33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Moody’s akan Masuk ke DeFi, Akankah Membuat Harga Naik?

Layanan Investor Moody’s, salah satu perusahaan pemeringkat kredit terbesar di dunia ingin berkecimpung di dunia blockchain, khususnya decentralized finance (DeFi). 

Dari laporan coindesk, Senin (6 September 2021), mereka sedang mencari analis aset kripto. Mereka akan berfokus keypads potensi dampak luas dari keuangan terdesentralisasi (DeFi) pada ekosistem yang ada.

Moody’s mengatakan kandidat yang tepat untuk posisi tersebut, yang diiklankan di London dan New York, akan: “Mengembangkan pemahaman yang mendalam dan pengetahuan kerja tentang blockchain dan aset kripto. Ditambah DeFi untuk mendukung analisis penelitian tentang DeFi, CBDC, stablecoin, NFT, dan kripto lainnya. 

Baca Juga : Harga Bitcoin Hari Ini, Bitcoin Menguat

Baca Juga : 3 Tren DeFi 2021 yang Mungkin Terjadi, Apa Masih Cuan?

Dalam hal kualifikasi, pelamar harus memiliki “Pemahaman menengah tentang blockchain dan industri aset kripto, terutama DeFi,” menurut iklan tersebut.

Moody’s Investors Service, bisnis pemeringkatan kredit obligasi Moody’s Corp., adalah salah satu dari tiga besar perusahaan pemeringkat kredit, bersama dengan Standard & Poor’s dan Fitch Group. DeFi menggunakan komputer untuk mencocokkan kumpulan pemberi pinjaman dan peminjam, menghilangkan kebutuhan akan perantara dan ekosistem yang mendukung mereka.

Moody’s belum menanggapi permintaan wawancara pada saat publikasi.

DeFi yang Sedang Berkembang

Sejauh ini belum diketahui kemana arah Moody’s terjun di dunia DeFi. Masih belum diketahui apakah perusahaan itu akan membeli aset kripto DeFi, bekerjasama dengan platform atau Decentralized exchanges atau membuat proyek DeFi sendiri. 

Jika dia bekerjsama dengan proyek DeFi yang sudah ternama, tentu memberikan dampak pada kenaikan harga pada aset kriptonya. 

Namun, sejauh ini, hal tersebut menggambarkan bahwa sistem Keuangan tidak terpusat atau DeFi sedang berkembang. Baru-baru ini beberapa proyek blockchain berbasis DeFi telah mengeluarkan program untuk mendongkrak permintaan terhadap DeFi seta menaikkan harga aset kripto yang bergerak di DeFi. 

DeFi adalah sistem dimana trader bisa mendapatkan aset kripto dengan menangguhkan aset kripto lainnya sebagai jaminan. Atau sistem ini girip sepeti sistem deposito di bank conventional dan sistem Pegadaian di Indonesia.

Penguatan harga DeFi juga membuat harga Ethereum dan beberapa Altcoins yang memiliki induk jaringan DeFi seperti Cardano (ADA) telah meningkat samenjak beberapa pekken terakhir. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE