25.9 C
Jakarta
Kamis, 18 April, 2024

Minat Pencarian Bitcoin Halving Meningkat dalam 90 Hari, Benin Teratas

JAKARTA, duniafintech.com – Pencarian Bitcoin halving saat ini telah mencapai puncaknya dan terus meningkat. Menurut sebuah studi baru-baru ini yang berfokus pada istilah pencarian bitcoin melalui data Google Trends mengungkapkan rasa ingin tahu terkait momen Bitcoin Halving telah mencapai puncaknya dalam 90 hari.

Melangsir Bitcoin.com via Liputan6.com, Jumat (23/2/2024), pencarian bitcoin halving mencapai puncaknya dengan skor sempurna 100 di Google Trends pada 12 Februari 2024. 

Adapun lonjakan ini pencarian bitcoin halving ini diukur selama periode 90 hari menggunakan Google Trends global. data memulai lintasan kenaikannya pada awal Januari.

Baca juga: Harga Bitcoin Loyo Hari Ini, Cek Harga Kripto Lainnya

Pencarian Bitcoin Halving

Pada 24 Januari 2024, frasa pencarian “bitcoin halving” telah naik ke skor 40 dari 100 secara bertahap meningkat hingga mencapai puncaknya. 

Pencarian Bitcoin Halving 

Pada Senin, 19 Februari 2024, kueri penelusuran atau pencarian bitcoin halving mempertahankan skor tinggi 96 dari 100.

Keingintahuan seputar frasa pencarian “bitcoin halving” sedang dalam tren meningkat seiring dengan semakin dekatnya peristiwa yang diantisipasi, yang diproyeksikan akan terjadi pada atau sekitar 19 April 2024. 

Minat yang meningkat terkait pencarian bitcoin halving ini terutama datang dari mereka yang kurang mengenal aset kripto terkemuka, yang tertarik dengan aset tersebut. sifatnya yang unik, sangat kontras dengan mata uang fiat tradisional.

Halving Bitcoin adalah fenomena mengurangi separuh penerbitan baru setiap 210,000 blok memastikan kelangkaan dan berfungsi sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Selama periode tiga bulan, terkait pencarian bitcoin halving, Benin, sebuah negara di Afrika Barat, telah muncul sebagai wilayah teratas yang menunjukkan minat besar terhadap istilah bitcoin halving.

Setelah Benin, lima wilayah teratas yang menyatakan minatnya pada pencarian “halving Bitcoin” adalah Belanda, Swiss, Singapura, dan Austria. Penelusuran juga mendalami berapa topik di antaranya “kapan peristiwa halving bitcoin berikutnya” dan “alasan di balik kelangkaan bitcoin”.

Baca juga: Nasib Harga Bitcoin setelah Nyaris Mencapai $53.000, Masih Meroket?

pencarian bitcoin halving

Perbincangan mengenai pencarian bitcoin halving tersebar di dunia digital, dengan diskusi yang ramai di platform sosial seperti X dan Facebook, serta sejumlah thread Reddit yang didedikasikan untuk topik tersebut. 

Keingintahuan memuncak terkait pencarian bitcoin halving ketika orang-orang merenungkan nilai BTC di masa depan pasca-halving dan alasan di balik penurunan harga yang biasa terjadi sebelum setiap peristiwa halving.

Menjelang peristiwa halving bitcoin pada April 2024, mekanisme deflasi yang melekat pada mata uang digital ini menarik perhatian global, mengisyaratkan perubahan penting dalam dinamika penilaiannya. 

Antisipasi ini menggarisbawahi narasi yang lebih luas mengenai aset digital yang menantang paradigma keuangan tradisional, dengan komunitas di seluruh dunia yang dengan cermat mengamati potensi era baru dalam perjalanan mata uang kripto menuju penerimaan arus utama.

pencarian bitcoin halving

Baca juga: Bitcoin Gratis Terbesar: Hasilkan dari 10 Situs Web Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE