28.7 C
Jakarta
Senin, 8 Agustus, 2022

Cara Beli Paket Data Pakai Shopee PayLater, Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli paket data pakai Shopee PayLater berikut ini penting untuk disimak oleh para pengguna layanan ini.

Seperti diketahui, paket data atau kuota internet saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat di Indonesia. Hal itu terjadi karena sekarang ini hampir semua orang –punya gadget atau smartphone yang berfungsi untuk memudahkan banyak aktivitas orang-orang.

Nah, sebagai pengguna smartphone, tentunya kamu pun perlu menyisihkan penghasilan untuk beli paket data. Lantas, saat paket data itu habis, tetapi kamu tidak punya uang untuk beli kuota, kamu bisa kok memanfaatkan layanan Shopee PayLater atau SPayLater.

Baca juga: Panduan Cara Upgrade Shopee PayLater Lite ke Shopee PayLater

Sebagai informasi, Shopee PayLater adalah fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee. Dengan layanan yang satu ini, kamu bisa loh membeli barang dari Shopee, baik produk non-digital maupun produk digital, dengan sistem tempo atau cicilan. Itu berarti, kamu akan tetap bisa beli paket data sekalipun kamu sedang tidak punya uang.

Meski demikian, penting juga diketahui bahwa fasilitas Shopee PayLater ini tidak dapat dinikmati oleh semua orang ya. Di lain sisi, juga juga ketentuan soal biaya admin, biaya penanganan, serta batas minimal dan maksimal dari pembelian paket data pakai Shopee PayLater ini.

Penasaran ya bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Batas Pembelian Paket Data Pakai Shopee PayLater

Sebelum berlanjut ke pembahasan cara beli paket data ini, sebaiknya kamu ketahui juga terlebih dahulu soal batas minimal dan maksimal beli paket data dengan Shopee PayLater. 

Dalam hal ini, setiap pengguna Shopee PayLater dapat melakukan pembelian pulsa internet mulai dari nominal Rp4.000 sampai dengan Rp1.000.000.

Meski demikian, setiap provider barangkali punya ketentuan limit tersendiri. Pasalnya, masing-masing provider memiliki produk kuota internet yang berbeda-beda.

Kebijakan yang sama pun berlaku ketika melakukan pembelian pulsa pakai Shopee Paylater dengan batas transaksi yang disesuaikan dengan provider yang digunakan.

cara beli paket data pakai shopee paylater

Syarat Beli Paket Data Pakai Shopee PayLater

Bagi kamu yang ingin menggunakan metode pembayaran ini, maka sebagai pengguna kamu wajib untuk mengetahui persyaratannya terlebih dahulu, yakni sebagai berikut.

1. Akun Shopee Terverifikasi

Pastikan terlebih dahulu bahwa akun Shopee kamu terverifikasi agar bisa membeli paket data via SPayLater.

2. Sudah Aktivasi Shopee PayLater

Kamu juga harus sudah aktivasi SPayLater jika ingin membeli paket data dan pulsa lewat Shopee.

3. Sebelumnya sudah Transaksi di Shopee Pakai PayLater

Di samping itu, pastikan juga bahwa kamu sudah melakukan transaksi di Shopee pakai paylater jika ingin membeli paket data ini nantinya.

4. Limit Masih Tersedia

Terakhir, pastikan pula bahwa limit SPayLater kamu masih tersedia ya saat ingin beli kuota internet.

Cara Beli Paket Data Pakai Shopee PayLater

Sebagaimana dijelaskan di atas, Shopee PayLater (SPayLater) adalah fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang tersedia di aplikasi Shopee. Fasilitas yang satu ini hanya berlaku bagi para pelanggan Shopee yang sudah menjadi memberi Gold dan Platinum serta menerima penawaran untuk mengaktifkan Shopee PayLater.

Nah, kalau SPayLater sudah aktif maka selanjutnya kamu akan menerima limit atau saldo yang bisa dipakai untuk bertransaksi, termasuk untuk pembelian paket data. Untuk tata cara membeli kuota internet dengan Shopee PayLater, simak tutorialnya berikut ini:

Baca juga: Cara Bayar Shopee PayLater Pakai CIMB Niaga, Simak Yuk!

1. Jalankan Aplikasi Shopee.

2. Ketuk Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.

3. Pilih Menu Paket Data.

4. Masukkan Nomor HP.

5. Tentukan Nominal Pembelian.

6. Pilih Metode Pembayaran.

7. Klik Bayar Sekarang.

8. Masukkan PIN ShopeePay.

Biaya Penanganan Top Up Kuota Internet dengan SPayLater

Penting juga kamu ketahui bahwa transaksi ini akan membebankan biaya penanganan kepada para penggunanya. Untuk pembelian paket data via Shopee PayLater, kamu nantinya akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1% dari harga produk

Sebagai contoh, jika harga paket data yang dibeli adalah Rp150.000 maka biaya penanganan yang berlaku adalah sebesar Rp1.500. Sementara itu, untuk biaya adminnya, kamu tidak akan dikenai biaya.

Namun, ada biaya tambahan khusus bagi pengguna tenor Cicilan sebab pada metode itu akan ada bunga Shopee PayLater yang mesti ditanggung oleh penggunanya setiap bulan.

Sekian ulasan tentang cara beli paket data pakai Shopee PayLater yang bisa kamu coba sekarang juga. Selamat bertransaksi!

Baca juga: Limit Shopee PayLater Berkurang? Begini Cara Mengatasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE