33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Ernest Prakasa Jual Apartement, Terima Pembayaran Bitcoin dan Ethereum

Komedian dan sutradara Ernest Prakasa menjual apartemen miliknya di Marbella, Kemang, Jaksel. Uniknya, Ernest Prakasa menerima pembayaran menggunakan bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). 

Dia menjual rumahnya dengan cuitan di Twitter. “Teman-teman, Saya mau jual apartemen saya di Marbella, Kemang, tempat kami sekeluarga selama 4,5 tahun terakhir. Siapa tahu ada yang minat.”
Setelah itu di bawah cuitan tersebut, dia reply. “Oh Iya, Terima pembayaran dalam bentuk BTC/ETH juga,” sambungnya. 

Sebelumnya, Ernest Prakasa pernah beberapa kali cuit tentang cryptocurrency. Bahkan, pada postingan beberapa bulan yang lalu, Ernest Prakasa pernah mengaku berinvestasi pada 3 aset kripto terbesar (dari sisi market cap) pada saat itu, yaitu Bitcoin, Ethereum dan Binance Coin (BNB). Dia juga mengaku masih ingin mempelajari aset kripto dan tentang blockchain.

Baca Juga : Harga Bitcoin Hari Ini : Menguat, Ethereum Batal Turun

Baca Juga : Moodys akan Masuk ke DeFi

Sebelumnya, beberapa kalangan selebritis juga mengaku sudah berinvestasi di aset kripto. Ada nama Chef Arnold, Juri Master Chef yang sudah berinvestasi Dogecoin dari harga yang murah dari saat ini. 
Meski Ernest Prakasa belum diketahui di platform mana dia berinvestasi, namun Chef Arnold sempat mengaku beberapa kali lewat cuitan berinvestasi di Indodax.

Bitcoin dan Ethereum adalah Alat Pembayaran

Tak heran bila Ernest Prakasa menerima pembayaran Bitcoin dan Ethereum. Karena di luar negeri, transaksi seperti ini umum terjadi. Terutama di pembayaran online. 

Misalnya, Paypal yang sudah menerima pembayaran dengan kripto dan beberapa platform lainnya juga melakukan hal yang sama. Pembayaran menggunakan kripto dinilai lebih efisien dan lebih murah untuk transaksi luar negeri. 

Namun, hal ini masih ditentang di Indonesia. Pemerintah masih melarang kripto digunakan untuk transaksi jual beli atau pembayaran. Namun demikian, Bitcoin dan altcoin sudah diakui sebagai komoditas yang bisa diinvestasikan dengan memanfaatkan fungsi sebagai nilai lindung atau naik turunnya harga. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE