akan ada juga pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, lalu ada pula festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing pusat belanja.

Baca jugaCara Bayar Shopee PayLater Pakai CIMB Niaga, Simak Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE