34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile, Cobain Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Shopee PayLater Lewat BSI Mobile berikut ini perlu kamu coba sebab akan menawarkan kemudahan dalam prosesnya.

Sebagai pengingat kembali, saat kamu memutuskan untuk memakai limit kredit Shopee PayLater atau SPayLater ini untuk berbelanja di Shopee, kamu sebagai pengguna tentunya bertanggung jawab untuk melunasinya.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Shopee PayLater tidak Bisa Beli Pulsa

Namun, kamu tidak perlu khawatir sebab pembayarannya bisa dilakukan dengan sangat mudah kok. Dalam hal ini, ada beragam metode pembayaran untuk bayar tagihan Shopee PayLater yang sangat gampang.

Di samping bisa membayar Shopee Paylater via Bank Jago dan bank lainnya, kamu pun dapat membayar tagihan paylater yang satu ini secara online lewat aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia alias BSI Mobile.

Sebagai informasi, BSI Mobile telah mendukung berbagai e-commerce, termasuk Shopee, sehingga penggunanya dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membayar tagihan Shopee PayLater mereka.

Dengan BSI Mobile, pembayaran Shopee PayLater pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat serta di mana pun. Mengingat metode bayar SPaylater lewat BSI Mobile ini dilakukan secara online, pembayarannya bisa dilakukan cukup melalui smartphone.

Nah, penasaran dong bagaimana cara bayarnya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

cara bayar shopee paylater lewat bsi mobile

Jatuh Tempo Pembayaran Shopee PayLater—Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile

Sebelumnya, perlu kembali diingat bahwa ketika kamu berbelanja online di Shopee dan menggunakan Shopee PayLater untuk membayar belanjaan itu, itu berarti kamu sudah menyepakati perjanjian kontrak pinjaman dan bertanggung jawab untuk melunasinya.

Adapun tagihannya harus dibayarkan tepat waktu ya dan jangan sampai membayar melewati batas waktu yang sudah ditentukan. Untuk jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee Paylater ini adalah setiap tanggal 5 dan 25 pada bulan berikutnya setelah tagihan Shopee Paylater muncul.

Cara Bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile

Kehadiran layanan m Banking BSI ini memang sangat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran tagihan, misalnya saja Shopee PayLater. Hal itu karena dengan BSI Mobile, tagihan dapat dibayarkan tanpa harus datang ke kantor cabang maupun melalui fasilitas mesin ATM.

Hal itu tentunya akan membuat membayar tagihan menjadi lebih simpel dan praktis karena kamu pun tidak perlu mengantre atau juga repot-repot untuk mencari ATM BSI terdekat. Bagi kamu yang sudah penasaran dengan caranya, simak yuk panduannya di bawah ini.

– Masuk ke Menu Shopee PayLater.

– Pilih Bayar Sekarang.

– Klik Bayar Tagihan Sekarang.

– Pilih Metode Pembayaran.

– Salin Kode Bayar Shopee PayLater.

– Buka Aplikasi BSI Mobile.

– Pilihlah Menu Transfer.

– Masukkan Kata Sandi.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa PIN Shopee PayLater dengan Mudah

– Pilih Transfer ke Bank Lain.

– Masukkan Informasi Transfer.

– Konfirmasi Transfer BSI Mobile.

– Input PIN BSI Mobile.

– Selamat! Pembayaran Shopee PayLater via BSI Mobile selesai dilakukan!

Kalau setelah dicek tagihan muncul status sudah dibayar maka artinya pembayaran SPaylater lewat BSI Mobile telah berhasil dilakukan ya. Akan tetapi, jika saat dicek ternyata masih ada tagihan yang muncul, padahal sudah dibayar maka terjadi error, maka kamu bisa mengatasi hal itu dengan cara merefresh aplikasi Shopee kamu.

Biaya Admin Bayar Shopee PayLater Lewat BSI Mobile

Perlu pula diketahui, pembayaran SPaylater lewat BSI mobile dengan cara di atas akan dikenakan biaya admin ya. Seperti halnya cara bayar Shopee PayLater pakai CIMB Niaga, cara bayar SPaylater via BSI Mobile tadi akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500 per transaksinya.

Adapun biaya di atas dibebankan lantaran menggunakan metode transfer ke bank lain, yakni biaya akan langsung dipotong dari saldo tabungan BSI nasabah.

Denda Keterlambatan Shopee PayLater

Kalau kamu membayar tagihan Shopee PayLater melewati tanggal jatuh tempo maka kamu akan dikenakan denda Shopee PayLater sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan.

Maka dari itu, tentunya cara bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile di atas dapat menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk menghindari keterlambatan sebab caranya pun mudah dan cepat. Dengan begitu, kamu pun akan terhindar dari denda keterlambatan.

Sekian ulasan tentang cara bayar Shopee PayLater lewat BSI Mobile yang perlu kamu ketahui. Cobain sekarang juga yuk!

Baca juga: Cara Beli Paket Data Pakai Shopee PayLater, Simak Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...
LANGUAGE