31.8 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Milenial Trading Bitcoin? Ini yang Perlu Kamu Ketahui

duniafintech.com – Derasnya kemajuan teknologi menghadirkan segenap tantangan serta keuntungan di masa depan. Beragam sektor dan lini kehidupan telah terjamah oleh setiap inovasi yang berbasis robotik dan digital.

Tak terkecuali pada sektor keuangan. Saat ini, dunia telah memuat narasi soal aset digital, yang menghadirkan figur baru yakni mata uang kripto atau cryptocurrency. Adalah nama Bitcoin yang menjadi perbincangan setiap khalayak terutama generasi milenial.

Sebagai generasi yang bertumbuh kembang di era pesatnya teknologi, tentu milenial perlu mengenal lebih dalam soal salah satu aset digital ini. Oleh sebab itu, Dunia Fintech telah merangkum beberapa hal yang perlu diketahui dalam melakukan investasi mau pun trading Bitcoin.

Baca juga:

Milenial Trading Bitcoin

  • Pilih Platform Digital Terpercaya

Di Indonesia, terdapat beberapa platform digital yang akan membantu setiap calon trader. Tentunya para pemandu setiap calon trader akan meminta registrasi data diri dari calon pengguna. Ada pun metode yang digunakan ialah KYC (know your customer) sederhana dan aman dalam menjaga privasi pengguna.

  • Trading Bitcoin

Ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui soal trading Bitcoin. Setelah trader memiliki deposit, prinsip umum dalam melakukan jual/beli Bitcoin ialah melakukan pembelian di harga rendah dan menjualnya saat harga tinggi.

Selanjutnya, hal yang perlu diketahui dalam melakukan jual/beli ialah melihat kondisi pasar. Apabila kondisi pasar dihadapkan pada tren positif (harga Bitcoin terus naik sepanjang hari) maka para trader bisa mendapat keuntungan dengan melakukan penjualan. Hal ini merupakan persepsi dasar sebagai trader dalam meraup keuntungan.

Jika kondisi pasar sedang lesu atau menunjukkan tren negatif, maka para trader disarankan untuk ‘bermain aman’. Hal ini merujuk kepada situasi dimana para pemain tetap ingin meraup keuntungan. Ada pun yang dimaksud keuntungan ialah kondisi dimana pemain menjual Bitcoin miliknya dan kembali membelinya di saat yang sama untuk menunggu harga pasar naik kembali di momen selanjutnya.

Saran Pakar soal Trading Bitcoin

Oscar Darmawan, selaku CEO Indodax, yang merupakan platform pertukaran aset digital mempunyai beberapa tips untuk para trader yang ingin memulai trading Bitcoin.

“Dalam berdagang Bitcoin kita harus punya tujuan agar tidak bingung, karena terkadang pemula, khususnya Bitcoiner Idealis sering bingung harus mengumpulkan Bitcoin atau justru mengejar untung dalam berjualan Bitcoin,”

“Kalau anda sudah memutuskan menjadi seorang Trader Bitcoin, maka maaf, anda harus mengubur jiwa Bitcoiner Idealis anda dalam-dalam. Ingat kita disini mengumpulkan rupiah hasil selisih jual dan beli, bukan barang berupa Bitcoin,”

-Fauzan-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE