27.4 C
Jakarta
Selasa, 7 Juli, 2020

Berfokus di Sektor Mikro, Qasir Siap Modernisasi Pelaku Usaha Tanah Air

duniafintech.com – Pelaku startup di Indonesia terus melakukan inovasi dalam segala sektor. Salah satunya Qasir yang memberikan perhatian khusus kepada usaha mikro. Melalui pesan elektronik, Rachmat Anggara selaku Co-founder menjelaskan ke Dunia Fintech soal kepeduliannya terhadap usaha level mikro.

“Qasir sejak awal berfokus pada sektor mikro, meskipun aplikasi Point of Sales kami sangat cocok untuk aneka jenis usaha.”

Pria yang biasa disapa Angga mengatakan, Qasir terus berkomitmen untuk memudahkan pelaku usaha mikro. Selain itu, pihaknya juga memiliki cita-cita untuk melakukan perombakan tata kelola usaha di level mikro, kecil dan menengah.

Baca juga: OJK Gelar Fintech Expo 2019 untuk Kembangkan Inklusi Keuangan

“Jualan apa pun bisa pakai Qasir. Gratis. Kami terus berkomitmen untuk menyediakan aplikasi gratis untuk pengusaha. Harapannya agar mereka bisa menjalankan usaha secara profesional melalui catatan dagang yang tertib dan rapi,”

Qasir Ciptakan Wajah Baru Ekosistem Usaha Mikro

Angga mengatakan, alasan ia dan tim membentuk Qasir dikarenakan banyaknya pelaku usaha mikro dan menengah yang tenggelam dalam persaingan dengan usaha modern lainnya. Selain itu, derasnya inovasi berupa teknologi membuat beberapa pengusaha mengalami kendala.

Baca juga: Fitur ‘Pembayaran Tempo’ Qasir Mudahkan Pengusaha Memulai Bisnisnya

“Ada pula usaha-usaha yang telah memiliki kebutuhan sistem pencatatan yang rapi, namun tidak mempunyai dana untuk membeli sistem tersebut,”

Secara keseluruhan, Qasir mempunyai keinginan untuk membuat ekosistem usaha mikro, kecil dan menengah lebih kompetitif dengan segmen usaha lainnya.

“Adanya keinginan untuk membentuk ekosistem yang mendukung pelaku usaha mikro agar memiliki daya saing. Apa pun usaha mereka, mulai dari yang terkecil sekali pun.”

-Fauzan-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana WordPress dapat Terintegrasi dengan Blockchain?

DuniaFintech.com – Banyak orang mulai merancang skenario bagaimana jika Blockchain diterapkan ke berbagai sektor. Salah satunya adalah dengan mengintegrasikannya ke dalam WordPress. Blockchain...

Kenali Waktu yang Tepat Untuk Ajukan Pinjaman Modal Usaha

DuniaFintech.com - Modal merupakan syarat utama yang harus dipersiapkan saat hendak memulai sebuah usaha. Di sinilah pinjaman modal usaha berperan sebagai sumber...

Terdaftar di Indodax, Theta Siap Rambah Pasar Indonesia

DuniaFintech.com - Thetalabs atau Theta, platform streaming blockchain yang berdomisili di San Jose, California, siap rambah pasar Indonesia melalui kerjasama dengan Indodax...

Hadapi Pandemi, Seniman Indonesia Siapkan E-commerce untuk Berkarya

DuniaFintech.com - Berbagai sektor industri di Indonesia perlahan-lahan kembali melakukan pemulihan di masa pandemi COVID-19. Tak terkecuali para pekerja industri kreatif yang...

Waspada Penipuan Bitcoin! Belajar dari 5 Kesalahan Trader Pemula

DuniaFintech.com - Kesalahan trader pemula berikut ini bisa jadi pelajaran buat siapapun yang ingin berkecimpung di dunia aset kripto. Seringkali, demi mendapatkan...
LANGUAGE